Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea9483409b5ca559d102656/cara-terbaik-menghilangkan-kesedihan-setelah-kisah-asmara-berakhir-gagal
Sangat sulit menyatukan perbedaan sikap dalam hal menentukan mana baik dan buruknya sesuatu hubungan asmara. Semua kembali pada kedewasaan di mana mampu melapangkan dada menerima segala kemungkinan atas kekurangan dalam diri masing-masing. Dari berbagai macam pendapat terkait kisah asmara yang kadang membuat orang merasa sakit akan sebuah perpisahan, maka berbahagialah ketika kita belum melewati
Lapor Hansip
29-04-2020 16:26

Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kisah asmara remaja putus cinta
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal

Anak remaja tanpa pacaran itu sungguh mustahil dan pastinya sangat menyiksa diri. Apa susahnya menemukan pasangan untuk menjadi teman cerita yang romantis. Melakukan sesuatu dengan penuh rasa bahagia, hingga kisah asmara itu menjadi lebih indah.

Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal

Remaja saat ini, memang tidak terlepas dari hubungan percintaan. Bukan masa kini saja, melainkan sejak zaman dahulu kala.


Pada prinsipnya setiap insan manusia diciptakan untuk hidup berpasang-pasangan. Fitrah manusia yang tak bisa dipatahkan oleh siapa pun.


Di dalam hubungan percintaan pun tak pernah terpisahkan dari namanya kesalahpahaman. Bercecok perasaan dan lain sebagainya. Ada yang mampu keluar dari masalah itu dan tetap merawat perasaan mereka, menumbuhkan kembali perasaan dengan saling memperbaiki diri.


Mereka percaya tentang cinta yang baik, selalu menemukan alasan terbaik untuk memperbaiki yang kurang.


Ada pun yang tidak mampu menemukan cara dalam menyelesaikan masalah hubungan mereka dengan beberapa alasan. Akibatnya sama-sama menyepakati untuk berakhir.


Ada juga yang kemudian diam-diam menemukan belahan hati yang baru tanpa menyelesaikan perkara perasaan sebelumnya.


Ada pun berakhir karena pengaruh orang lain kemudian hadir dan mematahkan kisah asmara yang sedang tumbuh. Permasalahan yang selalu muncul di dunia percintaan remaja masa kini.


Sangat sulit menyatukan perbedaan sikap dalam hal menentukan mana baik dan buruknya sesuatu hubungan asmara. Semua kembali pada kedewasaan di mana mampu melapangkan dada menerima segala kemungkinan atas kekurangan dalam diri masing-masing.


Dari berbagai macam pendapat terkait kisah asmara yang kadang membuat orang merasa sakit akan sebuah perpisahan, maka berbahagialah ketika kita belum melewatinya.


Tetapi tidak untuk menyalahkan siapa pun, terkait perasaan itu biarkanlah perasaan mu berlalu seadanya saja. Hingga dia mampu berlabuh pada semestinya dia harus berlabuh.


Ada beberapa orang yang memilih jalan pintas mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, menghabiskan waktu dengan mengurung diri dan mabuk-mabukan karena cinta. Alasan kecewa, sebab kisah asmara berakhir di kata putus.


Maka dari itu, cobalah menerapkan beberapa cara yang sederhana ini untuk tidak stres dan memilih bunuh diri karena kegagalan cinta.



Melihat kesalahan dalam diri sendiri

Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal

Jika semua sudah gagal dan tidak menemukan cara terbaik menyelamatkan kegagalan tersebut, maka Iklaskan demi kebaikan bersama. Kembali dan melihat kesalahan dalam diri masing-masing.



Refleksikan diri dari setiap kekurangan itu, temukan letak kesalahan diri sendiri hingga Iklaskan untuk merelakan.



Temukan sabahat dekat dan bertukar pikiran

Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal

Sahabat terbaik akan paham bagaimana kekurangan dalam diri sahabatnya. Serta mampu menjadi pendengar yang baik. Temukan sahabat dekat dan berusaha mengeluarkan segala persoalan.


Masalah apakah sahabat kita mampu atau tidak menyelesaikan masalah yang tengah terjadi, itu bukan hal pertama. Namun dengan demikian beban pikiran kita bisa berkurang, hingga menemukan titik baik.



Lakukan kembali aktivitas yang sudah menjadi hobi

Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal

Bersenang-senanglah dengan aktivitas hobi sangat ampuh mengobati luka hati. Menemukan kesibukan diri sendiri tanpa berpikir dengan permasalahan yang berlalu. Ambil setiap masalah menjadi pembelajaran baru dalam diri.


Temukan hal-hal baru dalam hidup dan selalu bergembira, sambil menanti segala sesuatu yang baik itu menghampiri. Semisal cinta yang baru atau tidak sama sekali. Entah.


Selamat menunaikan kegembiraan dalam setiap masalah hidup. Mencari yang baru itu hal yang mudah. Namun berusaha menyatukan perbedaan sangat sulit. Maka berbahagialah kamu-kamu yang sedang dalam kedamaian menjalani hubungan percintaan. Tetap lakukan hal baik, menjadikan yang sederhana menjadi istimewa.


Kekurangan dalam diri adalah cerminan hidup. Seiring berjalannya waktu semua dapat berubah semua tergantung pada cara kita memperlakukan diri sendiri dengan baik-baik saja.


Untuk setiap patah tak akan mungkin bersambung kembali. Walaupun dipaksakan berkali-kali dia tetap terlihat tidak utuh. Tetapi ingin memperbaiki maka ciptakan benihnya cinta yang baru. Semai kembali dan pupuklah dengan kesungguhan. Dan percaya, dia menghasilkan buah kebaikan.


Layu akan mati jika dia tak disirami. Luka tak akan sembuh jika dia tak diobati. Cinta pun demikian, tak semudah menegakkan benang yang basah. Maka berbahagialah atas anugerah yang diberikan untuk hidup berdampingan hingga malam menjemput jiwa kita.

Sekian.

Ilustrasi Gambar : Sumber Unsplash. Com


Penulis sendiri, kini sedang Jomblo. Mohon doa agar kiranya ditemukan dengan orang yang baik. Agar mampu mengimbangi segala letihnya beban hidup.


Untuk seseorang yang kini berteduh di lembahnya hati ku. Tetaplah kau pancarkan bias cinta yang jernih seperti air.


@hugomaran
Sulawesi selatan, 29 april 2020
Diubah oleh hugomaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 69 lainnya memberi reputasi
70
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
03-05-2020 18:29
Pada intinya jangan terlalu bodoh karena percintaan
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan rykenpb memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
03-05-2020 18:34
cari gebetan baru sih kalo ane.. rempong amat nangisin mantan.. cewe/cowo di dunia ini banyak.. tinggal pilih dan usaha hehe
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan rykenpb memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
04-05-2020 00:41
ane pernah ngebucin banget pas tau pacar ane simpenan om om akhirnya ane terjun ke nighlife masuk spa sana sini buat nidurin beberapa terapis emoticon-Ngakak (S)
im fakboyz emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan rykenpb memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
04-05-2020 11:21
Terluka oleh wanita, obatnya ya wanita lain emoticon-Embarrassment
Diubah oleh robienrose
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
06-05-2020 01:59
SUSAH GAN emoticon-Frown udah nyoba, tetep aja... emoticon-Frown
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
06-05-2020 20:04
curhat ke sahabat agak rawan sih, menurut ane. sahabat kadang suka nikung dr belakang. curhat terbaik ya ke Allah. tapi klo ane pribadi kalo udh curhat ke Allah masih blm puas, biasa kan manusia butuh wujud untuk di ajak bicara yaa..
nah, ane milih curhat ke kucing ane. yakin, dia setia dan gk bakal bocoremoticon-Ngakak
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
15-05-2020 07:03
maen game aja seharian, kalau ane mah udah lupa ama yang namanya begituan, tapi tetep aja sih pas malem menjelang mau tidur ujung2nya kepikiran juga, besoknya maen lupa lagi, gitu2 aja terus emoticon-Ngakak
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
28-05-2020 14:32
sedih boleh, berlarut jangan, yaks?
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
31-05-2020 16:48
mantan uudah move on, saatnya kita say hi dulu nih biar ambyarrr emoticon-Leh Uga
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
Cara Terbaik Menghilangkan Kesedihan Setelah Kisah Asmara Berakhir Gagal
15-06-2020 06:41
Quote:Original Posted By qoni77
sedih boleh, berlarut jangan, yaks?


Oke kaks

Quote:Original Posted By liramarlinda
mantan uudah move on, saatnya kita say hi dulu nih biar ambyarrr emoticon-Leh Uga



Ahaha.... ambyarrr
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
para-kembaran-nobita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia