News
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee710ff349d0f25aa5dcc60/akhirnya-novel-baswedan-berkomentar-soal-persidangan-kasusnya-yang-penuh-kejanggalan
Persidangan terdakwa penyerangan Novel Baswedan dilakukan pada hari Kamis, 11 Juni 2020. Acara persidangan tersebut adalah pembacaan tuntutan dari jaksa. Kedua terdakwa, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, mendapat tuntutan hukuman 1 tahun penjara dari jaksa.
Lapor Hansip
15-06-2020 13:11

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penyidik KPK yang menarik perhatian Indonesia saat ini, Novel Baswedan akhirnya ikut buka suara soal persidangan kasus penyerangan dirinya.

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan


Sumber: dw.com


Persidangan terdakwa penyerangan Novel Baswedan dilakukan pada hari Kamis, 11 Juni 2020. Acara persidangan tersebut adalah pembacaan tuntutan dari jaksa. Kedua terdakwa, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, mendapat tuntutan hukuman 1 tahun penjara dari jaksa.

Persidangan ini menuai banyak kontroversi dari berbagai pihak. Terutama pihak yang merasa banyak kejanggalan di persidangan tersebut. Salah satu pihak yang wajib didengarkan suaranya adalah Novel Baswedan sendiri, sang korban penyerangan. 

Baca juga:



Novel beranggapan bahwa ada beberapa kejanggalan di persidangan yang terpapar nyata di depan mata.

Pernyataan Novel Baswedan ini keluar dalam sebuah diskusi online bertajuk 'Menakar Tuntutan Jaksa dalam Kasus Novel Baswedan' di hari Senin siang, 15 Juni 2020.

Bagi Novel Baswedan, kejanggalan paling vulgar adalah penggiringan opini mengenai zat cair yang dilemparkan ke Novel. Jaksa dan sebagian hakim punya pandangan zat cair yang disiram itu adalah air aki. Bukan air keras.

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Sumber: cnn.com


Penggiringan opini lainnya adalah soal baju yang dipakai saat penyerangan terjadi. Persidangan dirasa melakukan penggiringan bahwa baju yang dipakai Novel tidak ada bekas air keras.

Padahal sebenarnya, bagian baju yang ada nodanya sudah digunting dan nggak ditemukan lagi sejak saat itu.

Kejanggalan lain, menurut Novel Baswedan, adalah beton yang terkena cipratan air keras memiliki bekas noda melepuh. Beton itu kemudian didokumentasikan lab. forensik saat olah TKP. Tapi ternyata tidak dijadikan alat bukti.

Novel juga menyatakan bahwa pihaknya sudah memberikan berbagai bukti di persidangan. Tapi bagi Novel dan tim, hakim terasa tidak memberikan atensinya ke bukti-bukti tersebut.

Baca juga:


Hari ini, 15 Juni 2020, kedua terdakwa akan melakukan siding pleidoi alias siding untuk mendengarkan pembelaan para terdakwa. Sidang ini rencananya akan disiarkan secara live. Karena sidang ini bersifat umum.

Nonton kuy….


Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
Sumber: cnn.com



Sumber: kompas.com
Diubah oleh Vointana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayutriadmojo dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 11:22
nih si novel matanya ga ditutupin apa gitu, kaya cari perhatian banget kaya orang paling menderita saja!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 11:24
negara dagelan
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 11:26
Hayo buzzerrp..siapkan amunisimu untuk menyerang. Tunjukkan kebodohanmu yang haqiqi
serraaaaannggg......!
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan bigmomsb memberi reputasi
0 2
-2
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 11:37
kira-kira seperti itulah elit disini yang pasti urusan duit entah itu dramatisir atau memang benar kasus yang tarik ulur, adapun unsur adu hebat orang bukan sembarangan apalagi yang saling punya dendam, ibaratnya permainan tarik tambang dan kedepanya pasti ada kasus rumit seperti ini lagi entah oleh orang lama alias yg masih berkaitan atau bisa jadi orang baru, lagian dari bbrpa kasus yg dianggap sulit dipecahkan di Indonesia lama-kelamaan senyap, who know
Diubah oleh cuangcoetz
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 11:48
Gak sengaja kok 🤣🤣🤣🤣
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:01
pencarian dan penangkapan pelaku aja dah janggal,se indonesia suruh nonton kejanggalan sidang ... hadeuuhhh gak jadi apa2 percuma.
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:06
nopel oh nopel. masih inget pas liat celananya cingkrang pas kerja😗

delete dong
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:15
di negara ini proses hukum ibarat dagelan itu emang sudah berlangsung sejak lama.

apalagi institusi "yang itu" yang punya track record hobi rekayasa kasus.

payah sih emang.
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:24
Kadrun sama PA212 mana woy ? Sodaranya Anus noh di zalimi
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:27
Disini Hoax Disana Hoax Dimana-mana Kadrun ku Meng Hoax...

Bongkar jangan Berani nya di Medsos dunk Anies Baswedan eh salah ya Novel Baswedan...

Bongkar nyang kata nya ada Jenderal Polisi nya jangan Hanya Hoax saja...

Take Beer 🍺🐝

emoticon-Ngakak
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:29
jadi drama ..
ada yg bilang karma
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:31
sebenarnya novel ini orang nya bersih apa kaga blay?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:32
Wahhh semoga aja deh ada keadilan dan kejelasan ya biar ga gaduh begini jadinya hehehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:32
Kira-kira Novel Baswedan masih inget g ya siluet pelakunya gitu emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:33
Dewi tanjung pun tertawa puas melihat iniemoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 12:59
mata palsunya beli dimana ya emoticon-Ngakak


mu bli jg lah pakein ke anjing gw emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 13:37
"Kejanggalan lain, menurut Novel Baswedan, adalah beton yang terkena cipratan air keras memiliki bekas noda melepuh. Beton itu kemudian didokumentasikan lab. forensik saat olah TKP. Tapi ternyata tidak dijadikan alat bukti."

Ini maksudnya apa? Kalau BETON aja melepuh, kok Kepala dia masih utuh. Cuma matanya yang cacat.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 13:43
pernyatannya kyak gini bisa keluar karena dia tau kalau didalam tubuh kepolisian seorang pelaku bisa disetting, dan dia bisa sadar semua itu bisa dilakukan karena dia sendiri setidaknya pernah melakukannya. sekedar analisa based on aspek psikologis.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 14:51
akhirnya kebentur sendiri dengan apa yg dia lakukan dulu ke sipil..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 15:15
gamau komen, masih tak pantau beritanya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia