i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Jakarta Tak Lanjutkan Pemberian Bansos Sampai Desember 2020


Jakarta Tak Lanjutkan Pemberian Bansos Sampai Desember 2020

Suara.com - Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan program bantuan sosial khusus di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) akan dilanjutkan hingga Desember 2020.

Namun besaran bantuan akan berkurang yakni sebesar Rp 300 ribu perbulan.

Sebelumnya pemerintah memberikan program Bansos khusus kepada masyarakat yang tedampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek senilai Rp 600 per bulan

"Program bansos sembako Jabodetabek akan diteruskan sampai Desember dengan besaran atau nilai indeksnya dari Rp 600 ribu dikurangi jadi Rp 300 ribu untuk per bulan per KPM. Jadi bulan Juli sampai Desember ada 6 tahap penyaluran. setiap bulannya adalah Rp 300 ribu per KPM," ujar Juliari dalam pers secara virtual di Kantor Presiden, Rabu (17/6/2020).

Namun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kata Juliari memutuskan tidak melanjutkan program pemberian bansos hingga Desember 2020.

Juliari menuturkan alasan Pemprov DKI tak melanjutkan pemberian bansos khusus karena Pemprov DKI akan fokus ke program lain.

"Kami kembali lagi berikan kewenangan kepada daerah untuk berikan data. Kami sudah melakukan pertemuan dengan Pemprov DKI beberapa hari lalu. Karena kami dapat konfirmasi untuk Juli sampai Desember Pemprov DKI akan fokus ke program lain dan tidak akan melanjutkan program bansos sembako yang mereka jalankan di bulan ini," ucap dia.

Karenanya kata dia target keluarga penerima bansos sembako di DKI Jakarta selama bulan Juli hingga Desember 2020 akan berkurang.

Juliari menuturkan di bulan Juni, bansos akan diberikan kepada 2,1 juta keluarga penerima manfaat.

"Nanti Juli sampai Desember menjadi 1,3 juta keluarga. Di tahap 4,5,6 masih berlanjut dengan target 2,1 juta keluarga, dibagi 1,3 juta keluarga oleh kemensos dan 800 ribu oleh Pemprov DKI untuk Juli sampai Desember menjadi 1,3 juta keluarga dan akan dikelola seluruhnya oleh kemensos," ucap dia.

Tak hanya itu, Juliari juga sudah meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperbaiki data keluarga penerima manfaat yang kurang baik. Sehingga penyalurannya di DKI pada tepat sasaran.

"Menyangkut data kami sudah sampaikan kepada Pemprov DKI, apabila masih ada data-data yang kurang baik segera dilakukan perbaikan dan kami juga siap menerima perbaikan-perbaikan data tersebut. Sehingga pada penyaluran berikutnya khususnya gelombang kedua Juli sampai Desember, data-data yang kami terima lebih baik lagi," katanya.
sumber

*******

Ini yang gw suka dari gubernur gw. Ngomongnya indah tertata, gurih dirasa, membuat hati terpana.

Bagaimana gak bangga? Ngomongin bansos macam janji ke cewek perawan yang dijanjiin nikah dengan segala kemewahan. Sampai si cewek bahagia dan selalu menyanyikan lagu Balonku Ada Lima setiap kali mandi.

Bansos akan diadakan hingga bulan blablablabla, dengan cakupan sekian juta warga, dengan isi blablablabla. Ujungnya? Kejar-kejaran sama akhir Ramadhan, sebagian Jakarta Selatan bahkan gak tau ujudnya bansos itu seperti apa, yang diklaim bentuknya bukan sembako katanya, tapi bingkisan lebaran. Huehuehuehue....

Cuma itu? Belum. Ada lagi janji dari gubernur kebanggaan kadrun. Tiap siswa kelas XII yang memegang KJP akan mendapatkan dana bridging sebesar Rp.500.000 yang langsung masuk ke rekening siswa. Nyatanya? Zonk. Yang ada selama ini justru banyak yang mengeluh karena dana KJP ada yang tiba-tiba hilang dengan sendirinya sampai NOL Rupiah, ada yang gak turun dananya sementara yang lain turun, atau ada yang turun tapi besarannya berbeda-beda. Ajaiblah pokoknya.

Mungkin bagi masyarakat diluar DKI Jakarta, gubernur gw ini terlalu sempurna sehingga harus dibela habis-habisan atas dasar sesama pribumi. Padahal dia warga keturunan.

Gw mengibaratkan, gubernur gw ini seperti baik ibunya kawan anak gw. Besar, bulat, bergoyang pelan kalau si empunya yang cantik berjalan. Tapi gak bisa dipegang. Jadi tiap kali ngeliat, bikin gemas jadi pengen nampar!
scorpiolama
auditor.kaskus
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.