News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee7ac869a972e477150f9cd/aa-gym-sebut-matikan-centang-biru-whatsapp-perbuatan-tercela--ini-alasannya
Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyebut mematikan centang biru pada aplikasi berbagi pesan, Whatsapp termasuk perbuatan tercela. Sebagaimana diketahui, centang biru Whatsapp adalah tanda pesan yang dikirim telah dibaca. Saat centang biru dimatikan maka pengirim tidak dapat mengetahui pesannya telah dibaca atau belum. Sehingga menimbulkan kesan seolah-olah pesan itu tidak terb
Lapor Hansip
16-06-2020 00:14

Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya

Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya

Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyebut mematikan centang biru pada aplikasi berbagi pesan, Whatsapp termasuk perbuatan tercela.

Sebagaimana diketahui, centang biru Whatsapp adalah tanda pesan yang dikirim telah dibaca. Saat centang biru dimatikan maka pengirim tidak dapat mengetahui pesannya telah dibaca atau belum.

Sehingga menimbulkan kesan seolah-olah pesan itu tidak terbaca oleh penerimanya. Menurut Aa Gym, tindakan ini sebagai sebuah kebohongan.

Hal tersebut disampaikannya Aa Gym dalam video yang diunggah ke kanal YouTube tvOne berjudul "Matikan Centang Biru WhatsApp Termasuk Perbuatan Tercela, Ini Penjelasan Aa Gym", Senin (15/6/2020).

Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi.

Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tai belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.

Pendapat yang sama juga disampaiakn oleh Ustaz Basri Suwarno. Menurutnya, tindakan mematikan centang biru termasuk perbuatan tercela dan terlarang.

Untuk diketahui, fitur centang biru WhatsApp juga berlaku dalam percakapan dalam grup dan broadcast message.

Dalam dua kasus itu, tanda centang di belakang pesan yang Anda kirim akan berubah menjadi biru ketika semua peserta dalam percakapan itu sudah membaca pesan Anda.

https://www.google.com/search?safe=s...ile-gws-wiz-hp

MUNGKIN BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI AMA 2 TETEHNYA emoticon-Leh Uga

BTW, KOQ AA PAKE WA BUATAN TAPIR SIH?
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 07:24
iya deh emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 07:46
sampe masalah gini diurusin segalaemoticon-Cape d...
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 08:46
berasa dejavu, abad ke 6 ada yg pake fatwa buat urusan pribadi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 09:00
dulu kelompok nomor cantik bikin chatting platform sendiri kan?
emoticon-Malu
pakek itu aja
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 09:38
gue jg ga demen orng2 model koplak,chat an udh dibales tp kok kyk blm dibaca,tp dia bales chat gue.Najis sok iye bgd,sok misterius.Langsung besoknya gue delete tuh kontak temen.Males ma alay koplak
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 10:01
Lah.. Itu suka suka orang donk. emoticon-Mad
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 10:30
gak penting bangat bhs bginian
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 10:37
korelasinya terlalu jauh, ngga kaya gini sebenarnya masuk ke etika saja dan ranah pribadi, bukan sesuatu jadi patokan hidup keagamaan
Diubah oleh deferclown
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 10:47
Ada di kitab suci ato hadis ga tuh pernyataan?emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 10:55
matiin notifikasi hape juga tercela?ustadz uclim makin ajaib dungu nya... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 13:04
Lama 2 colay pun di atur gak?
Harus tangan kanan?
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 13:26
pala otak gym anak babi
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 13:50
Ngomong kek gitu ame pejabat dan konglomerat, jangan ke rakjat jelantah. Mereka gak ada guna nya centang mati ato idup sama aj. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 15:10
mungkin dia mau chat calon yg ke 4 ,cuman no respon gan,jdnya baper kelewat pinter hehehe
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 16:11
Ini endorse dari politik udah mulai seret yak? Sampe urusan aplikasi aja dijadiin ceramah emoticon-Leh Uga
Atau mau menjaring groupie/fanbase anak2 muda yg masih lugu dgn ceramah ttg aplikasi? Secara groupie/fanbase emak2 udah hilang sejak ngejar meki yg lebih cantik emoticon-Big Grin
Udah aa gim ceramah ttg komunis juga aja, lagi trend tuh, siapa tau ada orang dm mau endorse emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 17:03
menurut ane nggak salah,beliau bilang "perbuatan tercela" bukan bilang dosa atau haram emoticon-Cool

artinya itu cuma opini pribadi beliau
Diubah oleh nyongnyongan
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 18:30
bukannya Kalo centang biru malah menimbulkan prasangka buruk ya Kalo blm dibalas.
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
16-06-2020 18:50
Biar ga jadi perbuatan tercela dan berprasangka buruk, hapus saja aplikasi WA
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
18-06-2020 16:30
hahahaha
lucu nih si aa
0 0
0
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
19-06-2020 19:30
bikin fatwa nya sekalian
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia