• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Bertemakan Profesi Dokter, 5 Drama Korea Ini Wajib Kamu Tonton!

rosea0276Avatar border
TS
rosea0276
Bertemakan Profesi Dokter, 5 Drama Korea Ini Wajib Kamu Tonton!

sumber : SBS

Drama Korea memang tak pernah takut untuk mengangkat latar belakang profesi apapun ke dalam layar kaca. Dari mulai, jaksa, hakim, polisi, guru, pengacara, tentara hingga dokter pernah diangkat ke dunia drama korea.

Nah, kali ini ane mau membahas soal drama Korea bertemakan dokter dan dunia kesehatan. Korea tuh gan kalau bikin drama kedokteran itu totalitas abis. Gak kayak sinetron Indonesia yang kadang setengah-setengah, ups. Nggak heran kalau akhirnya banyak penonton drama Korea yang jatuh cinta sama karakter yang dibuat oleh penulis. Diantara berbagai drama Korea bertema dokter ini 5 yang menurut ane paling asik buat di tonton.

5. Doctor Stranger


sumber : Viki

Doctor stranger ini merupakan drama yang ditanyangin pada 2014 silam. Drama ini tuh ada lucunya, romancenya, sedihnya dan tegangnya. Drama ini meggaet aktor dan aktris seperti Lee Jong Suk, Park Hae Jin, Kang Sora dan Jin Se Yeon.

Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang dokter bernama Park Hoon yang diperankan Lee Jong Suk. Park Hoon dan ayahnya tuh diculik sama Korea Utara. Dia diberi pelatihan buat jadi dokter handal. Pas udah jadi dokter handal, Park Hoon pergi ke Korea Selatan dan kerja di sebuah rumah sakit.

Disitu ia ketemu Oh Soo Hyun yang diperankan Kang Sora, Han Seung Hee yang diperankan Jin Se Yeon dan Han Jae Joon yang diperankan Park Hae Jin. Dirumah sakit ini lah banyak drama dimulai. Hehhe selain menangani para orang sakit, di rumah sakit ini ada drama kisah cinta antara Par Hoon, Han Seung Hee dan Oh Soo Hyun.

Jadi Han Seung Hee itu adalah kekasih Park Hoon yang dulu bernama Song Jae Hee. Mereka berpisah pas mereka sama-sama kabur dari Korea. Aduh kisah cinta mereka tuh mendayu sedih gitu, tapi akhirnya ketemu lagi dengan identitas baru. Sementara disisi lain, Park Hoon kudu bersaing sama Han Jae Joon baik secara karier di rumah sakit maupun percintaan, soalnya kekasih Han Jae Joon yang tak lain adalah Oh Soo Hyun kayak punya rasa gitu sama Park Hoon. Nonton drama ini bakal bikin perasaan agan ikut teraduk-aduk.

4. Doctor John


sumber : SBS

Dengan perbedaan usia yang jauh antara dua pemeran utamanya yakni Ji Sung dan Lee Se Young, drakor ini tetap bisa menampilkan chemistry aduhai yang bikin ratingnya tinggi. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung sebagai Cha Yo Han, Lee Se Young sebagai Kang Si Young, Oh Seung Hyun sebagai Min Joo Kyung, dan masih banyak lagi.

Drama bertema medis yang dirilis pada 2019 ini berpusat pada sosok Cha Yo Han yang merupakan dokter jenius dan profesor anestesiologi dan manajemen nyeri termuda. Meski terlihat dingin dan sombong, kemampuan Yo Han nggak usah diragukan lagi. Di sisi lain ada Kang Si-Yong yangmemiliki kepribadian hangat, cerdas dan cermat. Siswa top sekolah kedokteran yang nanti akan melelehkan hati Cha Yo Han. Tonton aja

3. Doctors 


sumber : SBS

Dirilis pada 2016, Doctors mengambil tema percintaan antara guru dan murid yang manis. Diperankan oleh Kim Rae Won sebagai Hong Ji Hong, Par Shin Hye sebagai Yoo Hye Jung, Yoon Gyun Sang sebagai Jung Yoon Do dan Lee Sung Kyung sebagai Jin Seo Woo. Keempat bintang utama itu akan bekerja di satu rumah sakit yang sama dengan keahliannya masing-masing.

Park Shin Hye disini baddas abis gan. Dia berperan sebagai Yoo Hye Jung, anak nakal yang awalnya tidak tertarik sama sekali dengan pelajaran dan pendidikan sampai ia bertemu dengan Hong Ji Hong yang merupakan gurunya. Beda dengan guru lain, Hong Ji Hong memandang Yoo Hye Jung sebagai murid yang berpotensi dan menarik, ia pun mengajari Yoo dan kisah mereka berujung pada cinta. Berkat Hong Ji Hong, Yoo Hye Jung menemukan tujuannya untuk menjadi dokter.

Sementara itu disisi lain ada Jin Se Woo yang diperankan Lee Sung Kyung, saingan Yoo Hye Jung di sekolah dalam hal pelajaran. Tipikal murid rajin, pintar dan cantik. Jin Se Woo mulai berteman dengan Yoo Hye Jung sejak diselamatkan dari berandal yang digodanya. Saat berada di rumah sakit akan ada banyak intrik dan kisah cinta segi banyak antara keempat tokohnya ditambah tokoh lain yang merupakan teman Yoo Hye Jung.

2. Good Doctor


sumber : Line

Dirilis pada 2013, Good Doctor menampilkan sosok dokter yang berbeda. Cerita Good Doctor berpusart pada seorang dokter bernama Park Shi On yang diperankan oleh Joo Woon. Shi On adalah sosok dokter jenius yang kerap diragukan kemampuannya karena dia seorang autis. Ia pernah diteriaki saat akan menolong, diusir dari ruangan perawatan oleh dokter lain yang tak percaya diagnosanya. Namun, seiring berjalannya waktu orang jadi mulai mengetahui bakat luar biasanya.

Disisi lain, Shi On memiliki kisah cinta manis dengan Cha Yoon Su yang diperankanoleh Moon Chae Won. Ada pula Joo Sang Wook yang menjadi dokter senior bernama Kim Do Han. Awalnya, Kim Do Han meragukan Park Shi On, tapi ia akhirnya mengakui kemampuannya. Nonton drama ini tuh ngebuat ane terenyuh dan banyak bersyukur eheheh.

1. Dr Romantic season 1


sumber : Google

Dirilis pada 2016, ane tuh telat banget nonton drama ini tapi worth it banget. Diperankan oleh Han Seok Kyu sebagai Teacher Kim (Kim Sabu), Yoo Yeon Sok sebagai Kang Dong Joo, Seo Hyun Jin sebagai Yoon Seo Jung, Yang Se Jong sebagai Do In Bum dan masih banyak lagi.

Cerita drama ini berkutat pada rumah sakit Doldam yang dikelola teacher Kim. Di rumah sakit ini, Kang Dong Joo menemukan cintanya kembali, mengubah mindsetnya tentang profesi dokter dan kembali menemukan arti kemanusiaan. Sementara itu Yoon Seou Jung berhasil menyembuhkan trauma masa lalu dan bisa menerima Kang Dong Joo sebagai cintanya. Sementara Do In Bum akhirnya belajar banyak tentang kehidupan dan ilmu baru dari Kim sabu. Ini wajib banget ditonton!

riwidy
aygilagility
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.