News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
426
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee76148e83c725a2c185e32/aa-gym-sebut-matikan-centang-biru-whatsapp-perbuatan-tercela-ini-alasannya
Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi. Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tapi belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.
Lapor Hansip
15-06-2020 18:53

Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya

Past Hot Thread
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya

Suara.com - Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyebut mematikan centang biru pada aplikasi berbagi pesan, Whatsapp termasuk perbuatan tercela.

Sebagaimana diketahui, centang biru Whatsapp adalah tanda pesan yang dikirim telah dibaca. Saat centang biru dimatikan maka pengirim tidak dapat mengetahui pesannya telah dibaca atau belum.

Sehingga menimbulkan kesan seolah-olah pesan itu tidak terbaca oleh penerimanya. Menurut Aa Gym, tindakan ini sebagai sebuah kebohongan.

Hal tersebut disampaikannya Aa Gym dalam video yang diunggah ke kanal YouTube tvOne berjudul "Matikan Centang Biru WhatsApp Termasuk Perbuatan Tercela, Ini Penjelasan Aa Gym", Senin (15/6/2020).

Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi.

Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tapi belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.

Pendapat yang sama juga disampaiakn oleh Ustaz Basri Suwarno. Menurutnya, tindakan mematikan centang biru termasuk perbuatan tercela dan terlarang.

Untuk diketahui, fitur centang biru WhatsApp juga berlaku dalam percakapan dalam grup dan broadcast message.

Dalam dua kasus itu, tanda centang di belakang pesan yang Anda kirim akan berubah menjadi biru ketika semua peserta dalam percakapan itu sudah membaca pesan Anda.

https://www.suara.com/news/2020/06/1...-ini-alasannya

Ane sih klo bicara ilmu agama mah masih cetek tapi setidaknya bagi yg ilmu agamanya udah sip macam AA GYM ini tidak perlulah membahas soal yg kaya ginian.
Malu atuh ....
Masih banyak ilmu2 agama yg bermanfaat yg ente bisa ajarkan.
Bukan soal kaya ginian di tarik2 ke ranah agama.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 79 lainnya memberi reputasi
68
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 15
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:24
ts ud hampir gua bata, setelah baca komen ts auto gua cendolin 👍
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:25
koq ane ngerasain tokoh2 ulama dalam Islam masuk era digital banyak yg ngaco ya? ane jadi cemas logic masyarakat yg dapat asumsi pemikiran seperti ini makin menjamur n membuat rakyat makin ga berkembang dalam pola pikir.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:27
ilmu makin dalem , makin menjadi bego
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:29
Rasanya ini curhatan ya. Pernah sakit hati sama orang yang matiin centang biru sepertinya emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:30
penting banget A dibahas?
ga sekalian dicantumin ayat nya juga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:30
terserah aak aja deh ..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:31
Iya sih ampun tuh, sok penting banget yg matiin centang biru... Gw ngalamin, rasanya ga enak... Bangke tuh orang...
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:31
WA itu bukannya produk kafeer yak ? emoticon-Thinking

Kan sang Nabi udah bersabda, barang siapa yang ikut kelakuan kaum sebelah itu...emoticon-Shutup

Kok AA make2 medsos kafeer ? emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:32
yang jelas kita jadi tahu,jika di perlakukan seperti itu artinya di remehkan dan itu bikin sakit hati.ane setuju sama AA
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:33
Dengan kita matiin centang biru, kan konsekuensinya kita gak bisa liat centang biru orang lain juga.
0 0
0
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:33
Hmm kalau yg ngomong bukan aa gym mungkin akan banyak orang yang setuju dengan pernyataan ini hehe
profile-picture
gasmal memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:36
ya gimana, buat hindarin panggilan bos wkwk
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:37
Elo Gym urusan pribadi dibawa-bawa ke ranah publik :gila
Pelihara jari dan lidah lo sedikit, Gym.. emoticon-Gila
0 0
0
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:37
Demokrasi kebablasan mengeluarkan pendapat/berbicara sembarangan di muka siapa saja.
Kemarin ustad komen kasus novel..
Adapula ustad komen lagu anak (lagu balon ku)..
Sekarang ustad komen centang biru WA..

TS dan kaskuser lain diharapkan mengerti.
Pemahaman Demokrasi bagi mereka seperti itu..

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:40
Ini lagi...
Ko Napa jadi pada begokkkkkk kuadrat sh....

Gak penting banget ngurusin beginian....

Goblokkkkkkemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:41
Quote:Original Posted By aitesarp13
Lo batain gue aja tong... emoticon-Request


siap
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan aitesarp13 memberi reputasi
2 0
2
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:44
Pak Kyai membahas hal beginian. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:46
menarik nih.. kalo baru masuk tahapan pendapat atau baru konteks intermezzo atau obrolan ringan gitu gak papa sihemoticon-Toast

jangan sampai jadi obrolan yang lebih serius bahkan sampai dibikin fatwa halal/haram aja ya... jadiin perdebatan lucu-lucan kaya makan bubur ayam diaduk apa kagak hehehe emoticon-Shakehand2
Diubah oleh sedotninja
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:46
Kayak ginian didebatin. emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 12:48
Jangan pake wa sekalian. Wa itu produk kafir...
#UNINSTALLWHATSAPP
Khusus bani kadrun... emoticon-Wagelaseh
Diubah oleh yanker
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia