gaygene
TS
gaygene
Salmafina dan 6 Artis yang Kian Religius Usai Pindah Keyakinan
Urusan keyakinan merupaka hak dan ranah pribadi masing-masing orang. Tapi urusan itu kerap jadi sorotan masyarakat, terutama yang menyangkut tokoh publik atau selebriti.
Oleh sebagian publik, sejumlah persoalan keyakinan artis kerap dikaitkan dengan urusan asmara. Tapi enam selebriti di bawah ini membuktikan bahwa keputusan mereka pindah agama bukan sekadar demi cinta, tapi memang panggilan jiwa.

1. Lukman Sardi mantap pindah keyakinan dengan pertimbangan matang


Instagram.com/lukmansrd

Aktor kawakan ini sebelumnya merupakan seorang muslim. Saat menikah dengan Pricilla Pullunggono, keyakinannya tidak berubah. Sampai akhirnya belakangan dia memutuskan pidan keyakinan seperti agama sang istri.
Pada suatu kesempatan, Lukman Sardi menyatakan terdorong berpindah agama lewat panggilan hati. Dia mempertimbangkan soal itu secara matang selama enam tahun.



2. Asmirandah taat ikut suami beribadah setelah pindah agama


Instagram.com/asmirandah89

Aktor Jonas Rivanno pernah memutuskan menjadi mualaf. Tapi setelah menikah dengan Asmirandah, sang istri yang justru pindah keyakinan memeluk agama Kristen. Begitu pun Jonas yang kembali ke keyakinan awal.
Asmirandah membuktikan bahwa keputusannya bukan sekadar untuk melancarkan hubungan. Sebab pesinetron tenar itu selalu aktif beribadah dengan sang suami di gereja.



3. Keputusan Rianti Cartwright beralih keyakinan bukan sekadar ikut-ikutan


Instagram.com/riantic

Sebelum menikah, Rianti Cartwright dan suami, Cas Alfonso punya keyakinan berbeda. Rianti kemudian memutuskan pindah keyakinan dengan memeluk Katolik. 
Rianti membuktikan keputusannya tak sekadar aji mumpung. Sebab sampai sekarang Rianti masih taat memeluk agama yang dia yakini, dan merayakan hari-hari besar bersama suami tercinta.


Baca Juga: 6 Selebriti Ini Sempat Pindah Keyakinan Lebih dari Sekali



4. Sharena Delon mantap jalani kehidupan dengan pilihan iman barunya


Instagram.com/mrssharena

Sebelumnya Sharena Gunawan dikenal sebagai seorang muslim. Walau beda keyakinan, ia mantap menikah dengan Ryan Delon pada 13 Desember 2013.
Sharena pun akhirnya memeluk Kristen, sesuai dengan kepercayaan sang suami. Tidak sekadar ikut-ikutan, Sharena menunjukkan keyakinan terhadap agama barunya dan menjalaninya dengan taat.

5. Ovi Sovianti begitu taat & dalami agama barunya karena panggilan hati




Hampir mirip dengan Asmirandah, awalnya suami Ovi yang berniat menjadi mualaf. Namun setelah keduanya menikah, justru keduanya beralih keyakinan menjadi Kristen.
Rupanya keputusan ini juga bukan asal-asalan. Mantan personel Duo Serigala tersebut mengaku mendapat pencerahan lewat mimpi. Ia juga menjalani kewajibannya dalam beragama secara total. Bukan demi gimmick, Ovi memang rajin beribadah dan aktif dalam kegiatan gereja.

6. Salmafina Sunan dikabarkan pindah keyakinan & tekun mempelajari agama baru



Instagram.com/salmafinasunan

Belakangan masyarakat ramai membicarakan tentang Salmafina Sunan. Mantan istri hafiz muda Taqy Malik tersebut dikabarkan telah beralih keyakinan dari agama Islam.
Selain itu Alma beberapa kali juga mengunggah konten yang mengutip ayat Alkitab atau khotbah. Meski begitu, Sunan Kalijaga menampik kabar bahwa putrinya telah beralih keyakinan.
Agama dan kepercayaan merupakan hak setiap penduduk dan dilindungi hukum. Kita tidak berhak menghakimi siapa pun hanya karena pilihan iman mereka. Apalagi jika keputusan mereka didasari kesadaran seutuhnya dan dijalankan dengan khidmat. Yuk kita hargai keberagaman dalam masyarakat Indonesia!

https://sulsel.idntimes.com/hype/ent...ional-sulsel/6

Bukan kaleng kaleng emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh gaygene 16-06-2020 13:41
ProloqueNikita41stealthmania
stealthmania dan 17 lainnya memberi reputasi
12
6.9K
99
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.