Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
167
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec415b7414f519f30d03ff/pernah-menolak-lamaran-ir-soekarno-dan-petinggi-lainya-inilah-sosok-gusti-nurul
Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngasarati Kusumawardhani atau yang lebih di kenal dengan nama Gusti Nurul merupakan sosok Putri Keraton yang berparas cantik dan pintar, ia juga di juluki kembang kusuma negara, ia menguasai beragam seni dan multi talenta.
Lapor Hansip
19-06-2020 11:38

Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul

Past Hot Thread
Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngasarati Kusumawardhani atau yang lebih di kenal dengan nama Gusti Nurul merupakan sosok Putri Keraton yang berparas cantik dan pintar, ia juga di juluki kembang kusuma negara, ia menguasai beragam seni dan multi talenta.

Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul



Gusti Nurul merupakan salah satu warga indonesia yang pernah masuk majalah legendaris, Life, yang merupakan majalah terbitan Amerika.


Majalah itu menampilkan foto gusti nurul yang sedang menari di pernikahan putri Juliana dan Pangeran Bernard.

Gusti Nurul menari tarian khas jawa dengan di itingi dengan suara gamelan yang merdu, tarianya yang luwe serta paras ayu dari Gusti Nurul membuat banyak mata terpikat akan dirinya.

Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul



Pada saat itu Gusti Nurul baru berusia 15 tahun, karena kecantikan alami dan kepintara dan keahilan gusti nururl membuat majalah life tertarik akan sosok Gusti Nurul tersebut.



Semenjak gambar dirinya beredar di majalah tersebut banyaklah yang mengetahui sosok Gusti Nurul dengan kecantikan dan kepintaran yang ia miliki sebagai gadis Ningrat, turuna bangsa jawa.


Banyak petinggi nergara seperti Hamungkubuono IX, Raja kasultanan Yogyakarta yang meminang Gusti Nurul pada sang ayah Kanjeng gusti pangeran Adipati Arya Mangkunegara VII, namun Gusti Nururl pun langsu menolak lantara ia sudah memiliki istri.


Sultan Syahril pun pernah berniat untuk mempersunting Gusti Nurul dan bersain dengan peringgi petinggi lain untuk merebut hati Gusti Nurul kala itu, namun Gusti Nurul tetap pada pendirianya dengan menolak semua lamaran para pria yang sudah beristri entah pria itu memiliki jabatan tinggi sekalipun.



Presiden pertama kita pun Ir. Soekarno pernah menaru rasa suka kepada gusti nurul namun Gusti Nurul.

Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul


                                                                                                                                                     


Banyak hadian yang berupa kain sutra, jam tangan mewah, tas mahal yang diberikan kepada Gusti Nurul namun hal itu tak membuat Gusti Nurul merubah pendirianya.



Ada satualasan kenapa gusti nurul menolak semua lamaran dari para petinggi negeri ini bahkan menolak lamaran dari presiden soekarno, yahh karena mereka semua sudah beristri dan Ia memiliki prinsip bahwa pantang baginya seorang perempuan berpendidikan tinggi di zaman itu dimadu seperti yang dialami Kartini.

Seperti yang kita tahu di jaman Gusti Nurul banyak laki laki yang memiliki istri lebih dari satu, terutama mereka yang berkedudukan ningrat atau memiliki jabaran tinggi.

Entah karena ia mencintai wanita lain atau karena susah mendapat keturuna itulah yang menjadi alasan bagi kaum lelaki untuk berpoligami, dan kedudukna wanita di sana sangat lemah ia harus mematuhi setiap keputusan yang di ambil sang suami jika tak ingin di cap sebagai wanita yang tak berbakti kepada suami, sangat jauh berbeda dengan wanita di jaman sekarang.

Mungki Gusti Nurul adalah wanita moderen yang berada di jamanya, yang berani mengambil keputusn untuk tidak di madu, dan lebih memilih seorang pria yang ia cintai untuk di nikahinya kelak.


Alih alih menerima lamaran dari petinggi negeri gusti nurul malah seorang lelaki bisa yaitu RM Soejarsoejarso Soerjosoerarso, duda satu anak 1, yang  berpangkat letnan kolonel. Mereka pun memilih hidup di luar istana dan hidup sederhana dan hidup bahagia.


Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul

Sebuah pelajaran bagi kaum wanita untuk tetap mempunyai pendirian yang kuat dan tetap pintar dalam mengambil sebuah keputusan dalam mencari pasangan hidup karena seperti yang di inginkan semua orang bahwa kita akan mencintai satu orang dan hidup dengan orang itu sampai maut memisahkan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 62 lainnya memberi reputasi
61
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 17:40
tau aja bung karno br bagus
emoticon-Leh Uga
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 17:40
Salut buat nenek. Jaman sekarang malah bnyk cewek muda yang tertarik lamaran karena hartanya doang.
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan batakolonjong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 17:45
wah pemenangnya duda satu anak ya...
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 17:46
wah yg begini nihh salutt wkwkwkw. Mahal harganya
Diubah oleh rizshad
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 17:58
Cantiknya kebangetan
I love you gusti nurul.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 18:21
Banyak petinggi nergara seperti Hamungkubuono IX, Raja kasultanan Yogyakarta yang meminang Gusti Nurul pada sang ayah Kanjeng gusti pangeran Adipati Arya Mangkunegara VII, namun Gusti Nururl pun langsu menolak lantara ia sudah memiliki istri.

Bangke ini yg ngelamar sama yg dilamar jenis kelaminnya apa sih?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 18:38
kalau sekarang dipamar orang kaya mah pasti dah iya iya
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 18:42
Typonya dibenerin dulu..

Padahak infonya bagus, jd pada salah paham kan? Wkwk

Btw, salut sama Gusti Nurul, mantap.. idola baru nih
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 18:57
konten bagus gan

akan lebih bagus kalau diperhatikan penulisannya, supaya tidak ada typo, juga kalimatnya dibuat efektif

tetap semangat gan, keep ngaskus dengan info-info yang bagus
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:07
kerenn, walaupun banyak disukain sama petinggi2, beliau tetep pada pendiriannya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:17
cakep pada jamannya...
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:23
Intinya Gusti Nurul kagak mau dimadu. Beliau lebih memilih yg masih jomblo dan memilih jalan monogami.
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:25
mampir di ht
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:25
waa gusti nurul yaa.. di solo ada patungnya di mangkunegaran nih.. btw tengkyu uda sharin historynya niih
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:35
kerennn
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:36
dijaman yg sekarang ini, jarang2 yg punya prinsip seperti beliau, yg lebih salutnya berani keluar dari istana untuk hidup bahagia emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:38
ane penasaran sama keturunan nya dari sang letkol & gusti nurul? bagaimana rupanya yah
kalo ir Soekarno gausah ditanya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 19:50
Sngguh cntik dan pendirian yg tegas.tdak trgiur sma jbtan dan uang.yg kyak gtu,hrus dicontoh kteguhan hatinya.
0 0
0
Pernah Menolak lamaran Ir Soekarno dan petinggi lainya inilah Sosok Gusti Nurul
21-06-2020 20:07
keren lah punya prinsip, ga asal ngiler kena kontool pejabatemoticon-Cool
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia