News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeddb897e3a723e535edae1/pa-212-klaim-neo-pki-bangkit-minta-poyuono-dipecat
Ketum PA 212 Slamer Maarif meminta Gerindra memecat Arief Poyuono. (CNN Indonesia/Hesti Rika) Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif meminta Partai Gerindra memecat Arif Poyuono (AP) usai melontarkan pernyataan kontroversial soal isu PKI mainan kadrun. "Gerindra wajib pecat Poyuono," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/6). Lihat juga
Lapor Hansip
20-06-2020 16:48

PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat

PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat

Ketum PA 212 Slamer Maarif meminta Gerindra memecat Arief Poyuono. (CNN Indonesia/Hesti Rika)



Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif meminta Partai Gerindra memecat Arif Poyuono (AP) usai melontarkan pernyataan kontroversial soal isu PKI mainan kadrun.

"Gerindra wajib pecat Poyuono," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/6).

Lihat juga:

 Gerindra Siap Sanksi Poyuono Soal 'Isu PKI Mainan Kadrun'

Diketahui, kadrun merupakan akronim kadal gurun yang kerap disematkan kepada kelompok Islam kanan yang sebagiannya menyatakan dukungan pada khilafah dalam bentuk-bentuk tertentu.

Slamet meyakini gerakan neo-PKI telah digerakkan usai reformasi pada 1998. Gerakan itu saat ini telah masuk ke barisan pemerintahan dan parlemen, klaim Slamet.

"Kita sudah lama dan mengumpulkan indikasi-indikasi kebangkitan Neo PKI," klaimnya.

"Mereka mulai berani berusaha masuk dalam ketatanegaraan, baik melalui munculnya BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila) dan sekarang menginisiasi RUU HIP yang sangat membahayakan Pancasila," imbuh dia, tanpa merinci bukti nyata keberadaan neo-PKI lebih lanjut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyebut isu PKI dibuat untuk menjatuhkan Jokowi.

"Enggak ada [PKI]. Itu cuma isu-isu bohong aja. Isu-isu itu sebenarnya hanya untuk mendelegitimasi Kang Mas Jokowi. Yang selalu dituduh apapun, dia seakan-akan ada hubungannya sama PKI," ujar Poyuono menjawab pertanyaan isu kebangkitan PKI.

Pernyataan itu menuai kritik di media sosial. Bahkan tagar #TenggelamkanGerindra sempat muncul di Twitter. DPP Partai Gerindra pun berencana menyanksi Poyuono.

"Terkait statement Bapak Arief Poyuono yang belakangan ini beredar. Saya perlu tegaskan bahwa statement tersebut sama sekali tidak mewakili Partai Gerindra dan tidak mengatasnamakan Gerindra," kata dia melalui video yang diunggah di akun Twitter resmi miliknya @Habiburokhman, Rabu (17/6).

Lihat juga:

 Poyuono soal Teguran Gerindra: Indonesia Negara Demokrasi

Menanggapi itu, Poyuno menyebut pernyataannya itu merupakan bagian dari kebebasan berpendapat. Statusnya sebagai pengurus partai pun tetap melekat.

"Indonesia itu negara demokratis setiap orang berhak mengeluarkan pendapat. Dan dijamin oleh konstitusi kita," tutur Poyuono kepada CNNIndonesia.com, Rabu (17/6).

Diketahui, isu komunisme dan PKI kerap dihidupkan kalangan tertentu di momen-momen krusial, seperti di era Pemilu. Kini, isu itu kembali hidup di masa pandemi Virus Corona dan pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Arie Sudjito menilai isu komunisme yang terus dihidupkan setiap tahun tak relevan lagi. Sebab, komunisme, terutama PKI, sudah tak lagi berkembang di Indonesia.

PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat

"Faktanya tidak mungkin PKI berkembang, wong sudah ditetapkan sebagai masa lalu. Dan, beberapa negara di dunia komunisme bukan pilihan ideologi mereka lagi," kata dia, saat dihubungi CNNIndonesia.com, pada Senin (1/10/2019).

Arie mengatakan masyarakat harus lebih mewaspadai elite-elite politik lama yang berupaya memanfaatkan isu identitas seperti kebangkitan komunisme untuk mencapai kepentingan politiknya.

