Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeac69028c991794279edf2/ikan-arwana-kok-harganya-mahal-padahal-enak-buat-digoreng
Ikan arwana kalau digoreng katanya nikmat kaya dengan omega 3, tapi kenapa jadi naik pangkat jadi ikan hias? Bahkan harganya bisa mencapai jutaan, apa istimewanya ikan tersebut. Sebagai orang awam pasti bertanya-tanya, apalagi setelah adanya kisah viral ikan arwana Bayu asal Sukoharjo, Jawa Tengah di goreng oleh ayahnya.
Lapor Hansip
18-06-2020 08:42

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan arwana kalau digoreng katanya nikmat kaya dengan omega 3, tapi kenapa jadi naik pangkat jadi ikan hias? Bahkan harganya bisa mencapai jutaan, apa istimewanya ikan tersebut. Sebagai orang awam pasti bertanya-tanya, apalagi setelah adanya kisah viral ikan arwana Bayu asal Sukoharjo, Jawa Tengah di goreng oleh ayahnya.

Penasarankan? Jadi begini gan sist ikan arwana itu awalnya memang bukanlah ikan hias ia hidup disungai-sungai seperti ikan air tawar pada umumnya, hingga pada tahun 1967 singgahlah pemburu ikan hias di Malaysia utara. Dilihatnya ikan arwana yang sudah mati di jual di pasar ikan sebagai lauk pauk, ia berfikir ikan ini mempunyai bentuk tubuh yang unik dan akhirnya ia menjadikan ikan tersebut sebagai peliharaan yang dikenal saat ini menjadi ikan hias.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Kemudian di tahun 1980 ikan arwana mulai booming di Taiwan sebagai ikan hias, banyak orang ingin memelihara ikan tersebut disinilah ikan tersebut akhirnya naik kasta terlebih yang berwarna merah dan emas.

Semakin banyak perburuan terhadap ikan ini mengakibatkan populasi ikan arwana pun menurun drastis di alam alaminya, saat ini masuk salah satu spesies ikan langka.

Di asia ikan arwana menjadi simbol kemewahan dan keberuntungan, prestise dari hobi mengoleksi ikan arwana menjadi hal yang membanggakan bagi mereka untuk menunjukkan status sosialnya di masyarakat.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ada banyak spesies arwana, yang biasa kita sering lihat adalah arwana silver ikan ini habitat aslinya berasal dari Brazil. Lalu ada arwana hijau berasal dari Kalimantan Barat, ikan arwana totol kuning dari Irian, kemudian ada arwana bewarna emas habitatnya ada di Sumatera dan Malaysia. Yang harganya cukup tinggi adalah arwana merah atau arwana super red yang berasal dari Kapuas Hulu, Kalimantan Indonesia.

Karena banyaknya pemburu ikan hias yang memgambil ikan ini dalam jumlah besar, sedangkan ikan ini di alam liar habitatnya agak susah untuk produksi maka disekitar Danau Lindung Empangau yang berada di Desa Nanga Empangau, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat banyak terjadi penangkaran yang dilakukan warga desa tersebut.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ada aturan tersendiri yang diberlakukan, dimana anakan Arwana yang berukuran kurang dari 5cm yang bisa di ambil dari danau tempat habitat alami hewan ini.

Pointnya, manusia sendiri yang menyebabkan ikan arwana menjadi mahal, dengan memburunya untuk dijadikan ikan hias hingga populasi di habitat alami terancam punah. Kalau manusia tidak memburu ikan itu sebagai ikan hias, maka kita bisa merasakan daging ikan arwana yang dijual di pasar untuk digoreng. Salam, saya c4punk see u next thread.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

GIF






Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferthew dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 06:50
belum pernah makan
profile-picture
profile-picture
UriNami dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 06:59
mantap tuh di goreng wkwkwj
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 06:59
ntuh yang masak arwana sultan kali yakemoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 07:30
wes kadung ambyar...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 07:41
Hahaha kasian banget, bapaknya mungkin udah tua kali jadi rada pikun dan gak ngerti. Ya sabar mbak, besok beli lagi aja heheheh
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 07:48
tentang membawa hoki, apa itu benar, Bang?
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:03
ngliat arwana digoreng gitu, jadi mikir, rasa dagingnya kek mana ya, antara penasaran dan juga nggak tega buat nyoba emoticon-Ngakak
soalnya dulu di rumah juga ada ikan arwana punya kakak, tiap malam demen banget cari kecoa buat pakan tu ikan wkwkwk
tapi arwananya mati gegara ikutan stress kek yang punya emoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:06
lepas dari konteks ikan ini enak dimakan, bearti hewan atau benda apapun bisa dijadikan sesuatu yang sangat mahal, dengan tambahan "bumbu"

udah banyak cerita tuh, dari Tokek, bunga,, pinter2 nambahin bumbu aja ya gan, biar orang2 tertarik
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:08
ane ga keturutan pgn pelihara. mehong amat....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:11
belom bisa dibudidayakan kah???
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:17
Enak kayaknya.... Kalo di goreng garing tambah sambel hmmmmm emoticon-Hammer2 jebol dompete
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:21
ikan black moli aja ane udah seneng
apalagi sampai bisa beranak pinak emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:22
Itu bukan jenis super red yg digoreng emoticon-Wakaka
Paling silver brazillian emoticon-Ngakak
Coba kalau ikan arwana yg dijual dari penjual yg recommended terkenal di salah satu kota daerah jawa barat yg digoreng, bisa gila orangnya emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:26
Hobi bapak ane ni miara arwana. Udh 3x miara. Mau di ksh liat pict arwana yg di goreng gak tega emoticon-Sorry
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:31
Lohan juga tuh kaya proteinemoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:32
Sarapan ane itu,,,arwana merah pepes di taburi serutan emas 24K emoticon-Cool













Kalo lagi mimpi emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:44
Pecel Arwana emoticon-Cool enak kayaknya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:47
Weleeehh ikan rahwana emang mahal banget
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 08:49
belum bernasib kayak ikan lohan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
19-06-2020 09:03
tetangga gue arwananya mati gr2 lompat dr aquarium, krn lg kosong rmhnya trs ikannya dh keburu mati wkt pd plg, trs digoreng. emg ktny enak sih lembut bgt dagingnya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia