News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeafff988b3cb5df227dd64/pendapatan-pln-anjlok-rp3-triliun-karena-covid-19
Dalam rapat bersama Komisi VII DPR RI, ia menjelaskan bahwa penurunan pendapatan pada bulan Mei 2020 mencapai hingga Rp3 triliun. Biasanya PLN mendapatkan pendapatan bulanan sebesar Rp25 triliun, namun pada bulan Mei hanya sebesar Rp22 triliun.
Lapor Hansip
18-06-2020 12:47

Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19

Past Hot Thread
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19

Di tengah kontroversi melonjaknya tagihan listrik rumah tangga, konsumsi atau permintaan listrik sebenarnya berkurang sehingga berimbas pada sisi pendapatan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di masa wabah covid-19.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini di Jakarta, Rabu (17/6), mengatakan pada sisi lainnya konsumsi listrik rumah tangga justru mengalami kenaikan drastis, namun hal tersebut belum mampu menutupi pada berkurangnya konsumsi industri dan bisnis.

Dalam rapat bersama Komisi VII DPR RI, ia menjelaskan bahwa penurunan pendapatan pada bulan Mei 2020 mencapai hingga Rp3 triliun.

Biasanya PLN mendapatkan pendapatan bulanan sebesar Rp25 triliun, namun pada bulan Mei hanya sebesar Rp22 triliun.

Berdasarkan pemaparannya, PLN mengalami kerugian sebesar Rp38,87 triliun pada kuartal I. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, BUMN listrik ini berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp4,14 triliun.

PLN memang mengantongi pendapatan usaha sebesar Rp72,7 triliun atau meningkat 5,48 persen di kuartal I dibanding periode yang sama di 2019. Namun beban usaha PLN mengalami lonjakan drastis yakni sebesar tujuh persen dari Rp73,63 triliun pada kuartal I-2019 menjadi Rp78,8 triliun di tiga bulan pertama tahun ini.

Kemudian PLN mengaku tengah menunggu pemerintah untuk mencairkan kompensasi atas subsidi listrik pada tahun 2018 dan 2019 dengan total kompensasi mencapai Rp45,47 triliun, demikian diberitakan Antara.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayutriadmojo dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 20:44
monopoli kok rugi ,,,, ya susahnya listrik ini ndak bisa di simpan apa lagi klo over capacity ,,, padahal di sisi sana masih ada yang byar pet ,,, 2

tanya kenapa ,,,,, tik ,,,tok ,,,tik ,,,tok.....
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 20:46
emoticon-Jempol emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
manusabukit memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 20:46
Tarif listrik dah mahal lu masih anjlok
Khonthol

Paling juga byk duit yg di korupsj
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 20:58
Coba si kokoh masuk, para jaing2nya kliatan ntar emoticon-Big Grin
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:12
Ini PLN gimana, semua juga anjlok gara2 kopid gak cuma pln emoticon-Busa
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:15
biar ga rugi terus coba keliling itu para penjual kaki lima sm pasar malem yg suka ngambil listrik
dibiarin sih
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:17
sayang sih PLN ga ada saingannya. Kl ada saingannya auto mati kaya pos indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:21
emang sebelum pandemi aja gak pernah untung kan?
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:21
Gara-gara ini, aku boleh main komputernya cuma sekali sehari dong... emoticon-Sorry
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:28
Corona lagi yang disalahin. Eh tolol, perusahaan yang ga punya saingan, gimana logikanya kok bisa rugi??
emoticon-Wakaka
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:29
bumn-bumn ngaku rugi molo peak..
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:33
rugi?? insentif karyawannya keknya wah bgt dah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:34
listri di rumah ane naik mulu paak udah dua bulan ini pusing
parah banget lagi naiknya
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:37
mau sehebat apapun perusahaan kalau ada tikus besar dan curut curut gk ada kata perusahaan itu sehat... mendekat sehat itu aja ngimpi ....


perusahaan bisa lancar dan besar kalau tikus tikus udah sikat, tp ah sudah lah ini bumn emang enak keruk keruk dalem toh gk pake modal ... di gaji ... plus kalau pintar main licik....


huehejhehehee
Diubah oleh h.w1994
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:40
udah monopoli msh anjlok jg?
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:43
karena biaya operasional asli sama biaya yang di tetapkan pemerintah kali jadi rugi, contoh biaya operasional asli (bukan dari pemerintah udah sama bahan bakar kalo semisal diesel) rp 3500/kwh, sedangkan tarif yang di atur sama pemerintah pln harus masang biaya buat masyarakat rp 1467/kwh (tegangan rendah), selisihnya udah brp tuh? 3500-1467= 2033 (biaya yang harus di cover pln), semisal yang make puluhan juta ya laporannya mesti rugi, dan mungkin yak kita bayar ke pln itu dikasih ke pemerintah nah dari pemerintah dibalikin sekian persen ke pln buat biaya karyawan sama operasionalnya, masalah tagihan listrik yang naik sih no comment, sepengalaman keluarga gua make dlu sering kena tembak kalo yang meteran lama (analog), jadinya keluarga gua ganti meteran digital dan alhamdulillah gak ada kenapa napa buat jmlh pembelian token sama cepet habis gak ada jadi ya fine fine aja kalo yang meteran baru
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:50
jujur buat pak erik tohir. tolong ganti aja ini dirut PLN.
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 21:58
Semua perusahan mengalamai penuruan yang sangat derastis gara² covid ini gan 🤧, tapi untuk sekarang sudah mulai bisa bangkit lagi dari keterpurukan 🙏
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 22:00
Mga aja stlah pendemik ini slsai,pln bsa mncetak keuntungan.buat pmsukan negara.
0 0
0
Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
18-06-2020 22:14
bukanya rugi 3m , tapi miss 3m
pls bedain jancoeg
penguasa brengsek , kerjaanya nyolong Pendapatan PLN Anjlok Rp3 Triliun Karena Covid-19
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia