Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb02d4b10d2952422112a34/wfh-sebelum-dan-semasa-corona-ini-bedanya
WFH yang kamu jalani sekarang, meski mungkin menyiksa untuk sebagian besar orang, merupakan aktivitas yang sangat dihargai banyak orang. Kamu diapresiasi karena turut membantu pemerintah, terutama tenaga medis, dalam usaha mengusir corona dari bumi pertiwi ini.
Lapor Hansip
04-05-2020 21:57

WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya

Past Hot Thread
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya

Work from home (WFH) atau ungkapan populernya, kerja di rumah, ada juga yang bilang, ngantor di rumah. Kamu pasti sering mendengar istilah itu kan? Apalagi banyak pihak yang menganjurkan untukmu kerja di rumah. Jangan ke mana-mana, di rumah aja. Ya nggak?

Kerja di rumah di masa corona ini sangat mulia. Dengan tetap di rumah dan produktif, kamu menjadi pahlawan untuk dirimu sendiri dan orang lain. Kamu tidak akan tertular virus corona dan juga tidak menulari orang lain seandainya kamu menjadi orang tanpa gejala (OTG), dan berpotensi menulari orang lain.

Aktivitas yang Dihargai
WFH yang kamu jalani sekarang, meski mungkin menyiksa untuk sebagian besar orang, merupakan aktivitas yang sangat dihargai banyak orang. Kamu diapresiasi karena turut membantu pemerintah, terutama tenaga medis, dalam usaha mengusir corona dari bumi pertiwi ini.

Dicap sebagai Penganggur 
Ini berbeda jika dibandingkan dengan masa sebelum corona datang. Orang yang bekerja di rumah dicap sebagai penganggur. Banyak orang masih menganggap demikian loh. Keluarga pun bahkan mengamininya. Jika tidak punya kantor, kamu akan cepat ditanya, “Belum kerja ya.”

Atau, pertanyaan lain, “Sudah melamar kerja ke mana aja, kok masih belum ada panggilan.” Itu secuil pengalaman yang mungkin kamu rasakan juga.

Kerja Itu Apa Sih?
Cara pandang  banyak orang atas definisi kerja adalah jika dilakukan di kantor. Kalau di rumah? Orang akan menganggapnya kamu penganggur. Makanya orangtua, guru, atau teman-temanmu akan mudah menyarankan kamu menjadi pegawai, karyawan, agar kamu bisa bekerja. Tidak dicap sebagai penganggur. Tidak juga dipandang sebelah mata. Tidak diremehkan.

Kamu punya harga diri jika punya kantor. Itu sekilas kesan yang bisa ditangkap ketika orang mendefinisikan pekerja sebagai orang yang beraktivitas di kantor. Jika di rumah, lebih cepat dianggap sebagai penganggur.

Itu sebelum pandemi corona.

Sekarang, perubahan terjadi. Bekerja di rumah sangat mulia. Kamu dihargai, tidak dianggap sebagai penganggur. Bahkan, banyak orang dengan bangga memposting foto atau aktivitas kerjanya selama di rumah.

Perubahan Sangat Cepat
Sungguh suatu perubahan yang sangat cepat. Mindset atau cara pikir banyak orang berubah, “Ternyata kerja pun bisa dilakukan di rumah.” Padahal, sudah banyak orang yang bekerja di rumah sebelum virus corona datang. Banyak pula orang yang bisa produktif dengan bekerja di rumah.

Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin
Mumpung masih bisa menikmati kerja di rumah, WFH, manfaatkan waktu sebaik mungkin. Beradaptasi dengan situasi di rumah, mengatur waktu, yang tentu saja sangat berbeda dengan kerja di kantor. Berusaha tetap produktif dan tidak lupa menjaga kesehatan agar ide atau gagasan terbaik terus mengalir.

Mumpung juga dalam situasi perubahan yang sangat cepat ini, ketika kamu tidak dicap sebagai penganggur, tunjukkan bahwa kamu bisa bertanggung jawab. Tidak sebaliknya, kerja di rumah tapi malah banyak tidur dan banyak makan hehehe.

Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan mudah. Bekerja di kantor maupun di rumah sama saja. Targetnya adalah kesuksesan. Hanya caranya yang berbeda. Sekarang kamu sudah tahu perbedaannya, kan? Kamu yang biasa kerja di kantor mulai merasakan perbedaan penting ketika kamu ngantor di rumah.

Bisa jadi, ke depan, peradaban berubah drastis. Banyak orang kantoran mulai juga menerapkan kerja di rumah. Siapa tahu? Efisiensi, kesehatan, dan faktor baik lainnya bisa menjadi pertimbangan untuk kerja di rumah, sambil sesekali meeting di kantor.

Kita tunggu saja. Virus corona belum usai, masih memberikan banyak tanda tanya, akan ada perubahan apa ke depan. Kita berharap banyak perubahan yang baik, mencerahkan, memberi harapan indah bahwa esok hari lebih baik dari hari ini. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
05-05-2020 07:56
awal ane kerja di majalah si ga masalah kerja drmh, karena mikirnya bebas, pas di pemerintahan malah stress, bingung, hilang arah, labil, alhasil tidur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
08-05-2020 13:45
smoga segera berahir pandemi ini 🥰

bnyak hikmahnya juga si sbnernya, yg tdinya lupa wktu cz krjaa dluar rmah skrg bisa brkmpul spnjg wktu 🥰 dn msih bnyak lagi ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
08-05-2020 14:11
dlu ane jg perhatiin temen ane yg sehari hr cm ngulik laptop bkin gambar drmh terus.
ane sempet bingung n langsung tanya ke do i,nah drstu ane pham wfh sblm corona ini mnerjang trnyat mmg sdh byk yg wfh hnya su kurang jd perhatian.mklum mmg medset org indonesiah bgtu klo gk pergi kekantor yaa ..ngak kerja dianggapnya.

terus semangat saudaraku..
badai pasti berlalu
wfh maju terusssemoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh jermanaddo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
08-05-2020 14:39
gw 3 tahun terakhir
70 persen WFH
20 di kantor 10 persen di HQ

wfh bukan hal asing buatku

profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
08-05-2020 15:08
ane yg kerjaan bisa remote aja dianggap nganggur jir. masih ae disuruh lamar pns ape bumn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
08-05-2020 18:44
bagus si tp jd org ga ngeremehin para freelancer yg kaya ga kerja padahal kerja, skrg tau kan gimana rasanya? wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
danQe dan herrypengarang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
09-05-2020 03:18
Orang yang kerjanya remote akhirnya tenang bukan karena piara tuyul haha
profile-picture
profile-picture
danQe dan herrypengarang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
09-05-2020 03:45
ngakak, dulu trader diejek, suka ngayal, malas, ngarepin uang yg "gak asli", skarang semua pada pelajari forex
profile-picture
profile-picture
danQe dan herrypengarang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
09-05-2020 05:49
jadi banyak belajar dari pandemi ini.. dan orang2 juga lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga..emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
danQe dan herrypengarang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
09-05-2020 07:13
ya pastinya gan berbeda, krna sblm corona org nganggap kerja wfh tu kyak g niat kerja tp skrg disaat corona hmpir smua org kerja scra wfh
profile-picture
profile-picture
herrypengarang dan danQe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
09-05-2020 08:40
Kerja jarak jauh adalah model atau perjanjian kerja di mana karyawan memperoleh fleksibilitas bekerja dalam hal tempat dan waktu kerja dengan bantuan teknologi telekomunikasi. Dengan kata lain, kegiatan bepergian ke kantor atau tempat kerja digantikan dengan hubungan telekomunikasi.
profile-picture
profile-picture
herrypengarang dan danQe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
09-05-2020 16:35
giru ye
nice dah
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
12-05-2020 11:30
ahahaha ane ga merasa begitu berbeda sih gan dr awal wfh karena biasanya jg gt
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
15-05-2020 06:53
kalo kerja dirumah bawaannya nunda2 terus ujung2nya pasti di kerjain malem2 gan (kalo ane ya) emoticon-Ngakak
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WFH Sebelum dan Semasa Corona, Ini Bedanya
31-05-2020 16:54
bahaya banget kalo udah sering nunda2 kerjaan mentang2 WFH ini bisa bebas atur waktu. giliran deadline kelabakan
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
para-kembaran-nobita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia