VolkswagenPutihAvatar border
TS
VolkswagenPutih
5 Bulan Lockdown, Berat Badan Orang Ini Naik Jadi 279 Kg

Sumber Foto: Daily Mail



Lockdown, sebuah kata yang selama setengah tahun kebelakang ini menjadi populer di masyarakat dunia. Lockdown memang menjadi kontroversi di belahan dunia manapun terkait dengan kebijakan nasional skala makro. Upaya pencegahan seperti lockdown pun punya sisi positif dan negatifnya. Semua bisa dilihat dari sudut pandang kita masing-masing secara subjektif. emoticon-Smilie

Ngomongin soal lockdown, baru-baru ini ada kabar negatif karena dampak yang dihasilkan dari kebijakan lockdown. Kabar tersebut datang dari negeri China, tepatnya di kota asal virus corona muncul, yakni Wuhan.

Di kota tersebut terdapat seorang pria penduduk setempat bernama Zhou yang diketahui berusia 26 tahun, sedang mengalami permasalahan terhadap berat badannya. Dikabarkan oleh media-media setempat jika bobot tubuh Zhou naik seberat 101 kilogram. Mengalami kenaikan dengan berat sebanyak itu membuat dirinya sekarang mempunyai bobot tubuh seberat 279 kilogram.

Zhou bisa mendapatkan lonjakan kenaikan berat badan sebanyak itu dikarenakan dampak dari lockdown selama 5 bulan yang membuatnya hanya bisa berdiam diri di rumah. emoticon-norose


Sumber Foto: Daily Mail



Sebenarnya berat badan Zhou sendiri sudah berada di fase berlebihan sejak sebelum adanya lockdown yang diberlakukan di Wuhan pada akhir Januari lalu. Tercatat kalau pada akhir tahun 2019 saja, Zhou yang mempunyai tinggi 174 cm itu telah mempunyai berat badan 177 kilogram.

Ia sendiri sebenarnya sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Sayangnya upaya yang dilakukan Zhou ini tidak berhasil. Hal buruk semakin bertambah saat adanya lockdown, yang secara otomatis membuat aktifitas fisik manusia menjadi berkurang drastis dari hari biasanya sebelum ada pandemi. emoticon-norose

Kini Zhou tengah berada dalam perawatan intensif yang dilakukan oleh dokter di Rumah Sakit Zhongnan Hospital of Wuhan University. Zhou dibawa kesana karena pihak rumah sakit menerima telepon dari dirinya sendiri yang meminta bantuan. Pada saat Zhou menelepon ke rumah sakit tersebut, diketahui kalau pria tersebut tidak bisa tidur selama 48 jam.

Untungnya pihak rumah sakit langsung cepat datang menjemput Zhou. Ia dibawa ke rumah sakit oleh enam orang petugas keamanan dan petugas medis secara bersamaan. Kondisinya kala itu sangatlah lemah saat dijemput oleh tim medis.


Sumber Foto: Daily Mail



Setelah sampai di rumah sakit, Zhou langsung mendapatkan perawatan intensif. Setelah melalui proses pemeriksaan oleh tim dokter, didapatkan hasil bahwa Zhou didiagnosi mengalami gagal jantung dan disfungsi pernapasan.

Sekarang ini Zhou sedang menjalani operasi penurunan berat badannya. Selain karena faktor kesehatan, bobot berat Zhou harus segera turun karena untuk kebutuhan menurunkan risiko operasi yang akan dilakukannya nanti.


Sumber Foto: Daily Mail



Semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi banyak pihak. Tolong jangan ada yang nge-judge orang di thread ini.
emoticon-Angkat Beer


Quote:
ulermaboq
orgbekasi67
Sok.Art
Sok.Art dan 31 lainnya memberi reputasi
32
8.9K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.