jaka.sembvngAvatar border
TS
jaka.sembvng
Pendiri Bukalapak Disebut Masuk Direksi Telkom

Presiden dan co-founder Bukalapak, Fajrin Rasyid, lari bersama awak Bukalapak. (twitter.com/fajrinrasyid)

TEMPO.COJakarta - Muhammad Fajrin Rasyid diperkirakan bakal masuk jajaran direksi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias [url=https://www.tempo.co/tag/buka-lapak-bukalapakS E N S O R][color=#00b0ff][size=3][font=Roboto, HelveticaNeueW01-45Light, Helvetica, Arial]Telkom[/font][/size][/color][/url]. Dalam rapat umum pemegang saham Telkom pada Jumat, 19 Juni lusa, co-founder dan Presiden [url=https://www.tempo.co/tag/buka-lapak-bukalapakS E N S O R][color=#00b0ff][size=3][font=Roboto, HelveticaNeueW01-45Light, Helvetica, Arial]Bukalapak[/font][/size][/color][/url] itu disebut-sebut bakal menduduki salah satu direktur.

Sejumlah sumber Tempo menyebutkan, Fajrin telah mengikuti assesment untuk menjadi direktur perusahaan milik negara itu. “Hasilnya bagus sekali,” kata sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya, dengan alasan Telkom adalah perusahaan terbuka, Rabu 17 Juni 2020.

Dihubungi Tempo, Fajrin menolak berkomentar. “Sekarang saya masih aktif sebagai Presiden Bukalapak,” ujar alumni Institut Teknologi Bandung berusia 34 tahun itu.


Fajrin menjadi mendirikan Bukalapak bersama Ahmad Zaky. Ia menjadi presiden salah satu unicorn (perusahaan rintisan dengan valuasi minimal US$ 1miliar)) itu sejak 2018. Bukalapak mengklaim menghimpun 5 juta pelapak daring dan lebih dari 3 juta pelapak luring (offline). Valuasi perusahaan itu pada tahun lalu diperkirakan US$ 2,5 miliar, dengan masuknya investor antara lain Emtek, GIC, Ant Financial, Naver, dan 500 Startups.

Fajrin sebelumnya bekerja di Boston Consulting Group. Dengan pengalamannya itu, Fajrin diperkirakan akan menjadi direktur yang mengurusi bisnis digital atau teknologi.

Menteri Negara [url=https://www.tempo.co/tag/buka-lapak-bukalapakS E N S O R][color=#00b0ff][size=3][font=Roboto, HelveticaNeueW01-45Light, Helvetica, Arial]Badan Usaha Milik Negara[/font][/size][/color][/url] [url=https://www.tempo.co/tag/buka-lapak-bukalapakS E N S O R][color=#00b0ff][size=3][font=Roboto, HelveticaNeueW01-45Light, Helvetica, Arial]Erick Thohir[/font][/size][/color][/url] menolak menjawab pertanyaan Tempo soal ini. “Saya akan bicara setelah RUPS saja,” kata dia. Yang jelas, ia sebelumnya menyatakan akan ada direktur Telkom berusia di bawah 40.


sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1354508...m/full&view=ok

gak salah doi ini kadrun emoticon-Traveller


nomorelies
entop
bajier
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.