Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee7315e0577a928f5392da2/keren-motor-terbang-telah-tercipta-amp-bisa-dipesan-warga-sipil-segini-harganya
Hoversurf adalah perusahaan start up asal Rusia. Awalnya perusahaan tersebut fokus menggarap pesawat tanpa awak atau drone. Selanjutnya Hoversurf mengembangkan kendaraan baru berupa sepeda motor yang bisa terbang atau hoverbike.
Lapor Hansip
15-06-2020 15:29

Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Salah satu kelebihan manusia terletak pada akalnya. Dengan anugrah luar biasa itu mereka bisa bermimpi dan berkreasi. Dengan anugrah luar biasa itu pula banyak mimpi yang akhirnya benar - benar tercipta menjadi nyata. 

Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
Uji Coba Hoverbike Scorpion 3 di Dubai (Sumber: youtube.com)


Salah satu mimpi luar biasa yang menjadi nyata itu adalah adanya motor terbang. Motor terbang sudah benar - benar tercipta dan saat ini dalam tahap uji coba penggunaan dari pemesannya.

Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
Uji Coba Hoverbike di Dubai (Sumber: detik.com)


Adalah Kepolisian Dubai yang sudah melakukan uji coba menggunakan kendaraan mutakhir tersebut. Dilansir Detik.com, 15 Juni 2020, mereka mulai melakukan uji coba pemakaian motor terbang atau Hoverbike. Hoverbike yang dipakai adalah jenis Scorpion 3 produksi Hoversurf.

Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
Uji Scorpion 3 di Dubai (Sumber: youtube.com)


Hoversurf adalah perusahaan start up asal Rusia. Awalnya perusahaan tersebut fokus menggarap pesawat tanpa awak atau drone. Selanjutnya Hoversurf mengembangkan kendaraan baru berupa sepeda motor yang bisa terbang atau hoverbike. Hoverbike produksi Hoversurf berupa kendaraan terbang dengan satu tempat duduk untuk satu orang yang juga sang pengendali. Kendaraan yang dinamai Scorpion-3 tersebut bertenaga listrik.

Dilansir media yang sama, dengan hoverbike Scorpion - 3 tersebut salah seorang polisi Dubai mulai mengadakan percobaan terbang. Videonya pun viral di dunia maya. Scorpion - 3 yang ditumpangi seorang polisi tersebut pun berhasil terbang. Dalam video terlihat Sang Polisi sempat mengepalkan satu tangan tanda berhasil.

Sang Polisi bersama hoverbike tunggangannya pun terbang sampai berada pada ketingian sekitar 30 meter atau kurang lebih 100 kaki. Scorpion-3 itu kemudian menurun, tetapi ada yang seperti tak stabil. Akhirnya hoverbike tersebut jatuh dengan posisi seperti awal terbang. Terlihat beberapa kerusakan terjadi. Sang polisi yang melakukan uji coba selamat.

Berkaitan dengan kecelakaan itu pihak Hoversurf memberi keterangan adanya kesalahan mekanikal. Seharusnya ketinggian Scorpion - 3 adalah 16 kaki, tetapi di Dubai tersebut sampai 100 kaki.

Terlepas dari kecelakaan pada uji coba tersebut, sepertinya prospek penggunaan hoverbike ini sangat terbuka dalam waktu dekat. Tinggal menyempurnakan beberapa kekurangan dan cara mengendalikan.

Dilansir Detik.com, 24/11/2018, pihak Hoversurf juga membuka diri untuk pemesanan sipil. Adapun harganya sekitar 150.000 dolar atau sekitar 2,2 miliar rupiah satu unit.

Sepertinya kendaraan ini juga cocok untuk jalanan yang sering terjadi kemacetan seperti Jakarta. Tidakkah Indonesia tertarik untuk mencobanya...?I]


Referensi:

1. https://oto.detik.com/berita/d-50537...527.1558316083

2. https://oto.detik.com/motor/d-431564...g-polisi-dubai

Diubah oleh widoko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:12
Lah beli mungkin bisa. tapi apa semua bisa asal beli? secara itu mesin terbang. yg butuh keahlian kusus dan apa ada surat ijin kusus?
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:14
mending dorong motor ajaemoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh rainboycool
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:15
Isi bensin nya sama kaya SUKHOI dong di udara ,Air to air emoticon-Leh Uga
Diubah oleh adriol43
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:15
Kenapa ga sekalian jet pack aja nih?? emoticon-Leh Uga

Yang benci ngarab dipersilahken nyirnyirnya emoticon-Jempol
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:17
Hahhhh jujur serem banget liatnya wkwkwk ini sih perlu keahlian, sim aja gak cukup inimah 😂
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:21
Ada ada aja dah. Yang g pake terbang aja ada yang meninggal kena benang layangan, apalagi ini yang terbang bisa banyak korban jiwa karena orang pada ngadu layangan.
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:25
mungkin marketnya para pemain bola elit..macam aaron ramsey di juve yg gaji perminggu $400.000 skitar 7,3M.
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:25
nanti ngetrek bareng burung
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:27
2,2 milyar?? itu duit semua ???
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:35
Kalau 1 atau 2 yang punya sih oke, tapi kalau udah banyak gimane tuh ngatur lalu lintasnya 🤣
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:37
baling baling nya bisa ngebunuh tuh Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:41
cocok tuh dijual murah aja di indonesia, lumayan buat ngurangin populasi orang orang sok emoticon-Malu
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:43
ini kalo terbang diatas ditrotoar kena tilang ngga yah?
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:44
wah boleh juga nih emoticon-Belo
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:47
opressor mk II
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:52
Bikin baling2 bambu ala doraemon aja..
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:53
harganya bikin ane mau pingsan
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 10:54
Ngeri parkirnya gan, nanti warga kampung mendekat ketebas semua dah
Apa tinggal bilang ga sengaja aja emoticon-Ngacir
0 0
0
Keren! Motor Terbang Telah Tercipta & Bisa Dipesan Warga Sipil, Segini Harganya
17-06-2020 11:05
wow pd terbang smua ntar.. tinggaL rumah terbang & yg lain jg.. haha.. klo d indo motor terbang mereK apa & showroom mn produKsi., mau coba tes driVe.. hehe
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia