Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee6a4a182d4952cc214035b/aneka-jenis-sambal-yang-seringkali-menjadi-produk-makanan
Siapa yang tak suka dengan sambal? setiap orang pada umumnya suka dengan sambal. Di negara kita tentunya ada banyak sekali jenis sambal, di setiap daerahnya tentu punya ciri khas tersendiri dengan berbagai tingkat kepedasannya.
Lapor Hansip
15-06-2020 05:28

Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Siapa yang tak suka dengan sambal? setiap orang pada umumnya suka dengan sambal. Di negara kita tentunya ada banyak sekali jenis sambal, di setiap daerahnya tentu punya ciri khas tersendiri dengan berbagai tingkat kepedasannya. Tak sedikit orang senang dengan sambal yang pedas hingga hal ini membuat para perusahaan membuat produk sambal siap saji hingga produk yang memiliki rasa dari aneka jenis sambal.
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Credit : tribunnews.com

Banyaknya penyuka sambal tentunya hal ini menjadi sebuah peluang besar bagi setiap perusahaan untuk membuat aneka jenis produk kuliner termasuk produk makanan. Tak sedikit perusahaan memproduksi aneka sambal dan juga produk makanan dengan rasa sambal tertentu. Diantara banyaknya produk makanan, ada beberapa sambal yang seringkali menjadi produk makanan, apa sajakah itu? berikut paparannya

Quote:1. Sambal Matah
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Credit : karousell.com

Sambal matah bukanlah sesuatu yang asing lagi di masa kini, sambal yang dikenal dengan bahan mentah yang terdiri bawah merah, cabe dan bahan bumbu lainnya ini telah menginspirasi banyak perusahaan masa kini membuat produk dengan rasa sambal matah mulai dari mie instan rasa sambal matah, selain itu juga banyak snack yang dibuat dengan bumbu rasa sambal matah.


Quote:2. Sambal Ijo
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Credit : ytimg.com

Sambal ijo tak kalah populer dengan sambal matah, tak jarang sambal ijo menjadi favorit banyak orang. Hal ini menjadikan sambal ijo menjadi produk pangan yang ada dalam berbagai jenis produk mulai dari produk sambal kemasan siap saji, varian rasa dari produk mie instan dan bahkan dibuat menjadi bumbu nasi goreng.


Quote:3. Sambal Rica-rica
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Credit : shopee.co.id

Sambal yang satu ini juga tak kalah pedasnya, sambal yang dibuat dengan campuran cabe dan bahan bumbu lainnya ini juga cukup populer dan menjadikan hal ini sebuah inspirasi bagi perusahaan untuk mengeluarkan aneka produk mulai dari mie instan rasa sambal rica-rica hingga bumbu nasi goreng rasa sambal rica-rica.


Quote:4. Sambal kacang
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Credit : blanja.com

Sambal kacang juga bukan sesuatu yang asing lagi, sambal yang dibuat dari kacang tanah dicampur dengan cabai agar lebih pedas ini tersedia dalam bentuk produk kemasan sambal kacang mulai dari kemasan biasa hingga kemasan botol.


Quote:5. Sambal Balado
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Credit : nulis.in

Sambal balado adalah satu dari sekian sambal yang populer dan disukai oleh banyak orang hingga menjadi produk makanan. Tak hanya produk dalam bentuk sambal siap saji belaka namun juga tak jarang ada snack dengan rasa sambal balado yang beredar di pasaran.


Quote:6. Sambal Terasi
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan

Credit : usindomart.com

Sambal terasi adalah salah satu sambal yang populer dan menginspirasi banyak perusahaan untuk membuat produk makanan dari sambal terasi ini mulai dari produk sambal terasi itu sendiri dalam bentuk kemasan sachet maupun botol hingga menjadi produk snack dengan rasa sambal terasi.


Itulah paparan tentang aneka jenis sambal yang menjadi produk makanan, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan hasil observasi pribadi
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oncom.onair dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:01
Buat Gan TS, semua sambelnya udah pernah dicobain belum?
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:03
sambel Bawang gan, ketinggalan, sambel bawang Bu R*dy kan terkenal banget tuh
profile-picture
red.13 memberi reputasi
1 0
1
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:03
no sambel no party emoticon-Cool
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:04
sambal ban gan rasanya gurih dau menyengat emoticon-2 Jempol
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:06
Sambal ban..

Ada dipinggir jalan.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cepakers dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:08
Quote:Original Posted By latect
sambel Bawang gan, ketinggalan, sambel bawang Bu R*dy kan terkenal banget tuh


Dicemilin sambelnya doang juga enak
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:09
Favorit ane nih sambal matah dan sambal ijo...
Ada lagi sambal tomat yang ga digoreng dulu.. Ada sensasi seger segernya emoticon-Ngakak
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:11
Kurang greget kl makan tanpa sambal.
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:13
Smbal tomat gan.smbal ksukan sya.mkan lauknya ikan asin sma sambal tomat.rsanya mak nyussss.....kta pak bondanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
sunshii32 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:14
sambel kecap
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:15
as long as pedes.. i like it gan
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:15
sambel pecel (Jawa timuran)
sambel gochujang (korea)
sambel wasabi (jepang)
sambel cabe jalapeno ulek (rumah ane)
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:25
sejujurnya...
ada sesuatu yang lebih pedas dari sambal
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:26
yap betul gan. sekarang banyak sekali produk produk sambal yang ada di Indo.. sambal matah sama sambal terasii
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:32
Reserved
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:45
sambel goang gak ada?emoticon-Leh Uga
Tapi mudah bikinnya sih, tinggal ngulek cabai rawit pakai garam juga dah enakemoticon-Ngakak
0 0
0
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 12:57
Quote:Original Posted By sagutumbuk
terasi is the best


Iya om.
emoticon-Goyang
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 13:02
sambel mangga muda salah satu yang terajib sihhh emoticon-Genit
oh iya 1 lagi, sambel belut.. beuhhhh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Aneka Jenis Sambal Yang Seringkali Menjadi Produk Makanan
16-06-2020 13:16
sambel ijo enak tuh.. tp btw sambel sih enak semua
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia