News
Batal
KATEGORI
link has been copied
261
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee810607e3a7224116e26b5/novel-baswedan-minta-pelaku-penyiraman-dibebaskan-dedek-uki-lho-kenapa
Novel Baswedan meminta pelaku penyiraman air keras terhadapnya dibebaskan. Pasalnya, ia sendiri tak yakin apabila kedua orang terdakwa adalah orang yang menyiramkan air keras ke wajahnya pada 11 April 2017 silam.
Lapor Hansip
16-06-2020 07:20

Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?

Past Hot Thread
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan meminta pelaku penyiraman air keras terhadapnya dibebaskan.

Pasalnya, ia sendiri tak yakin apabila kedua orang terdakwa, yakni Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette adalah orang yang menyiramkan air keras ke wajahnya pada 11 April 2017 silam. 

"Saya juga tidak yakin kedua orang itu pelakunya," cuit Novel Baswedan melalui akun Twitter-nya @nazaqistsha.

Namun, keraguan Novel Baswedan ini, menimbulkan banyak pertanyaan bagi berbagai kalangan, salah satunya eks politisi PSI Dedek Uki Prayudi. Ia merasa bingung karena dirinya sempat bersimpati terhadap kasus Novel Baswedan.

Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?

"Lho, saya termasuk yang berempati pada Anda dan pernah ungkapkan bahwa dakwaan setahun itu 'menghina nalar' lho. Kok malah Anda bilang bukan mereka pelakunya dan bebaskan saja mereka?" balas Uki lewat akun Twitter-nya @Uki23.

Tetapi, keraguan Novel bukannya tidak berdasar. Meski ia sempat kecewa dengan hukuman kepada pelaku yang hanya satu tahun, tapi ia ternyata menyimpan keraguan yang cukup berdasar.

Pertama, hal ini karena penyidik dan jaksa penuntut umum tak mampu menjelaskan kaitan bukti dengan keterlibatan pelaku. Kedua, para saksi juga tidak mengakui bahwa dua orang tersebut adalah orang yang mereka lihat menyiramkan air keras pada waktu subuh ke wajah Novel.

Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?

"Ketika saya tanya penyidik dan jaksanya mereka tidak ada yang bisa jelaskan kaitan pelaku dengan bukti. Ketika saya tanya saksi-saksi yang melihat pelaku dibilang bukan itu pelakunya," terang Novel.

Ia justru meminta agar dalang dari kasus penyiraman air keras itulah yang ditangkap oleh kepolisian. Ia hanya tak ingin polisi salah tangkap atau mengada-ada.

"Apalagi dalangnya? Sudah 
dibebaskan saja daripada mengada-ada," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/06/1...eadline_home_1

KITA BUTUH DETEKTIF CONAN BUAT MEMECAHKANNYA

SEDARI AWAL PUBLIK JG TAU ORANG INI ADALAH TUMBAL DARI ATASANNYA YG DISETTING JADI PELAKU

SETELAH PELAKU BEBAS MUNGKIN DAPET HADIAH

ATASAN AMAN, KASUS SELESAI emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 49 lainnya memberi reputasi
50
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 15:54
Lebih dari sekedar drama.
Episodenya bakalan panjang.
Tanyang setiap hari.
Jangan lewatkan.
Diubah oleh sankus010
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 15:58
Kamu bebasin dia, saya kasih project. Plus kertas lah wkwkwkw you know what mean guys wkwwk
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 16:09
Dugaan gue nih... nopel tau kok siapa otak penyiraman dia, kan dia pernah ngomong

Nopel maunya si otaknya yang ditangkep demi tujuan politik tertentu nopel. Nah kalau otaknya belum ditangkep, tujuan politik nopel bisa ga terwujud. Nah apakah itu?

Yang nyirem mah cuman orang bayaran aja, abis sirem, dibayar, beres
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 16:15
jadi gini bray, ibaratnya lu di tabok sama orang di jalan, terus kasusnya berlarut2 karena polis ga bisa nangkep pelaku, sebab pelaku orang elite..
karena polis dapet tekanan publik atas kasus ini, akhirnya diambilah kambing conge buat dijadikan pelaku palsu.
otomatis NB kecewa, ngapain orang yg bukan pelaku dipaksa jadi pelaku. mending di bebasin aja sekalian.
Diubah oleh zack303
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 16:16
hoax buzzeRp cebong tolol semua ya emoticon-Ngakak
Diubah oleh didit.d
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 16:24
Quote:Original Posted By nevertalk
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?

