News
Batal
KATEGORI
link has been copied
359
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea401da2d1956305664fa3/viral-hukum-nikah-ala-ustadz-zainal-satu-istri-itu-laki-laki-penakut
"Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua," ujarnya.
Lapor Hansip
17-06-2020 23:09

Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut

Past Hot Thread
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut


SuaraJawaTengah.id - Belum lama viralkarena menyebut bahwa lagu berjudul 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' mengajarkan anak-anak membenci Islam, Ustadz Zainal Abidin kembali ramai dibicarakan warganet setelah video dirinya yang lain diviralkan di Twitter.

Dalam sebuah video ceramah tersebut, Ustadz Zainal Abidin membahas terkait hukum pernikahan. Dalam potongan video tersebut ia menyebut bahwa laki-laki yang menikahi satu wanita adalah laki-laki yang ketakutan.

"Asal menikah itu adalah poligami, antum lihat firman Allah fainkihuu maa thaaba lakum mina annisaa'i matsnaa (potongan Surah An-Nisa ayat 3). Gak ada wahid, jadi asal nikah itu dua kalo bisa toga kalo bisa empat. Fa'in khiftum allaa ta’diluu, kalau kamu takut tidak bisa berbuat adil, wa wakhiidatan," ujarnya dalam potongan video yang diunggah akun Twitter @narkosun.

Tidak hanya itu, dalam lanjutan video tersebut ia juga menyebut bahwa suami dengan istri satu adalah suami yang penakut alias takut dengan istrinya.




"Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua," ujarnya lagi.

Pengunggah video tersebut juga mempertanyakan cara menghukumi dari ustadz Zainal Abidin. Sebelumnya, Ustadz Zainal Abidin sempat dikritik lantaran menyebut lagu 'Balonku' dan 'Naik-Naik ke Puncak Gunung' memiliki ajakan untuk membenci Islam.

"Hukum asal menikah adalah poligami???? Hukum dari mana pak..pak. Balonku ada 5 kemarin sudah minta maaf dan mengaku khilaf. Ini bikin statement nyeleneh lagi," ujar pengunggah.

Warganet yang memenuhi komentar juga turut mempertanyakan ustadz yang dengan mudah memberikan pernyataan padahal belum tentu pernyataannya tersebut sesuai dengan tafsir Alquran.



https://jogja.suara.com/read/2020/06...i-laki-penakut

Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 35 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 13
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:52
lah bukannya kalo istri banyak itu laki penakut, sehingga perlu perlindungan ketiak dari banyak perempuan ?
otak mesum cuman pikiran banok doang, kalo dia berani ga perlu istri laah jadilah joblo man sejati
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:54
search Sensattion wkwkwkkwkw\
nyanyi ah;
p*l*rku ada 2 rupa2 bentuknya P*l&r kecil dan besar kugaruk tiap hari
meletus p*l*r satu duaar karena banyak istri pelrku tinggal satu ku garuk tiap hari
wkwkwkwkwkkwkw
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh devorsak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cumpeeaglofius dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:54
ini uztad otaknya kurang genap se ons, makanya mikirnya selalu meleset emoticon-Wkwkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:55
Teringat lelucon aja: waktu minta izin mau nikah lagi ke istri pertama dicarikan janda tua langsung batal.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:56
dua anak cukup dua istri bangkrut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:57
kaya gaada topik lain aja ah ustadz iniemoticon-Cape d...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:58
Anak bungsu Samawi kok mikirnya cuma urusan 4 meki ya? Ketika agama berada di bawah baik.
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:58
mantabbb gan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 13:59
ada yg udah share ke istrinya masing2? emoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:00
emoticon-Big Grin mau komentar tapi takut di bata..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:01
jadi ingat dl gan kata orang "gak Ngerokok tuh bukan cow" persis x yg istri satu tuh pengecut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:03
gini gini nih juga dipanggil ustadz yak.. emg poligami di agama emg dijelasin sih. cm keknya konsepnya jg gitu gitu amat sih. klo gak bisa adil ya ngapain banyak istri, 1 aja kagak bisa ngurusin. aduh ustadz balonku bener2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:03
lah namanya dah Taraf ma'rifat tuch kita kita mana pahamemoticon-Traveller
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:05
Otaknya konslet apa gimana ini emoticon-Bingung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:06
gw heran makin kesini ustad2 pd ngajarin kebencian, sama bahasan sahwat. apa udah ga ada kajian laen emoticon-Thinking
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:06
Quote:Original Posted By matadewa909
Di Negara Asalnya sendiri, Arab Saudi menangkapi, mencopot atau menyingkirkan Ulama2 Wahabi/Salafi yg kritik pemerintah & berfatwa aneh2....


paham salafi Wahabi berhasil masuk ke Indonesia dari Bea Siswa Arab Saudi .....

Raja Saudi udah banyak menyingkirkan ulama2 yg mengharamkan musik, bioskop, konser, perempuan tidak boleh setir mobil dll


Di Indonesia ada satu kosakata menakutkan sampai2 pemerintah nggak berani nyolek2 ngulama macem gitu gan, yaitu : KRIMINALISASI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:06
waduh...waduh....yg bner aja ini ustadz???🤔🤔🤔
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:09
halah busuk demi selangkangan mulu nihh ustad
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:10
fakboi pasti suka ajaran kyk gini hahaha
0 0
0
Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-laki Penakut
18-06-2020 14:11
cari Dukungan dengan isi otak yang sama biasa orang sekarang kan cari pengkauan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia