News
Batal
KATEGORI
link has been copied
426
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee76148e83c725a2c185e32/aa-gym-sebut-matikan-centang-biru-whatsapp-perbuatan-tercela-ini-alasannya
Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi. Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tapi belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.
Lapor Hansip
15-06-2020 18:53

Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya

Past Hot Thread
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya

Suara.com - Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyebut mematikan centang biru pada aplikasi berbagi pesan, Whatsapp termasuk perbuatan tercela.

Sebagaimana diketahui, centang biru Whatsapp adalah tanda pesan yang dikirim telah dibaca. Saat centang biru dimatikan maka pengirim tidak dapat mengetahui pesannya telah dibaca atau belum.

Sehingga menimbulkan kesan seolah-olah pesan itu tidak terbaca oleh penerimanya. Menurut Aa Gym, tindakan ini sebagai sebuah kebohongan.

Hal tersebut disampaikannya Aa Gym dalam video yang diunggah ke kanal YouTube tvOne berjudul "Matikan Centang Biru WhatsApp Termasuk Perbuatan Tercela, Ini Penjelasan Aa Gym", Senin (15/6/2020).

Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi.

Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tapi belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.

Pendapat yang sama juga disampaiakn oleh Ustaz Basri Suwarno. Menurutnya, tindakan mematikan centang biru termasuk perbuatan tercela dan terlarang.

Untuk diketahui, fitur centang biru WhatsApp juga berlaku dalam percakapan dalam grup dan broadcast message.

Dalam dua kasus itu, tanda centang di belakang pesan yang Anda kirim akan berubah menjadi biru ketika semua peserta dalam percakapan itu sudah membaca pesan Anda.

https://www.suara.com/news/2020/06/1...-ini-alasannya

Ane sih klo bicara ilmu agama mah masih cetek tapi setidaknya bagi yg ilmu agamanya udah sip macam AA GYM ini tidak perlulah membahas soal yg kaya ginian.
Malu atuh ....
Masih banyak ilmu2 agama yg bermanfaat yg ente bisa ajarkan.
Bukan soal kaya ginian di tarik2 ke ranah agama.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 79 lainnya memberi reputasi
68
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 15
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:20
wa kan buatan tapir

haram ga msh pake?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:23
padahal cukup dengan bersikap tidak peduli terhadap orang yang sedang berkomunikasi dengan kita itu tidak baik.
teu kudu mamawa whatsapp lah... orang kan menilainya bego, pernyataannya ngga sepenuhnya salah ngga sepenuhnya benar.

klo gini kan nanti natni giliran ngomong bner orang udah negatif dulu, apa yg diutarakan udah di cap goblok duluan.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:26
Jadi kalo jaman dlu udh baca surat tapi gak bales, kumaha?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:29
Bukan nya WA punya nya wahyudi..kenapa ente pake...auto murtad nantiemoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:31
apakah transfer uwang juga tercela?ga ada laporan terbaca malah..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:37
gak perlu terlalu diributin, ini materi buat internal di pondok nya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:38
bener jg siy, ibaratnya ngomong sama org tap gk dkiash jawaban, gw jg enek org2 macem gitu, menghilangkan cnentang biru. seolah2 pilih2 org/temnan utk membalas chat nya.
Diubah oleh saliwo98
0 0
0
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 14:55
Ah Ah baperan pesannya gak direspon emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:01
lebih tercela dari kimpoi sana sini ?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:03
bener juga sih, dulu sih sempet kaya gtu, tp skrg udah normal lagi, makasih aa udah di ingetkan...
0 0
0
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:03
bukannya pakek wa itu haram? buatan yahudi loh ini wa sm fb sm nistagram. haram.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:05
Ini kayaknya pesenan para pria2 tukang kirim WA massal ke cewek2 dan gak pernah di respon. Atau;

Alkisah.

Udin: coy, gimana caranya biar gw tetep eksis dan ceramah gw makin dikenal di kalangan dunmay dan millenials ya?

Kribo: gampang bre. Lu bikin daftar 100 hal yg paling kagak penting untuk dibahas yg ada di lingkungan sehari2

Udin: lalu??

Kribo: lu bahas yang urutan ke 101. Jangan lupa kasih bumbu berbau agama.

(Tambahan)
Udin: knp 101 bre?

Kribo: krn 100 yg lainnya biasanya dibahas sama yutuber. Sisanya oleh DPR.
Diubah oleh th3d4rk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:06
aa, sms aja gak ada tanda pesan telah terbaca emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:08
whatsapp mau disyar'i kan juga?

ingat baik baik brainchild aplikasi ini dari umat apa.....
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:10
Perbuatan tercela itu gandain apk WA yg satu buat sehari2.. yg satu buat WA simpenan macam yg dulu2 ya A.. yg mau poligami diem2 ga jadi terus yg pertama lgsg minta talak gara2 ketahuan.. wkwkwk..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:12
mungkin banyak yg tanya sm beliau jd beliau menjelaskan.. yaudah positif thinking aja..
tp saya sependapat sm AA
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:12
astagfirullahemoticon-Mad
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:14
Btw ya suka2 yg punya WA mau balas apa kagak. Emg kalo males bales dosa? Ane aja kalo lg males bales, langsung ane END CHAT aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:22
lha kalo sms gimana tuh mbah gym? macem mana pula ngurusin centang biru emoticon-Ngakak
0 0
0
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 15:28
kalian jgn pada salah nangkep.. ini itu nasehat untuk istri2nya ....

biar ga ada prasangka dalam kerukunan berumahtangga.....

emoticon-Paw

emoticon-Cool
Diubah oleh amukrogo
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 11 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia