News
Batal
KATEGORI
link has been copied
426
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee76148e83c725a2c185e32/aa-gym-sebut-matikan-centang-biru-whatsapp-perbuatan-tercela-ini-alasannya
Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi. Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tapi belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.
Lapor Hansip
15-06-2020 18:53

Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya

Past Hot Thread
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya

Suara.com - Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyebut mematikan centang biru pada aplikasi berbagi pesan, Whatsapp termasuk perbuatan tercela.

Sebagaimana diketahui, centang biru Whatsapp adalah tanda pesan yang dikirim telah dibaca. Saat centang biru dimatikan maka pengirim tidak dapat mengetahui pesannya telah dibaca atau belum.

Sehingga menimbulkan kesan seolah-olah pesan itu tidak terbaca oleh penerimanya. Menurut Aa Gym, tindakan ini sebagai sebuah kebohongan.

Hal tersebut disampaikannya Aa Gym dalam video yang diunggah ke kanal YouTube tvOne berjudul "Matikan Centang Biru WhatsApp Termasuk Perbuatan Tercela, Ini Penjelasan Aa Gym", Senin (15/6/2020).

Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi.

Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tapi belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.

Pendapat yang sama juga disampaiakn oleh Ustaz Basri Suwarno. Menurutnya, tindakan mematikan centang biru termasuk perbuatan tercela dan terlarang.

Untuk diketahui, fitur centang biru WhatsApp juga berlaku dalam percakapan dalam grup dan broadcast message.

Dalam dua kasus itu, tanda centang di belakang pesan yang Anda kirim akan berubah menjadi biru ketika semua peserta dalam percakapan itu sudah membaca pesan Anda.

https://www.suara.com/news/2020/06/1...-ini-alasannya

Ane sih klo bicara ilmu agama mah masih cetek tapi setidaknya bagi yg ilmu agamanya udah sip macam AA GYM ini tidak perlulah membahas soal yg kaya ginian.
Malu atuh ....
Masih banyak ilmu2 agama yg bermanfaat yg ente bisa ajarkan.
Bukan soal kaya ginian di tarik2 ke ranah agama.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 79 lainnya memberi reputasi
68
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 15
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 10:20
Satu lagi a',
Yg pake wa mod selain warna ijo, kasih haram a'.
Greget
emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:09
BAPER AMAT. CENTANG BIRU AJA DIPERMASALAHIN. BAPERRR BAPER. KESEL JUGA LAMA2, INI SYIAR AGAMA APA CURHAT PRIBADI CKCK.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan adnanami memberi reputasi
2 0
2
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:34
Tapi emang sih
Kan akhlak
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:36
Ah biasa itu pendapatnya. . .
Pendapat gua ? Masa BODOH
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:37
Hahaha.. Disamping gimana pendapat Aa Gym, menurut ae balik lagi hak masing masing orang ga sih.
Ya matiin centang biru juga ada alasannya pasti hehe
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:38
yapbetul gan. ane pun pernah denger kalo centang tak diberi warna sebuah kebohongan nih..
0 0
0
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:38
suudzon
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:38
Heleh bikin fatwa sendiri ...
Itu preferensi orang keles mau dimatiin atau enggak
profile-picture
black_robo memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:40
WA ini sdh diakusisi oleh Facebook.
Pemilik Facebook adalah adalah Wahyudi.
Jadi haram pake WA....kok Aa masih mainan WA???

Difitur WA khan ada setting privacy. Semua pengguna WA sdh tau Term & Conditions.
Jadi hak pengguna kl menonaktifkan centang biru.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:40
Maap-maap aje nih, Gan, ya. Tapi, ane kurang sreg nih ama kalimat agan yang 'masa hal gini aja diangkat ke ranah agama'. Bukan apa, Gan, Islam itu agama yang komplek dan fleksibel, jadi tak ada salahnya nih kita mengaitkan segala hal sesuai dengan kaidah agama. Karena agama Islam itu 'tak pernah ketinggalan zaman'. Hukum-hukumnya bisa berlaku mengikuti arus globalisasi.

Mon maap kalo gak berkenan, Gan. 🙏🙏🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babaysan dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:40
receh amat pa ustadz materinya. sekalian aja bahas bubur ayam diaduk apa ga diaduk tadz?

bedewe, wasap bikinan tapir wahyudi loh tadz
Diubah oleh eghy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:40
biar keliatan ada kerjaan n hebat WA pun kena nyinyir sama si aa fitness
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:43
wah kayaknya beliau punya pengalaman sama centang biru dimatikan ini ya?

sama isteri atau anak2 beliau mungkin?
pasti jengkel juga ya a' emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:43
ane gak matikan centang biru, kan udah kebaca saat notif masuk.
jadi kalo gak penting ya gak perlu dibuka dan dibalas
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:43
heran gua ustad mah urusin bagaimana cara berakhlak yang baik gitu,ini malah urusin wa privacy orang.
Diubah oleh sparklinghoney
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:45
Operator telah melakukan perbuatan tercela karena ane gabisa tau SMS yang ane kirim udh dibaca atau belum
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:45
Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka dia cosplayer
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:46
ga usah bicara dari sisi agama (nanti banyak yg kepanasan)
kita bicara dari sisi akal sehat aja deh

orang yg matiin centang biru = orang sok penting emoticon-Leh Uga
emang siapa elu?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mas4d3 memberi reputasi
2 0
2
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:47
Yg jd fokus tuh berbohong nya, bukan wa nya ts bodoh nh.., klo lg ada perlu penting tp orang ga nyalain itu tanda centang biru kn jd bingung org yg ada perlu gitu aj deh emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aa Gym Sebut Matikan Centang Biru WhatsApp Perbuatan Tercela, Ini Alasannya
16-06-2020 11:48
gak penting bnget seorang aa gym sampe bahas kayk giniemoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia