• Beranda
  • ...
  • Batam
  • [Coc. Reg Batam] Wow! Batam Lain Dengan Kota Lain, Salah Satunya Kabel Listrik.

ElviHusna
TS
ElviHusna
[Coc. Reg Batam] Wow! Batam Lain Dengan Kota Lain, Salah Satunya Kabel Listrik.


Quote:


Well, kali ini ane akan menulis thread tentang Batam. Nah, ada yang tinggal atau pernah ke Batam nih? Ane sih belum pernah, hihi. Melihat review orang-orang tentang Batam, jadi pengen banget ke sana. Kota keren euy!

Oke, sebelumnya ane pengen tanya ke sahabat Kaskus nih, apa sih yang kalian ketahui tentang Batam?

Batam adalah kota transitnya Indonesia. Letaknya juga strategis dan banyak para turis di sana, karena Batam berdekatan dengan negeri Singapura dan Malaysia. Nyeberang naik feri sebentar udah sampai.

Selain itu Batam juga terkenal dengan produk elektronik yang murah. Ngomongin barang murah, nih biasanya jiwa diskon emak-emak berkibar ini, wkwk. Kenapa barang-barang di Batam itu murah? Ya, karena impornya dekat, dan gak kena pajak, katanya.

Itu sekilas tentang Batam. Nah, yang ane ingin bahas adalah tentang keunikan lainnya yang mungkin agan belum pernah dengar. Apa itu? Langsung aja cekidot!

1. Kabel Listrik

Kabel listrik? Maksudnya apa sih TS nih? Bukannya sama aja?

Jadi begini, gan. Ternyata kabel listrik atau kabel elektik di Batam itu tidak dipasang di atas, kayak di tempat-tempat lainnya. Di Batam itu kabel listriknya ditanam di bawah tanah seperti Negara Malaysia, sehingga tidak semrawut dan kelihatan mengganggu. Lebih indah dan rapi.

Unik ya, ane juga baru tahu.

2. Jalan Raya

Ini gila, Gan. Jalan raya di Batam itu luas banget ternyata. Terluas setelah Jakarta dan Surabaya mungkin.

Rata-rata jalan raya di Batam itu mempunyai dua jalur, dan setiap satu jalur itu punya lima sampai enam lajur atau ruas jalan. Itu bersih dan rapi.

3. Minim Kemacetan


Nah, dengan kondisi jalan yang luas itu membuat kemacetan di Batam menjadi minim. Bukan tidak macet sama sekali ya, tapi macetnya pendek. Tidak seperti Jakarta.

4. Ada Dua Pemerintahan di Kota Batam

Yups, Kota Batam punya dua pemerintahan yaitu BP Batam, dulu namanya Otorita Batam, dan Pemko Batam. Pemko Batam ini yang benar-benar pemerintah (walikota). Sampai sekarang masih berlaku dua pemerintahan itu.

5. Ada 5 Pelabuhan Internasional di Batam

Wow, ada lima pelabuhan, Gan. Keren ya!
Berikut nama-nama pelabuhan internasional Kota Batam;

• Terminal Ferry Internasional Batam Center adalah pelabuhan penyeberangan internasional yang berada di pantai utara Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

• Harbour Bay Ferry Terminal adalah pelabuhan yang terdekat dengan pusat kota dan pusat perbelanjaan seperti Nagoya dan Jodoh.

• Pelabuhan Sekupang adalah pelabuhan nasional dan internasional yang berada di pantai barat pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau.

• Pelabuhan Nongsa (NongsaPura) adalah pelabuhan Ferry internasional yang berada di bagian Timur laut pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau (KEPRI).

• Pelabuhan Waterfront City adalah pelabuhan yang berada di kawasan Marina City. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan pelabuhan Tanah Merah, Singapore.


Oke, itu dia sekilas tentang keunikan kota Batam. Semoga tulisan and bermanfaat.

See you babay emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk



Sumber : Narasi pribadi berdasarkan Sumberini

Gambar : Pinterest
Diubah oleh ElviHusna 16-06-2020 11:20
akunflombakendutjokoariyanto
jokoariyanto dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.9K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Batam
Batam
icon
878Thread456Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.