"Jadi itu yang mesti diperhatikan, bukan reproduksi hantu PKI-nya, itu kan reproduksi [kelompok-kelompok bekas] Orba," kata dia.

Wakil Direktur Imparsial Gufron Mabruri menganggap isu PKI bakal terus 'ditunggangi' kelompok tertentu tiap tahunnya jika pemerintah belum mampu mengungkap kebenaran di balik tragedi 1965.

(dhf/arh)

sumur

astajememoticon-Mad , rupanya fe ka ih sdh bangkit dan syiap membantai ummat muclim ya akhii emoticon-Takutemoticon-Takut

PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
Diubah oleh gegeproea
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
20-06-2020 22:25
isu pki ini seperti nya bakal laris di pilkada 2020

0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
20-06-2020 22:26
gak usa kelojotan gitu drun.. emoticon-Wkwkwk

0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
20-06-2020 22:39
Pki itu partai kan ya? kalo bacod soal pki harusnya mereka tau siapa ketua partainya
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
20-06-2020 23:29
baca2 komen koq ngga ada yg ngebela ya? emoticon-Sorry
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
20-06-2020 23:40
PKI nya mana yah .. hantu yah itu PKI
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
20-06-2020 23:41
emoticon-Wakaka

kaum togel emang lucu kalau udah kaing2

good job puyengno
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
20-06-2020 23:49
Apa untungnya ya buat pemilu kedepan bawa 212 ini
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 02:57
Radikal vs pki
Lebih bahaya mana?
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 04:12
∆∆∆
Radikal itu tergantung bidangnya.

Gak usah radikal vs pki

Pki udah usang, udah ada di dalam kubur. Nisan kuburanya udah pakai tap mpr.

Kl mau bandingin tuh ya sistim komunis vs sistim khilafah lebih bahaya mana?

Jawabanya: tingkat bahayanya sama

Komunis sistim satu partai, khilafah sistim satu golongan juga.
Komunis menentukan pimpinan kewat konggres internal, khilafah menentukan amirul daulah jga lewat konggres internal majlis umat. Tak ada demokrasinya babar blass.

Dlam komunis ada polit biro, dalam.khilafah ada majlis inti umat, yg fungsinya sama. Memaksakan semua kebijakan kepada pemerintan. Kebijakan subyektif yg di sukainya.

Rezim komunis sifatnya represif, tangan besi, hak rakyat di batasi, yg gak cocok ya di perkusi sampai dinmusnahkan.

Khilafah juga sama , ada pembatasan bukan hanya tingkat fisik tapi sampai tingkat spiritual juga, kl ada yg gak cocok ya kena persekusi, kebijakannya tangan besi, kebebasan hak individual di batasi, kalau ada perbedaan di persekusi sampai di penggal ( contoh ISIL).
Makanya dlm sistimnya khilafah masal lalu banyak pemberontakan.

Pejuang khilafah itu sebenarnya malah sudah keluar dari fitrah konsep kitbnya sendiri. (tidak ada manusia yg sempurna, spiritual.manusia itu dinamis, sifatnya gak stabil, makanya manusia di omelin Tuhan pakai firman yg di turunkan lewat para nabi, agar dia ingat bahwa dia manusia)

Dikiranya dia berjuang untuk agamanya, kl di telisih malah mencari jalan disisi neraka.
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
bowobutoijo memberi reputasi
1 0
1
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 08:22
kadrun - nasbung civil war
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 08:32
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 13:53
Persatuan Artis 212 ini emng multitalent ya
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 14:13
Ada benernya dan emg bener apa kata Puyono, kadrun slalu memainkan isu PKI sampe nuduh presiden antek komunis.

Saban tahun gk ada hbisnya isu ini terus digoreng berulang kali. emoticon-Cape d...
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 20:52
Mas Poyuono ini KAFIR...Nekat bener Mas...Awas ntar kena pasal penistaan Agama Mas emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
21-06-2020 21:00
Pemilu depan pokoknya pilih yg ga ada fpi dan geng 212

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
0 0
0
PA 212 Klaim Neo PKI Bangkit, Minta Poyuono Dipecat
22-06-2020 02:38
Hayooo kalian berantem yg rame ya...
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia