News
Batal
KATEGORI
link has been copied
384
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee880db82d4954cf449a2cb/ustaz-steven-indra-wibowo-ditawari-rp100-m-pindah-agama-ke-kristen
Steven Indra Wibowo POJOKSATU.id, JAKARTA – Ustaz Steven Indra Wibowo membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku pernah ditawari Rp100 miliar untuk pindah ke agama Kristen. Namun tawaran itu ditolak. Dalam video yang viral, Ustaz Steven mengatakan pada 2017 lalu, rumahnya didatangi orang untuk mengajaknya kembali ke agama Kristen. Seperti diketahui, Ustaz Steven awalnya beragama Kristen, kemudian
Lapor Hansip
16-06-2020 15:20

Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen

Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke KristenSteven Indra Wibowo

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ustaz Steven Indra Wibowo membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku pernah ditawari Rp100 miliar untuk pindah ke agama Kristen. Namun tawaran itu ditolak.


Dalam video yang viral, Ustaz Steven mengatakan pada 2017 lalu, rumahnya didatangi orang untuk mengajaknya kembali ke agama Kristen.
Seperti diketahui, Ustaz Steven awalnya beragama Kristen, kemudian pindah ke agama Islam alias muallaf.


“Saya masuk Islam gak ada alasan duniawi, serius. Saya terakhir 2017 ada orang datang bawa 20 miliar. Wah Rp20 M ya, satu koper,” kata Ustaz Steven dalam video yang diunggah channel YouTube Yusuf Manubulu.

Orang itu, kata Steven, tidak hanya menawarkan uang, tapi juga menawarkan pekerjaan dan istri, asalkan bersedia kembali ke Kristen.
“Kalau Bung ditinggalin lingkungan kerja, kita kasih kerja Bung. Kalau ditinggal istri, kita carikan istri buat Bung,” kata Ustaz Steven mengutip pernyataan orang yang menawarinya uang.


“Kurang banyak Mas? Kita bisa tambahin. Tambah berapa Bung, 30 miliar, 40 miliar?,” tambahnya.


Pada akhirnya, orang tersebut, lanjut Steven, menawarkan uang Rp100 miliar.
Ustaz Steven kemudian menjawab tawaran itu dengan candaan.


“Padahal saya mintanya gak usah gede-gede, saya mintanya Rp25 saja,” jawa Ustaz Steven.

“Kenapa Bung kasih turun?,” tanya orang itu.
“Saya mintanya Rp25 triliun saja. Dalam hati saya Rp25 triliun itu sebanyak apa sih? Niatnya gitu doang, asli,” kata Steven.


Steven mengaku hanya iseng saat menyatakan siap pindah agama jika diberi uang Rp25 triliun.


“Niat di hati saya, saya udah niatnya benar-benar ya Allah saya pengen lihat dong wujud Rp25 triliun itu kayak gimana. Jadi hati-hati nih tukang iseng.,” katanya.
Steven menegaskan tidak akan pernah pindah agama lagi meski dibayar uang triliunan.


“Saya gak ada niat untuk kembali ke sana (Kristen), ngapain. Kalau saya mau pindah ke sana, gak usah orang itu datang. Bapak saya aja langsung baptis, bisa kok,” tandas Ustaz Steven.


Menanggapi kesaksian Ustaz Steven, Yusuf Manubulu mengatakan hal itu bisa memperburuk citra Kristen.


“Kesaksian dari Ustaz Steven bisa berdampak buruk terhadap keberadaan dari kekristenan, khususnya kekristenan yang ada di Indonesia,” ucapnya.


“Karena kesaksian dari Steven, dia mengatakan kalau tahun 2017 ada ada orang yang datang ke rumahnya dengan membawa sejumlah uang sebesar Rp20 miliar untuk ditawarkan kepada Steven agar Steven ini balik meninggalkan Islam untuk kembali kepada Tuhan Yesus,” tambahnya.


Menurut Yusuf Manubulu, pernyataan Ustaz Steven membuat citra Kristen negatif, seolah-olah Kristen menggunakan misi dagang.


“Di sini ada hal yang membuat kekristenan itu menjadi negatif, seolah-olah kekristenan itu di dalam menjalankan misi, di dalam menjalankan tugas pemberitaan Injil itu memakai sistem dagang, mekakai sistem jual beli dan segala sesuatu yang diukur dengan uang,” ucapnya.


“Saya rasa Steven ini tahu betul tentang kekristenan bahwa kekristenan ini adalah agama yang serendah itu. Bukan agama yang berdiri di atas rupiah atau di atas uang,” tandas Yusuf Manubulu.


Selengkapnya lihat video pengakuan Ustaz Steven Indra Wibowo dan Yusuf Manubulu berikut ini:


"

source: https://pojoksatu.id/news/berita-nas...ma-ke-kristen/


luar biasa

Diubah oleh auto.debus666
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 24 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:21
Idih, menghibur diri.... Mang lu siapa sampe ada orang ngabisin 100 M buat narik elu... What's your value??? Sampe bisa 20M, 100M....duit palsu kali tuh...

Lebay amat
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 68 lainnya memberi reputasi
68 1
67
Lihat 16 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:23
percaya kok

taqiyah berlaku hingga hari kiamat

aku percoyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:26
Siapkan barisan



seranggggg


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:26
berita fundamental utk mendongkrak agar harga saham naik

trader masih mantau open buy utk sore ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:27
baru mualaf udah lgsg bergelar ustadz emoticon-Leh Uga pake ngibul lg..., emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 35 lainnya memberi reputasi
35 1
34
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:27
Klaim sepihak
Justru yang gak ditawarin malah bikin kadrun guling guling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:28
Ada bukti video/photo/rekaman suara?emoticon-Betty

Kerasukan jin muslim lantas ngarang bebas buat dongkrak follower/subscriberemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:30
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:33
astajem, enak ya kapir mualap auto ngustad emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonoknonokan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:34
siapa yg nawarin ya?
kristen ud dpt:
Manohara
Pingkan Mambo
Rianti Cartwright
Nafa Urbach
Salmafina Sunan
Asmirandah
Ovi Duo Serigala
itu ud bagus bgt


tu agama dapat babi busuk macam kuetiau HTI, steven indra, irene suster palsu ama dedi botak emoticon-fuck
pergi lu sana jd kadrun emoticon-fuck ga usah balik lg emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 33 lainnya memberi reputasi
33 1
32
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:35
Eh buset ga tau gw mau komen apa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:36
itulah tuhan kasi otak utk dipakai.......

bukan nggah nggih klo di kasi cramah
Diubah oleh Muzmuz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:38
kalau ada 100M mah udah dipake buat ngurus pembangunan gereja

lebih berfaedah.

agak heran sih kenapa orang-orang sebelah ini suka berbohong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:39
100M sia sia buat lu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:39
Taruhan cmn omdo dan ngabrul alias bokis,,tipikal ngustad2 kadrun bani kilapak.Halu nd rada sinting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:40
Kok kafir mualaf tau tau jadi ustadz semua sih???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:43
sy bingung emang apa untung nya mereka kasih duit 100m buat elu supaya balik lagi ke agama sebelumnya ????? kan kalo elu gak koar2 kayak gini di medsos gak gak ada yg kenal elu.....itulah akibat nya kalo ilmu masih cetek tapi sudah mau pingin cepat2 terkenal biar makin banyak tawaran job ceramah di tv..... perdalam aja dulu ilmu agama loe baru habis itu elu ceramah mulai dari skala kecil nnt pelan2 juga kalau ceramah elu bagus dan adem bisa terkenal juga... jgn sukanya cari jalan pintas pingin cepat terkenal dan banyak harta.. itu takabur namanya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yify dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:44
sebegitu pentingkah anda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Ustaz Steven Indra Wibowo Ditawari Rp100 M Pindah Agama ke Kristen
16-06-2020 15:45
emoticon-Ngakak
Siapa elu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia