zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Viral! Gadis Ini Menerima Dua Pinangan Membuat Geger Dunia Maya

Ilustrasi Lamaran

Dunia maya kembali dihebohkan dengan viralnya kisah seorang perempuan yang menerima dua pinangan sekaligus. Mencuatnya isi chat Whatsapp antara gadis dan pria yang melamarnya yang diunggah ke medsos membuat netizen murka.

Bisa dibayangkan bagaimana perasaan sang tunangan setelah tahu calonnya menerima pinangan lain tanpa memutuskan pinangan pertamanya. Shock sudah pasti. Patah hati apalagi. Namun, apa mau dikata nasi sudah menjadi bubur.



Sumber: twitter

Usut punya usut, dari isi chat yang terlihat ternyata gadis tersebut menerima pinangan lain tanpa memutuskan pinangan pertama dengan alasan pinangan pertama terlalu sederhana. Nyesek banget ya, gansis. Padahal perjuangan sang pacar terlihat jelas dengan kesungguhannya ingin menikahi kekasihnya. Namun, air susu dibalas air tuba. Semuanya lenyap dalam sekejap.

Kalau kata orang tua. Baik-baiklah gadis jika mau memutuskan laki-laki. Takutnya kejadian yang sama menimpa anak cucu kelak. Doa orang yang dizolimi itu mustajab, gan, sis.

Setelah tersebarnya screenshot dari percakapan keduanya sontak tangan warganet kepanasan. Bisa dilihat dari respons di bawah ini:


Sumber: twitter

Betul sekali apa yang dikatakan warganet ini. Sesuai hukum dalam Islam yang bisa dijadikan dasar tentang larangan menerima lamaran selama wanita masih dilamar orang lain. Ini dia penjelasannya dikutip dari Majelis Iman Islam.

Quote:









Sumber: Twitter

Begitulah hebohnya postingan yang dibanjiri komentar pedes dan nyesek itu. Bahkan cuitannya ramai di-share ke berbagai media sosial.

Pada dasarnya wanita dan pria akan memilih pasangan yang terbaik. Namun, jangan sampai kita lupa akan adab dan kehormatan. Pinangan atau lamaran adalah jenjang yang paling vital menuju pernikahan. Dalam artian, setengahnya dari pernikahan sudah menjadi tanggungan pasangan. Seyogyanya agar setiap pasangan mampu menjaga dan melawan godaan yang datang sebelum naik ke pelaminan.

Islam mencontohkan bagaimana adab harus diutamakan. Dalam hal ini jika seorang laki-laki mempunyai jiwa yang luhur seyogyanya dia menghormati perempuan yang sudah dilamar orang. Begitupun dengan perempuan. Sebagai kaum yang dimulyakan. Islam menempatkan hak dan derajat perempuan dalam posisi yang tinggi. Bagaimanapun cantiknya dan agungnya wanita jika dia mencoreng arang ke muka sendiri dengan melanggar hukum agama yang telah ditetapkan maka tak ada lagi guna dari kecantikan dan kebaikannya.

Wahai para gadis salehah, jagalah izzah dan marwah kita. Jika ada yang tidak cocok dan kurang berkenan di hati. Alangkah baiknya meminta izin untuk membatalkan lamaran. Semua itu menghindari permusuhan antara para kaum lelaki.

Yuk, kita selami hati para lelaki jika sampai kita berada di posisi mereka. Kita bangsa yang terkenal santun dengan adat ketimuran. Secara budaya kita terbiasa bermusyawarah untuk menyelesaikan permasalahan. Jangan sampai krisis moral seperti ini makin bertambah. Karena sungguh sumber permusuhan itu karena penyakit hati.

Nah, sekian dulu trit saya kali ini, semoga bermanfaat gansis. Jangan lupa komennya,

emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss


Sumber: Majelis Iman Islam

Opini pribadi
Sumber gambar: twitter
Referensi : di sini
Diubah oleh zatilmutie 18-06-2020 09:20
valenalvyoni254
ElviHusna
derinurhandi
derinurhandi dan 59 lainnya memberi reputasi
54
15.3K
451
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.