• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul

taripuji987
TS
taripuji987
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngasarati Kusumawardhani atau yang lebih di kenal dengan nama Gusti Nurul merupakan sosok Putri Keraton yang berparas cantik dan pintar, ia juga di juluki kembang kusuma negara, ia menguasai beragam seni dan multi talenta.




Gusti Nurul merupakan salah satu warga indonesia yang pernah masuk majalah legendaris, Life, yang merupakan majalah terbitan Amerika.


Majalah itu menampilkan foto gusti nurul yang sedang menari di pernikahan putri Juliana dan Pangeran Bernard.

Gusti Nurul menari tarian khas jawa dengan di itingi dengan suara gamelan yang merdu, tarianya yang luwe serta paras ayu dari Gusti Nurul membuat banyak mata terpikat akan dirinya.




Pada saat itu Gusti Nurul baru berusia 15 tahun, karena kecantikan alami dan kepintara dan keahilan gusti nururl membuat majalah life tertarik akan sosok Gusti Nurul tersebut.



Semenjak gambar dirinya beredar di majalah tersebut banyaklah yang mengetahui sosok Gusti Nurul dengan kecantikan dan kepintaran yang ia miliki sebagai gadis Ningrat, turuna bangsa jawa.


Banyak petinggi nergara seperti Hamungkubuono IX, Raja kasultanan Yogyakarta yang meminang Gusti Nurul pada sang ayah Kanjeng gusti pangeran Adipati Arya Mangkunegara VII, namun Gusti Nururl pun langsu menolak lantara ia sudah memiliki istri.


Sultan Syahril pun pernah berniat untuk mempersunting Gusti Nurul dan bersain dengan peringgi petinggi lain untuk merebut hati Gusti Nurul kala itu, namun Gusti Nurul tetap pada pendirianya dengan menolak semua lamaran para pria yang sudah beristri entah pria itu memiliki jabatan tinggi sekalipun.



Presiden pertama kita pun Ir. Soekarno pernah menaru rasa suka kepada gusti nurul namun Gusti Nurul.



                                                                                                                                                     


Banyak hadian yang berupa kain sutra, jam tangan mewah, tas mahal yang diberikan kepada Gusti Nurul namun hal itu tak membuat Gusti Nurul merubah pendirianya.



Ada satualasan kenapa gusti nurul menolak semua lamaran dari para petinggi negeri ini bahkan menolak lamaran dari presiden soekarno, yahh karena mereka semua sudah beristri dan Ia memiliki prinsip bahwa pantang baginya seorang perempuan berpendidikan tinggi di zaman itu dimadu seperti yang dialami Kartini.

Seperti yang kita tahu di jaman Gusti Nurul banyak laki laki yang memiliki istri lebih dari satu, terutama mereka yang berkedudukan ningrat atau memiliki jabaran tinggi.

Entah karena ia mencintai wanita lain atau karena susah mendapat keturuna itulah yang menjadi alasan bagi kaum lelaki untuk berpoligami, dan kedudukna wanita di sana sangat lemah ia harus mematuhi setiap keputusan yang di ambil sang suami jika tak ingin di cap sebagai wanita yang tak berbakti kepada suami, sangat jauh berbeda dengan wanita di jaman sekarang.

Mungki Gusti Nurul adalah wanita moderen yang berada di jamanya, yang berani mengambil keputusn untuk tidak di madu, dan lebih memilih seorang pria yang ia cintai untuk di nikahinya kelak.


Alih alih menerima lamaran dari petinggi negeri gusti nurul malah seorang lelaki bisa yaitu RM Soejarsoejarso Soerjosoerarso, duda satu anak 1, yang  berpangkat letnan kolonel. Mereka pun memilih hidup di luar istana dan hidup sederhana dan hidup bahagia.



Sebuah pelajaran bagi kaum wanita untuk tetap mempunyai pendirian yang kuat dan tetap pintar dalam mengambil sebuah keputusan dalam mencari pasangan hidup karena seperti yang di inginkan semua orang bahwa kita akan mencintai satu orang dan hidup dengan orang itu sampai maut memisahkan.


indramamothkyukyunanaaygilagility
aygilagility dan 62 lainnya memberi reputasi
61
13.5K
169
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.