• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya

widokoAvatar border
TS
widoko
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
Salah satu kelebihan manusia terletak pada akalnya. Dengan anugrah luar biasa itu mereka bisa bermimpi dan berkreasi. Dengan anugrah luar biasa itu pula banyak mimpi yang akhirnya benar - benar tercipta menjadi nyata. 


Uji Coba Hoverbike Scorpion 3 di Dubai (Sumber: youtube.com)


Salah satu mimpi luar biasa yang menjadi nyata itu adalah adanya motor terbang. Motor terbang sudah benar - benar tercipta dan saat ini dalam tahap uji coba penggunaan dari pemesannya.


Uji Coba Hoverbike di Dubai (Sumber: detik.com)


Adalah Kepolisian Dubai yang sudah melakukan uji coba menggunakan kendaraan mutakhir tersebut. Dilansir Detik.com, 15 Juni 2020, mereka mulai melakukan uji coba pemakaian motor terbang atau Hoverbike. Hoverbike yang dipakai adalah jenis Scorpion 3 produksi Hoversurf.


Uji Scorpion 3 di Dubai (Sumber: youtube.com)


Hoversurf adalah perusahaan start up asal Rusia. Awalnya perusahaan tersebut fokus menggarap pesawat tanpa awak atau drone. Selanjutnya Hoversurf mengembangkan kendaraan baru berupa sepeda motor yang bisa terbang atau hoverbike. Hoverbike produksi Hoversurf berupa kendaraan terbang dengan satu tempat duduk untuk satu orang yang juga sang pengendali. Kendaraan yang dinamai Scorpion-3 tersebut bertenaga listrik.

Dilansir media yang sama, dengan hoverbike Scorpion - 3 tersebut salah seorang polisi Dubai mulai mengadakan percobaan terbang. Videonya pun viral di dunia maya. Scorpion - 3 yang ditumpangi seorang polisi tersebut pun berhasil terbang. Dalam video terlihat Sang Polisi sempat mengepalkan satu tangan tanda berhasil.

Sang Polisi bersama hoverbike tunggangannya pun terbang sampai berada pada ketingian sekitar 30 meter atau kurang lebih 100 kaki. Scorpion-3 itu kemudian menurun, tetapi ada yang seperti tak stabil. Akhirnya hoverbike tersebut jatuh dengan posisi seperti awal terbang. Terlihat beberapa kerusakan terjadi. Sang polisi yang melakukan uji coba selamat.

Berkaitan dengan kecelakaan itu pihak Hoversurf memberi keterangan adanya kesalahan mekanikal. Seharusnya ketinggian Scorpion - 3 adalah 16 kaki, tetapi di Dubai tersebut sampai 100 kaki.

Terlepas dari kecelakaan pada uji coba tersebut, sepertinya prospek penggunaan hoverbike ini sangat terbuka dalam waktu dekat. Tinggal menyempurnakan beberapa kekurangan dan cara mengendalikan.

Dilansir Detik.com, 24/11/2018, pihak Hoversurf juga membuka diri untuk pemesanan sipil. Adapun harganya sekitar 150.000 dolar atau sekitar 2,2 miliar rupiah satu unit.

Sepertinya kendaraan ini juga cocok untuk jalanan yang sering terjadi kemacetan seperti Jakarta. Tidakkah Indonesia tertarik untuk mencobanya...?I]


Referensi:

1. https://oto.detik.com/berita/d-50537...527.1558316083

2. https://oto.detik.com/motor/d-431564...g-polisi-dubai

Diubah oleh widoko 15-06-2020 12:32
melonhitam2
jasakurirjkt
kyukyunana
kyukyunana dan 25 lainnya memberi reputasi
24
6.9K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.