ningdidienAvatar border
TS
ningdidien
Beberapa Fitur Unggulan WhatApp Versi 2020 yang Harus Kamu Tahu!
Beberapa Fitur Menarik yang Terdapat pada WhatsApp versi 2020



Di era digital gini siapa sih yang nda kenal aplikasi WhatsApp?
Tentunya semua sudah tidak asing dengan aplikasi perpesanan gratis ini, bahkan mungkin sebagian dari para kaskuser merupakan penggunanyaemoticon-Malu (S)Hayoo ngakuemoticon-Malu (S)


Di negara kita hampir setiap orang yang punya android dan ponsel pintar lainnya pasti menginstal aplikasi perpesanan WhatsApp ini. Bahkan saat ini WhatsApp seperti menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk komunikasi setiap harinya.
Yah meskipun ane belum melakukan riset sih, hanya menarik kesimpulan tiap kali bertemu dengan orang baru pasti yang diminta kontak WA.


Kalau ane pribadi sih mulai beralih ke WhatsApp sekitar 2015 yang kala itu masih menggunakan beberapa aplikasi perpesanan, tepatnya ditigain dengan BBM dan Line.
Jadi kalau pas 2 aplikasi lainnya kurang bersahabat yah pakai WA, pun sebaliknya. Ane nyebut beberapa merek karena ini bukan endorse.emoticon-Blue Guy Peace


Menggunakan aplikasi WA untuk berkomunikasi dengan teman maupun keluarga, selain tanpa biaya alias gratis juga memungkinkan kita untuk akses multimedia seperti foto, video, dokumen maupun pesan suara. Bahkan berkomunikasi antar negara pun gratis.
Selain itu kita juga bisa menikmati chat grup dengan kontak yang kita miliki layaknya sedang berada di sosial media pada umumnya.
Hal ini secara umum sudah diketahui oleh banyak orang.


Nah, yang mungkin belum banyak orang tahu tuh mengenai beberapa fitur yang ada di WhatApp versi 2020.
Beberapa waktu lalu ane baru saja update WhatsApp versi 2020 yang ternyata ada beberapa fitur yang berbeda dan menarik.



Beberapa Fitur Menarik pada WhatsApp versi 2020


Video Call Bisa sampai Delapan Kontak

Daya tarik utama yang membuat ane mengupdate versi terbaru karena adanya kebutuhan telekonferensi dengan banyak user.
Nah apalagi waktu moment lebaran kemarin, popularitas telekonferensi semakin meningkat karena kebutuhan untuk melakukan video grup.


Beberapa aplikasi pun mulai menampakkan penggemarnya. Seiring kebijakan stay at home jadi lebih sering berkomunikasi lewat media, bahkan bisa dibilang kebijakan WFH membuat masyarakat lebih optimal dalam memanfaatkan media, utamanya bagi ane pribadi.
Awalnya ane beralih menggunakan Zoom buat WFH terutama kalau mau meeting. Karena ada beberapa kelemahan aplikasi tersebut jadi beralih ke Messenger yang dirasa lebih mudah penggunaannya.



video call bisa sampai 8 kontak (maaf ini vc ber-6)


Namun setelah adanya whatApp versi terbaru yang bisa video call hingga 8 kontak, membuat ane kembali lagi deh menggunakan whatsapp buat telekonferensi.
Pinter juga yah pengelolanya WA yang nda rela konsumennya pindah ke platform lainemoticon-Blue Guy Peace
Maklumin lah jiwa konsumen yang maunya bejibun tapi low budgetemoticon-Ngakak (S)



Mengganti Tema Mode Gelap/Terang


Ada yang suka risih dengan mode terang yang ditampilkan WhatsApp? Atau bahkan suka redupin pencahayaan biar nda sakit mata?
Tenang, WhatsApp sekarang uda ada pilihan mode gelap/terangnya.
Karena penasaran dengan keunggulan lainnya membuat ane otak-atik, eh dapat ini


Seperti halnya ketika kita membuka Kaskus lewat aplikasi dimana kita bisa mengaktifkan mode gelap dan terang sesuai preferensi di setting. Nah buat WhatsApp terbaru ini juga sudah tersedia mode gelapnya yang mungkin bagi sebagian orang dirasa lebih nyaman di pengelihatan dan bisa menghemat penggunaan baterai.



Mode Gelap


Caranya mudah. Tinggal klik titik tiga di pojok atas πŸ‘‰ Setelan πŸ‘‰ ChatπŸ‘‰ Tema πŸ‘‰ Gelap/Terang πŸ‘

Spoiler for Cara Mengganti Mode Gelap:




Bisa Langsung Melakukan Panggilan dari Grup

Sebelumnya ketika ingin menghubungi teman yang terhubung dalam grup yang sama kita musti mencari terlebih dahulu kontaknya. Namun, dalam WA versi terbaru kita bisa langsung mengklik kontak yang terhubung dalam grup yang sama secara cepat dan mudah, sehingga tidak perlu menambahkan kontak teman tersebut.


Lebih mudah melakukan panggilan dari kontak satu grup

Spoiler for Lebih Mudah:




Akses WhatsApp web Lebih Mudah


Mungkin sudah banyak yang tahu jika WhatsApp bisa diakses lewat browser atau lebih dikenal dengan WhatsApp Web.
Jika sebelumnya aplikasi WhatsApp Web hanya bisa dinikmati lewat laptop maupun komputer, di WA versi terbaru ini Gansis bisa menggunakan whatsapp web antar hp, atau lebih tepatnya dengan browser hp.


Sama halnya ketika mau membuka whatsapp web dengan komputer yang harus terhubung dengan internet, menggunakan browser hp pun sama. Gansis musti pastiin jika hp maupun komputer yang mau digunakan punya koneksi internet yang stabil.


scan QR Code


Caranya masuk halaman browser laptop/pc πŸ‘‰ buka WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com πŸ‘‰ Muncul QR Code πŸ‘‰ Buka WA di hpπŸ‘‰ klik titik tiga di bagian kanan atasπŸ‘‰ WhatsApp Web πŸ‘‰ Scan QR code dari laptop/pc dengan HPπŸ‘‰ WhatsApp versi browserπŸ‘πŸ‘


Nah, untuk membuka WhatsApp Web di HP Gansis juga musti masuk ke halaman browser. Caranya masuk halaman browser πŸ‘‰ klik titik tiga di bagian kanan atasπŸ‘‰ scroll dan centang "Dekstop site" πŸ‘‰ Lanjutkan seperti membuka whatsapp web dengan laptop/pc

Spoiler for WhatsApp Web:



buka WhatsApp Web di https://web.whatsapp.comπŸ‘‰ Muncul QR Code πŸ‘‰ Buka WA di hpπŸ‘‰ klik titik tiga di bagian kanan atasπŸ‘‰ WhatsApp Web πŸ‘‰ Scan QR code dari HP lain πŸ‘‰ WhatsApp web dengan nomor yang berbedaπŸ‘πŸ‘


Eiiits tapi jangan lupa yah buat log out setelah menggunakannya, biar data Gansis makin aman.



Emoticon Semakin Beragam


Saat ini WhatsApp seperti menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk komunikasi setiap harinya. Disamping mempunyai fitur yang lengkap, WA juga memiliki emoticon untuk mewakili ekspresi kita.
Emoticon tersebut rupanya sudah menjadi pelengkap dalam setiap percakapan/ chatting bahkan tidak jarang banyak terjadi salah paham ketika tidak menggunakan emoticon.


Emoticon whatsapp


Nah untuk WhatsApp versi terbaru ini emoticonnya semakin unik dan lucu-lucu. Coba deh bandingkan dengan versi sebelumnya emoticon-Blue Guy Peace


Wah semakin keren kan WhatsApp versi terbaru ini?
Sebagai penyandang aplikasi dengan jumlah pengguna paling banyak, whatsapp selalu berbenah untuk tetap memenuhi kebutuhan penggunanya agar tidak beralih pada aplikasi lain. Dari setiap perubahan tersebut kitalah para user yang diuntungkan dengan semakin meningkatnya performa setiap aplikasi sosial media saat ini.


Sumber Gambar


Bagaimana Gansis, ada yang punya info tambahan mengenai whatsapp versi terbaru?


Yuuk berdiskusi di kolom komentar dengan tertib

emoticon-Shakehand2



emoticon-Cendol Gan emoticon-Rate 5 Star


Oleh: Ningdidien
Referensi: Pengalaman pribadi
Diubah oleh ningdidien 17-06-2020 15:17
cattleyaonly
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
4.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThreadβ€’8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.