KITA BUTUH DETEKTIF CONAN BUAT MEMECAHKANNYA

SEDARI AWAL PUBLIK JG TAU ORANG INI ADALAH TUMBAL DARI ATASANNYA YG DISETTING JADI PELAKU

SETELAH PELAKU BEBAS MUNGKIN DAPET HADIAH

ATASAN AMAN, KASUS SELESAI emoticon-Leh Uga


masih mending gan kalau di Detektive konan pelakunya kalau udah terpojik bakal mengaku dan menyesali perbuatannya terus bakal di penjara sampai2 ga bakal kelihatan lagi di episode hingga season2 berikutnya pelakunya, beda kayak yang di indonesia, udah terpojok, ngeles, dipenjarapun masih bisa berkeliaran emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nevertalk dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 16:31
Kenapa pendapat dari partai pecundang di angkat2. emoticon-Entahlah
Gw dengar namanya juga kagak emoticon-Cape d...
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 16:37
Nah jadi mengurus kasus ini sedari awal memang sia-sia dong ya? Endingnya sudah keliatan dan hasilnya pun juga sudah tercium gak bakal maksimal. Semakin menambah daftar "lembaga atas" tak produktif,aktif, dan transparan mengatasi kasus-kasus seperti ini...emoticon-Mewek
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 17:10
Pengen liat sekali2 liat kasus besar di tuntaskan dengan hasil memuaskan emoticon-Sorry
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 17:14
Ya tinggal selidiki siapa yg menyuruh atau mengajukan mereka berdua sebagai terdakwa
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 17:21
sinovel kan polisi, makanya dia tau. ntu yg ngelakuin bukan mereka berdua..
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 17:33
Penonton bingung
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 17:40
semoga saja kebenaran segera terungkap ya, semoga saja keadlilan bisa ditegakkan seadil adilnya, sudah bertahun tahun nyari pelalu ehh malah cuman dihukum 2 tahun penjara
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 18:04
mungkin udah muak juga pak novel baswedan, kek dipermainkan gitu. entahlah. emoticon-Thinking
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 18:07
disini hanya ajang berspekulasi, yang terjadi sebenarnya samar-samar siklusnya muter terus ga ada kejelasan akhir yang ada malah titik jenuh dan kekecewaan masyarakat liat saja kasus-kasus sebelumnya melainkan kedepannya hanya debat-debat yg berusaha diungkit kembali tapi percuma ga ngaruh lagi, pemberitaan atau laporan media pun disetir oleh ke kelompok-kelompok tertentu yg saling berlawanan
Diubah oleh cuangcoetz
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 18:09
Ud tau dalang siapa kan tp ga bs jatuhin 😅
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 18:19
Atasannya alay gan. Mosok lawan sekelas Novel yg pejabat KPK dan sangat mungkin membahayakan eksistensinya cuma nyuruh nyirem air keras. Apa dia pengen dapat spotlight? Jelas2 separah2nya air keras kemungkinan hidup besar. Maksimal cacat, rusak badan kaya sekarang. Kalo gak mati kan malah makin bahaya. Kalo jaman dulu sih orang macam Novel yg macem2 mengusik orang kuat kalo gak mati ya ancur karirnya.

Eh ya tapi herannya Novel kayanya nerima gitu aja. Dia cuma ngeluh gak adil gak adil. Ya kalo gak adil terus mau apa? Aksinya dong. Lah ini cuma ngapain tu, nyinyir doang kayanya. Dan malah nggerombol ke penyakit sosial macem Didu ama Gerung. Apaan si. Pengen jadi bahan bakar politik 2024 kayanya.

Kalo gw digituin mah sekalian gw rusuhin dah, sebutin hasil2 penyelidikan yg kira2 bikin gw diserang. Tanggung ilang mata. Sekalian dah setor nyawa. Yg penting orangnya kaga nyenyak tidur.

Novel Baswedan orang yg aneh.
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 18:30
lah pegimana sich
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 18:46
Yaaa kalo menurut ane bakalan terjadi lagi hal kaya gini di masa depan nanti gan.
0 0
0
Novel Baswedan Minta Pelaku Penyiraman Dibebaskan, Dedek Uki: Lho Kenapa?
16-06-2020 18:46
sebuah drama yg seru ya akhiemoticon-Imlek
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia