News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
359
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea401da2d1956305664fa3/viral-hukum-nikah-ala-ustadz-zainal-satu-istri-itu-laki-laki-penakut
"Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua," ujarnya.
Lapor Hansip
17-06-2020 23:09

Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut

Past Hot Thread
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut


SuaraJawaTengah.id - Belum lama viralkarena menyebut bahwa lagu berjudul 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' mengajarkan anak-anak membenci Islam, Ustadz Zainal Abidin kembali ramai dibicarakan warganet setelah video dirinya yang lain diviralkan di Twitter.

Dalam sebuah video ceramah tersebut, Ustadz Zainal Abidin membahas terkait hukum pernikahan. Dalam potongan video tersebut ia menyebut bahwa laki-laki yang menikahi satu wanita adalah laki-laki yang ketakutan.

"Asal menikah itu adalah poligami, antum lihat firman Allah fainkihuu maa thaaba lakum mina annisaa'i matsnaa (potongan Surah An-Nisa ayat 3). Gak ada wahid, jadi asal nikah itu dua kalo bisa toga kalo bisa empat. Fa'in khiftum allaa ta’diluu, kalau kamu takut tidak bisa berbuat adil, wa wakhiidatan," ujarnya dalam potongan video yang diunggah akun Twitter @narkosun.

Tidak hanya itu, dalam lanjutan video tersebut ia juga menyebut bahwa suami dengan istri satu adalah suami yang penakut alias takut dengan istrinya.




"Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua," ujarnya lagi.

Pengunggah video tersebut juga mempertanyakan cara menghukumi dari ustadz Zainal Abidin. Sebelumnya, Ustadz Zainal Abidin sempat dikritik lantaran menyebut lagu 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' memiliki ajakan untuk membenci Islam.

"Hukum asal menikah adalah poligami???? Hukum dari mana pak..pak. Balonku ada 5 kemarin sudah minta maaf dan mengaku khilaf. Ini bikin statement nyeleneh lagi," ujar pengunggah.

Warganet yang memenuhi komentar juga turut mempertanyakan ustadz yang dengan mudah memberikan pernyataan padahal belum tentu pernyataannya tersebut sesuai dengan tafsir Alquran.



https://jogja.suara.com/read/2020/06...i-laki-penakut

Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 35 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 13
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 18:54
pantes demen bgt negak khilafah... demi si otong toh
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 18:55
Uztad pea
Apa negara islam lain ada standard kebanggaan seorang muslim buat poligami kaya di indo? Sampe ada seminar segala?
Heudeuuhhh
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 18:58
ustadz gemblung
ga bisa nahan hawa nafsu
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 19:06
Yang kayak begini harusnya diblacklist aja drpd ngerusuhin otak umat.
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 19:07
alm. BJ Habibie bininya satu loh, bahkan setelah alm. Ainun Habibie wafat beliau tetap sendiri ga nikah lagi sampai dirinya wafat, apakah elu sebut beliau laki-laki penakut, tad? emoticon-Big Grin
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 19:09
Kok parah amat sih nih orang, sumpah malu2in muslim kalau menururut ane.
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 19:11
Poligami...

Kirain poli ..klinik

Itu di RS
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 19:36
Heran aja sih yg nganggep dia sebagai orang yg ceramahnya pantas didenger...
Urusan nikah bukan cuma urusan berani atau takut coy, urusan nikah itu nyambungin 2 keluarga besar yg pasti beda jd satu, suami istri yg bercita2 punya usaha atau kerja yg baik supaya hidup layak, punya anak2 bisa sekolah yg tinggi dan bisa jd kebanggaan orangtua, di hari tua punya cukup usaha dan tabungan untuk menikmati hidup dan melihat anak cucu tumbuh sehat dan sukses...urusan selangkangan itu hanya sebagian kecilnya, bahkan klo orang nikah yg ngotak, urusan punya anak itu klo bisa jgn banyak2, situasi saat ini mengharuskan kita yg ngotak punya anak dikit tp kualitasnya baik...lah klo punya bini sampe 4 dan tiap bini pengen punya anak 2, anak lu 8...klo lau sultan sih fine2 aja, klo lu cuma usaha kecil2an atau karyawan mah, hey mikir hey anak lu mau dikasih makan apa?
profile-picture
profile-picture
zeenthing dan comrade.frias memberi reputasi
2 0
2
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 19:47
hehehe sk2 u dah, yg jls cwe yg mau dipoligami itu ada bbrp tipe
1. ksringan jedug2 dan dicuci otak dgn huruf pdng pasir.
2. hrta
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 19:54
Pada saat yang sama, ada Kyai yang berkata,"Daripada mencintai banyak wanita, lebih baik mencintai 1 wanita dengan banyak cara." itu baru lelaki hebat.
profile-picture
zeenthing memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 20:03
emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata

Bikin hukum sendiri. lu sape?
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 21:13
ustad ngacengan emoticon-Big Grin
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 21:44
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 22:07
Macam2 orang gemblung...ngomong seenak udel n otong nye...
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 22:21
Istri 1 aja g bkal hbis2.buat apa pnya istri lbih dri 1.kl kita mmbhgiakan istri,insak ALLAH hdup kita bhgia.
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 22:21
memang dibolehkan

tapi jangan egois lha pak ustad , situ aja yg sebenernya pengen didukung biar situ bisa poligami, ya gak??
permainan otak lemah.
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut

0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 22:41
Ngaco sih hmmmm...
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 22:59
ini sarkas apa benertan, Lucu banget wkwkwkwkwk.. bikin kompilasi pernyataan-pernyataan kocak dong..
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 23:23
Ustad kuontoll
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 23:42
Begini cara bedain pengecut dan jagoan ya Tad?emoticon-Big Grin. Gue numpang emoticon-Ngakak (S) aja deh.
0 0
0
Halaman 11 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia