trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Keluarga Harmonis Impian Setiap Pasangan, Salahsatunya Berbagi Tugas , Kenapa Tidak?





Setiap pasangan suami istri pastilah memiliki cita-cita yang sama, yaitu ingin mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Harmonis bahagia lahir batin, dunia akhirat.

Apa kabar Agan Sista semuanya, moga sehat dan bahagia ya. Jumpa kembali di Thread Ane, kali ini Ane ingin sedikit berbagi Tips menuju Rumah tangga yang Harmonis idaman setiap orang. Dengan anak-anak yang sehat, cerdas dan ceria tentunya.

Seringkali kita dengar keluh kesah dari teman, atau tetangga yang mengatakan pekerjaan Ibu rumah tangga itu pekerjaan yang nggak ada habisnya, bener nggak sih? Kalau menurut Ane sih bener, karena habis ngerjain ini ganti ngerjain itu. Dari mata melek sampai merem, ada saja pekerjaan yang nggak ada habisnya.



Quote:


Apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan Rumah Tangga yang Harmonis di antaranya;

1. Saling percaya

Ini mesti dan harus, percuma rumah tangga dibangun tidak ada pondasi saling percaya, karena yang timbul adalah curiga dan curiga yang berujung pada pertengkaran yang tidak terkendali. Memberi kepercayaan juga terhadap anak-anak.

2. Saling Cinta dan saling sayang

Apalagi yang ini kalau cinta dan sayang sudah luntur ya sulitlah untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis, ya nggak Gan Sist? Mencintai anak dan mendidik anak sepenuh hati.

3. Saling Mengerti

Saling mengerti adalah modal juga untuk mewujudkan rumah tangga harmonis, misalnya; setiap pasangan kudu saling mengerti setiap pengeluaran, istri harus tahu seberapa besar gaji suami, jangan sampai deh besar pasak daripada tiang, itu bahaya banget, bisa-bisa bangunan rumah tangga yang tadinya kokoh menjadi rapuh.

4. Ikut membantu pekerjaan istri (Berbagi tugas)

Nah ini yang bikin istri makin cinta, karena seberapa besar bantuan suami pasti bikin istri meleleh dan makin cinta deh. Apalagi untuk tipe suami yang super sibuk. Kalau bisa berbagi tugas untuk mencapai rumah tangga yang bahagia kenapa tidak? Nggak ada salahnya suami bantu nyuci, melipat pakaian, jagain anak barang sebentar. Apalagi kalau yang di rumahnya tidak mempunyai asisten rumah tangga. Sedikit bantuan suami bagaikan oase di padang gersang. Anak-anak mulai dikenalkan pekerjaan yang mereka bisa melakukannya sendiri.


5. Selalu bersyukur

Ini harus banget, selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah, baik nikmat iman, nikmat sehat, nikmat waktu luang, nikmat rizki dan beribu-ribu nikmat yang tak ternilai harganya.

6. Saling memberi pujian

Tidak ada salahnya saling memberi pujian antar suami istri. Lagian pujian juga nggak mahal harganya, apa salahnya sekali-kali memuji pasangan, juga tidak ketinggalan memuji buah hati, tapi kalau setiap detik memuji itu lebay namanya.

Jadi untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis itu bukan hanya tugas suami atau tugas istri, tapi tugas seluruh anggota keluarga untuk dapat mewujudkan cita-cita, berusaha bersama.
Sekian Thread dari Ane semoga bermanfaat, tetap bahagia bersama keluarga tercinta.


sumber: opini pribadi
Sumber gambar:
di sini

di sini
Diubah oleh trifatoyah 11-07-2021 22:57
faridatul.a
rainydwi
tien212700
tien212700 dan 57 lainnya memberi reputasi
56
5.1K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.