News
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed6fc78d9b172ce67eb831/kepala-bkpm-banyak-proyek-mangkrak-akibat-calo-hingga-hantu-perizinan-berdasi
Liputan6.com, Jakarta Investasi bernilai fantastis banyak yang mangkrak di Indonesia. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara soal penyebab kondisi ini. Keterlibatan campur tangan mafia disebut mempunyai andil besar yang membuat berbagai megaproyek di dalam negeri tak berprogres. "Proyek mangkrak karena adanya calo tanah, tukang palak, bahkan hantu-hantu ber
Lapor Hansip
20-06-2020 09:09

Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi

Liputan6.com, Jakarta Investasi bernilai fantastis banyak yang mangkrak di Indonesia. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara soal penyebab kondisi ini.

Keterlibatan campur tangan mafia disebut mempunyai andil besar yang membuat berbagai megaproyek di dalam negeri tak berprogres.

"Proyek mangkrak karena adanya calo tanah, tukang palak, bahkan hantu-hantu berdasi terkait perizinan. Mereka seperti angin dan licin," tegas dia saat menggelar video conference, Jumat (19/6/2020).

Dia pun berjanji akan lebih aktif dalam melindungi para investor yang berniat menjalankan kegiatan usahanya di indonesia.

Selain itu, mendorong para investor agar lebih percaya ke pihak BKPM untuk membantu perizinan usaha dan kegiatan lainnya terkait kelangsungan bisnis di dalam negeri.

"Melalui BKPM, kita jamin mereka (investor) terhindar dari hantu-hantu berdasi. Serta izin usaha bisa terbit lebih cepat" imbuh dia.

BKPM kini tengah menindaklanjuti berbagai megaproyek yang mangkrak dengan nilai potensi investasi mencapai Rp 708 triliun. Di mana Rp 409 triliun atau setara 58 persen dari nilai potensi telah difasilitasi.

Berdasarkan data BKPM, berikut sejumlah megaproyek mangkrak yang telah selesai difasilitasi yakni, Rofnet (Rp 211, 9 triliun), Lotte Chemical (Rp 61,2 triliun) Vale (Rp 2,1 triliun), Tanjung Jati Power (Rp 38 triliun), Kobexindo (Rp 14 triliun), Hyundai (Rp 21,7 trilun).

Kemudian Nindya (Rp 9, 5 triliun), PT Tenaga Listrik Bengkulu (Rp 5,2 triliun), PT Galempa Sejahtera Bersama (Rp 2 triliun), Masdar (Rp 1,8 triliun) PT Sumber Mutiara Indah Perdana (Rp 1,8 triliun), dan investasi lainnya (Rp1, 4 triliun).

Meski begitu, Bahlil mengakui jika ada sejumlah megaproyek di Tanah Air yang belum bisa ditindaklanjuti BKPM. Hal ini diakibatkan oleh peliknya regulasi hingga keterlibatan mafia dalam jumlah yang dianggap cukup banyak.

"Investasi di perusahaan Lotte Chemical, ini cukup pelik, terjadi akumulasi persoalan mulai dari kabupaten, kota, sampai ego sektoral, hantu tanah juga ada di sana. Setelah kami masuk dan membedah, syukur bisa diselesaikan," tandasnya.


https://m.liputan6.com/bisnis/read/4...izinan-berdasi

Waduh jangan mangkrak dong

profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 09:18
Numpang senyum aja😂
BUKAN URUSAN SAYA. POKOKNYA GIMANA CARANYA HARUS EKONOMI MEROKET. Kata seseorang😌
Diubah oleh superman313
profile-picture
magelys memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 09:21
orang nyediain entertain mulus2 buat pejabat aja pake calo..
palagi yang skala megaproyek macem itu.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
magelys memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 09:28
Badan koordinasi penanaman modal

Masa depan Indonesia suram Bila korupsi dan Mafia hukum dilindungi dan sulit diberantas
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan magelys memberi reputasi
2 0
2
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 09:29
titah buat merampingkan perizinan belum jalan berarti emoticon-EEK!


rahasia umum, toh juga gak di apa apa -in
emoticon-Traveller
Diubah oleh yunda.me
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 09:32
Jangan pilih calon pemimpin baik pusat maupun kepala daerah yg di dukung / mendukung preman, pasti akan ada balas Budi.. perhatikan saat kampanye

Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 10:01
lah kata nya perizinan lbh efisien saat ini
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 10:51
kemana aja lu bor???? ga liat noh candi hambalang?
0 0
0
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 11:28
Ooh mkasih ada ternyata...

Katanya sudah tidak ada...


6 tahun ngapain aja kemarin?


emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 11:57
level preman lahan parkir aja msh gak mampu basmi apa lg preman berdasi....

emoticon-Betty
profile-picture
deniswise memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 14:12
Mafia2 ini gak bayar pajak, kok segan2 sih menindaknya, kok negara kalah sama mafia...
Lahan parkir preman jg begitu, aparat cuman lewat doang, pd hal ada payung hukum utk menindak langsung pengutif ilegal ini...
0 0
0
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 14:24
ya susah mayoritas bangsa ini memang sifatnya sudah begitu turun temurun, tukang palak dari yang paling rendah sampai paling tinggi tidak mungkin bisa dihilangkan

mungkin akibat kelamaan dijajah bangsa asing, katanya

jadi sekarang gantian menjajah, kali ini bukan bangsa asing saja yang dijajah tapi juga bangsa sendiri saling menjajah
0 0
0
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 20:09
Inilah persoalan bangsa ini selama 75th merdeka masih tertatih-tatih padahal tahun 90an ekonomi Indonesia dan China gak berbeda jauh tapi setelah 30th kemudian China melesat jauh meninggalkan Indonesia.
Kenapa China maju begitu pesat karena 30th yang lalu China melakukan reformasi besar-besaran dimana hukum ditegakkan tidak pandang bulu bahkan orang kedua petinggi partai komunis pun dihukum mati karena terbukti korupsi konon 3000-5000 orang tiap tahun dieksekusi mati. Ada tuh seorang manager bank korupsi kalau menurut kurs rupiah senilai Rp 3.2m dari proses ditangkap sampai dihukum mati butuh waktu 5hari
0 0
0
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
20-06-2020 21:36
kalo tau ungkap aja namanya,
kebanyakan pejabat2 baik di negeri milih diam dan mengikuti permainan hantu2 berdasi ini
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0 0
0
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
22-06-2020 05:28
preman berbatik lebih bahaya
profile-picture
Klovvor memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKPM: Banyak Proyek Mangkrak Akibat Calo hingga Hantu Perizinan Berdasi
22-06-2020 06:38
penyakit klasik gov indon

ngurus apa2 sulit itu jga gk gratis
bayar
bayar aj susah apa lgi gratis

denial nya kaya ebong dungu,
percaya pula ebong gratisan ama bujer ebong emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
lia-eden-meninggal-dunia
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia