• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Beberapa Jenis Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Ruangan

alva610Avatar border
TS
alva610
Beberapa Jenis Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Ruangan

Sumber gambar : di sini



Masa pandemi, lebih banyak aktivitas yang dilakukan di rumah untuk mencegah penularan virus corona. Bahkan mungkin ada yang masih Work From Home(WFH) hingga saat ini. Bosan? Itu pasti! Untuk menghilangkan kebosanan, Gan/Sist bisa menghias ruangan rumah dengan berbagai macam tanaman hias. Tentu yang murah dan mudah perawatannya, terutama untuk para pemula.


Gan/Sistbisa pilih tanaman hias untuk ruangan yang murah dan mudah perawatanya, antara lain :


1. Kaktus


Sumber gambar : dokpri


Kaktus banyak jenisnya. Kaktus yang sering ditanam di dalam ruangan biasanya kaktus mini dengan pot yang mini pula. Supaya kaktus berumur panjang, maka harus merawat kaktus dengan tepat. Tidak ribet,
kok!
Yaitu :

- Keluarkan kaktus saat siang hari, supaya mendapat sinar matahari secara langsung. Tidak perlu berlama-lama, cukup tiga hingga empat jam.
- Jangan sering menyiram kaktus. Karena batang tanaman kaktus bisa menyimpan persediaan air. Jika terlalu sering disiram, batang kaktus akan menjadi busuk. Jadi, cukup dua hari sekali disiram.
- Gunakan media tanam dan pupuk yang tepat.


2. Sekulen


Sumber gambar : dokpri


Sekulen dan kaktus itu berbeda, Gan/Sist.Namun cara perawatannya hampir sama.


Quote:

Sumber : di sini


3. Tapak dara


Sumber gambar : dokpri


Bunga tapak dara sering dijumpai, baik di taman RW atau taman kota. Tapak dara memiliki bunga yang berwarna-warni, seperti merah, merah muda, kuning maupun putih. Aroma bunga tapak dara tak seharum bunga mawar. Namun, warnanya yang cantik dan bunganya yang lebat bisa memanjakan mata penghuni rumah. Cara merawatnya pun sangat mudah, yaitu :

- Keluarkan bunga tapak dara saat siang hari, supaya mendapat sinar matahari secara langsung. Tidak perlu berlama-lama, cukup tiga hingga empat jam.
- Rutinlah menyiram saat pagi dan sore hari dengan air secukupnya.
- Gunakan media tanam dan pupuk yang tepat.


4. Lidah mertua


Sumber gambar : dokpri


Tanaman lidah mertua sudah tidak asing lagi buat Gan/Sist.Tanaman ini memiliki manfaat yang luar biasa, yaitu bisa menghasilan oksigen untuk membuat kualitas udara yang lebih baik di dalam maupun di luar rumah. Maka tak heran jika banyak yang menanamnya, baik di dalam maupun luar ruangan.
Cara perawatannya juga mudah, yaitu :

- Keluarkan tanaman lidah mertua saat siang hari, untuk mendapatkan sinar matahari.
- Jangan sering menyiram tanaman lidah mertua. Jika kebanyakan air, maka akan mempercepat proses pembusukan. Siramlah jika media tanam sudah benar-benar kering.




Itulah empat contoh tanaman hias yang bisa di tanam di dalam ruangan dan mudah perawatannya. Sudah tertarikkah untuk mencoba menanam? Lumayan lho, bisa menghilangkan kebosanan di masa pandemi seperti sekarang ini. Jangan lupa, patuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Boleh sih, keluar rumah jika itu hal mendesak dan penting. Tetapi tetap patuhi protokol kesehayan ya, Gan/Sist!Stay Health!


emoticon-Shakehand2



Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
3. Di sini
Diubah oleh alva610 25-06-2020 20:16
indramamoth
bejosegerwaras
xiaoxiao20
xiaoxiao20 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
9.1K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.