g.e.mAvatar border
TS
g.e.m
Ini Prosesor Mobile Paling Canggih! Berteknologi 7nm!


Hi Gan, Apa kabarnya semua nih?emoticon-HaiBalik lagi sama ane kali ini ngebahas tentang update teknologi yang bisa dibilang kece abis gan. Soalnya, AMD akhirnya mulai meluncurkan laptop-laptop bertenaga prosesor yang satu ini. Prosesor mobile pertama di dunia yang ditenagai oleh 8 Core 16 Thread, serta sudah berteknologi 7nm. Bahkan gan, desas-desusnya adalah bahwa prosesor mobile AMD Ryzen™ 9 4000 H-Series, performanya bisa mengalahkan prosesor desktop loh. Kece abis deh. Langsung aja tanpa basa-basi lebih lanjut, ane bagiin spesifikasi dari prosesor AMD Ryzen™ 9 4000 H-Series.

Prosesor AMD Ryzen™ 9 4000 H-Series dihadirkan dalam 2 varian. Yang pertama adalah AMD Ryzen™ 9 4900H dan yang kedua adalah AMD Ryzen™ 9 4900HS.

Spoiler for AMD Ryzen™ 9 4900H:

Spoiler for AMD Ryzen™ 9 4900HS:


Arsitektur 7nm, Teknologi Tercanggih Masa Kini

Prosesor kali ini dikatakan canggih karena sudah menggunakan teknologi arsitektur 7nm gan. Bagi agan yang mungkin masih awan, bahasa sederhananya adalah semakin kecil nm-nya, semakin tinggi performa yang diberikan namun lebih hemat daya dari generasi pendahulunya. Sebagai perbandingan, AMD sudah mulai menggunakan teknologi 7nm ini, namun para kompetitornya masih menggunakan arsitektur 14nm gan. Tentunya dengan arsitektur 7nm ini, prosesor AMD dapat memiliki efisiensi daya 20% dan memiliki performa 2 kali lipat per Wattnya dibandingkan generasi terdahulu. Belum lagi responsivitas hingga 15% lebih tinggi, tentunya prosesor dengan teknologi 7nm ga salah kalau disebut sebagai prosesor tercanggih masa kini.
 
Performa AMD Ryzen™ 9 4000 H-Series
Oke, sekarang ke bagian pengujiannya. Kali ini ane bakal membagikan hasil pengujian dari prosesor AMD Ryzen™ 9 4900HS yang memiliki TDP 35W. Pertama-tama bakal ane bagiin dulu hasil pengujiannya jika dibandingkan dengan prosesor kelas atas kompetitor yang memiliki TDP lebih tinggi.

Spoiler for Pengujian Software Benchmark:

Spoiler for Pengujian Gaming:


Nah, kece banget ya gan performa dari prosesor mobile tercanggih ini? Penasaran laptop apa saja yang ditenagai oleh prosesor ini?

Spoiler for Laptop Bertenaga AMD Ryzen™ 9 4900HS:


Kece banget ya gan terobosan terbaru dari AMD ini. Jaman sudah semakin canggih gini, kita juga harus terus beradaptasi ya gan biar ga ketinggalan teknologinya.
Mungkin sekian untuk trit yang bisa ane bagikan kali ini. Jangan lupa bagi ane emoticon-Toast jikalau agan-agan merasa trit ini informatif, dan jangan lupa kasi ane emoticon-Rate 5 Star biar ane senantiasa semangat bikin trit informatif buat agan-agan sekalian.

Spoiler for Sumur:



dandlion32
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.