• Beranda
  • ...
  • Photography
  • 13 Foto Hal Paling Pertama di Dunia, Dari Kecelakaan Lalu Lintas hingga Video Youtube

malaikatrindu
TS
malaikatrindu
13 Foto Hal Paling Pertama di Dunia, Dari Kecelakaan Lalu Lintas hingga Video Youtube



Manusia merupakan spesies tercerdas yang mendiami bumi. Oleh karenanya, kita dapat bertahan hingga sekarang dan menjadi makhluk yang memegang kendali atas planet ini. Kecerdasan membuat kita terus berpikir bagaimana caranya menjadikan hidup lebih baik. Lewat kecerdasan itu pula, kita senantiasa menginginkan berbagai kemudahan demi kemudahan di bumi.

Kemudahan-kemudahan tersebut dapat diwujudkan secara nyata lewat temuan. Sementara itu, temuan sendiri dapat dihasilkan melalui penelitian. Kecerdasan manusia yang membuatnya selalu berpikir membuat peradaban dari masa ke masa kian maju. Perkembangan setiap abadnya begitu mengagumkan jika baca dari sejarah.

Kajian dan penelitian yang dilakukan oleh para kaum akademis di bidangnya bertujuan untuk menciptakan sesuatu yang baru. Barang temuan yang pertama kali tercipta menjadi saksi bisu dari kerja keras manusia yang berambisi lewat imajinasi dan berhasil mewujudkannya.

Temuan mula-mula pasti jauh dari kata sempurna. Hal ini merupakan suatu hal yang wajar. Bagaimanapun, benda tersebut dapat ada lewat proses yang sangat panjang dan rumit. Bahkan, melewati belasan hingga puluhan kali percobaan yang gagal.

Beberapa ilmuan terkemuka yang menjadi penemu mula-mula antara lain Albert Einstein dengan teori relativitasnya, Alessandro Volta sang penemu batu baterai, C. Marconi penemu radio, Elis. G. Otis penemu rem elevator/lift, Friedrich Karl von Drais penemi sepeda hingga Rudolf Hell sang penggagas awal mekanisme pengiriman dan scanning dokumen pada mesin faks.

Indonesia juga memiliki beberapa orang ilmuan hebat yang berkontribusi terhadap peradaban dunia. Namun, banyak masyarakat yang beropini jika orang cerdas di negara ini kurang dihargai, dan itu bisa dilihat secara langsung realitanya.

Adapun penemu-penemu tersebut di antaranya B. J. Habibie penemu Crack Propagation Theory, Dr. Khoirul Anwar penemu konsep dua FFT yang dipakai dalam 4G LTE hingga Dr. Yogi Ahmad Erlangga penemu rumus matematika berdasarkan persamaan Helmholtz yang membuat pencarian menyimak bumi lebih cepat dan akurat.

Di thread kali ini, @malaikatrindu akan membagikan foto-foto benda pertama di dunia yang sebelumnya dibagikan di salah satu grup diskusi Facebook. Yuk, lihat satu persatu!

Spoiler for Foto-foto hal pertama di dunia:


Nah, itulah foto-foto hal pertama di dunia yang cukup menarik untuk kita lihat. Semoga setelah ini kita dapat respek terhadap berbagai temuan yang dihasilkan oleh para ilmuan hebat, khususnya yang ada di negara kita.

----

Penulis:@malaikatrindu
Referensi: Facebook.com, IDNtimes, Wikipedia
Keterangan gambar utama: Kecelakaan pertama di dunia
Diubah oleh malaikatrindu 17-06-2020 23:33
m4ntanqvach.titanindramamoth
indramamoth dan 58 lainnya memberi reputasi
51
12.8K
143
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.