News
Batal
KATEGORI
link has been copied
359
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea401da2d1956305664fa3/viral-hukum-nikah-ala-ustadz-zainal-satu-istri-itu-laki-laki-penakut
"Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua," ujarnya.
Lapor Hansip
17-06-2020 23:09

Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut

Past Hot Thread
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut


SuaraJawaTengah.id - Belum lama viralkarena menyebut bahwa lagu berjudul 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' mengajarkan anak-anak membenci Islam, Ustadz Zainal Abidin kembali ramai dibicarakan warganet setelah video dirinya yang lain diviralkan di Twitter.

Dalam sebuah video ceramah tersebut, Ustadz Zainal Abidin membahas terkait hukum pernikahan. Dalam potongan video tersebut ia menyebut bahwa laki-laki yang menikahi satu wanita adalah laki-laki yang ketakutan.

"Asal menikah itu adalah poligami, antum lihat firman Allah fainkihuu maa thaaba lakum mina annisaa'i matsnaa (potongan Surah An-Nisa ayat 3). Gak ada wahid, jadi asal nikah itu dua kalo bisa toga kalo bisa empat. Fa'in khiftum allaa ta’diluu, kalau kamu takut tidak bisa berbuat adil, wa wakhiidatan," ujarnya dalam potongan video yang diunggah akun Twitter @narkosun.

Tidak hanya itu, dalam lanjutan video tersebut ia juga menyebut bahwa suami dengan istri satu adalah suami yang penakut alias takut dengan istrinya.




"Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua," ujarnya lagi.

Pengunggah video tersebut juga mempertanyakan cara menghukumi dari ustadz Zainal Abidin. Sebelumnya, Ustadz Zainal Abidin sempat dikritik lantaran menyebut lagu 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' memiliki ajakan untuk membenci Islam.

"Hukum asal menikah adalah poligami???? Hukum dari mana pak..pak. Balonku ada 5 kemarin sudah minta maaf dan mengaku khilaf. Ini bikin statement nyeleneh lagi," ujar pengunggah.

Warganet yang memenuhi komentar juga turut mempertanyakan ustadz yang dengan mudah memberikan pernyataan padahal belum tentu pernyataannya tersebut sesuai dengan tafsir Alquran.



https://jogja.suara.com/read/2020/06...i-laki-penakut

Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 35 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 13
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:41
Makin hari gua makin ragu dengan pemuka agama dari agama gua sendiri, heran aja, sejak ada medsos ustad ustad nyampein sesuatu yang aneh, susah dicerna akal.

Salah sih kagak, cuma aneh banget sumpah, gak paham lagi dah, ini agama gua dilanda apaan sebenernya, seddih gua emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:42
Saya bukan membernya

Mohon maap

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:42
Ustadz sukanya "mbalon" ya kayak gini, lulusan kramat tunggak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan batakolonjong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:43
berlindung di balik kesangean yg hqq dengan dalih hukum agama emang paling gampang
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:44
Lho kok, selalu nih para pendakwah model begini main seenaknya milih ayat , klarifikasi lagi. "Itu ada panjangnya kalo mampu berlalu adil". Pemuka agama model begini , ngurusi begini terus dan parahnya umatnya angguk2 aja saking nafsunya ..emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan batakolonjong memberi reputasi
2 0
2
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:46
Gue nunggu ngkong Nazi bikin trit ini beserta opininya...
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:47
makanya ustad model gini gausaj dikasih panggung , modal jenggot sama peci doang otaknya kelamin tetep
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:47
susubananalove ya akhi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:48
amin amin amin amin...ujar bani "KADRUN" bersahutan setelah mendengarkan pengajaran ini emoticon-Ngakak
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:49
oala sangean emang
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:56
jd ingat satu bait lagu John Lennon Imagine
"imagine all wkwk land somany stupid people woooooo....."
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:57
Mau komen tapi takut salah
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:58
There are no men who fear their wives. Only men who respect them - Ip Man
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan eggnostick memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 15:05
ane tanya, emg istri tuh ustad brp emg? jgn bilang cuma satu aja yaa.. sama aja ngatain diri sendiri wkwk..
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 15:07
banyakin maen ke sarkem tadz, niscaya disana bakal tercapai tujuanmu emoticon-Leh Uga
profile-picture
jajaja111 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 15:08
1 istri bkan pnakut.tpi kesetiaan dlm mnjalin sbuah hbungan.agama tdak dlrang brpoligami.asal bsa adil dlam brbgi.klau sya sih,ckup 1 istri sja.mnemani sya dkhdupan ini smpai ajal mnjmput sya.
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 15:09
Oo ini ustadz yg suka balon2 kmrn ya emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 15:10
11 12 ma binatang emoticon-Ngakak

tp binatang jg ada yg setia ya ma pasanganya emoticon-Ngakak

trs ni orang sama kaya apa dong emoticon-Ngakak
otak testis emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 15:11
ya ane ga mau bilang pro kontra ya gan, tgl gimana masing2 aja deh gan silakan
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 15:38
dibalik laki-laki yang sukses ada seorang wanita yg selalu mendoakannya. itu baru seorang gan. coba klo lebih dr seorang. mgkn teori ini yg dianut sama pak ustadz ya?
0 0
0
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia