• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?

sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?
Jika bisa kembali ke masa lalu, ingin sekali kembali ke masa SMA. Saat dimana hari-hari masih penuh dengan suka cita, punya banyak teman untuk melakukan kegiatan konyol tanpa rasa malu. Ya Tuhan rindu sekali masa-masa itu.




Kembali ke masa lalu adalah hal mustahil, maka dari itu satu-satunya hal yang bisa dilakukan untuk mengenang masa-masa indah saat SMA adalah dengan melakukan Reuni bersama teman-teman satu angkatan. Setelah berpisah selama bertahun-tahun bahkan berpuluh tahun tentu Reuni menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu.

Selalu ada rasa penasaran, kira-kira temen ane si A yang dulunya tukang tidur di kelas, sekarang udah jadi apa ya? Lalu temen ane si B yang dulu paling pinter di kelas udah jadi apa ya? Terus gimana sama temen ane si C yang dulu katanya pingin banget jadi pramugari sampai-sampai tiap hari bela-belain olahraga biar body montok tapi semampai, sekarang udah jadi pramugari beneran apa belum ya?

Penasaran banget kan, tapi ada yang lebih penting lagi dari sekedar rasa penasaran diatas, yaitu kebersamaan. Karena kalo menurut ane pribadi tujuan reuni kan supaya bisa kumpul bareng-bareng terus bernostalgia bersama, mengenang masa-masa indah bersama. Tapi ya beda kepala beda isi tentunya, tak jarang acara reuni jaman sekarang cuma dijadikan wadah untuk membanggakan diri, untuk pamer pekerjaan, pamer kesuksesan, pamer kekayaan. Seperti yang dialami oleh Nobusan, ini curhatannya tentang acara reuni sekolah dia yang berubah menjadi ajang pamer harta.



sumber gambar : instagram/@unikinfo_id

Ane pun merasakan hal yang sama ketika reuni SMP 2 tahun yang lalu, mereka yang sukses sangat membanggakan kesuksesanya mengumbar harta benda dan kemewahan mereka. Sebenernya ga ada salahnya, itu hak mereka mau mengumbar apapun, tapi tolong jangan karena  kalian sudah sukses lalu memandang rendah kami yang dari kalangan biasa-biasa saja, sampai-sampai pas reuni jadi kayak kubu-kubu an gitu, ada kubu orang-orang sukses ngumpul sendiri, kubu orang biasa ngumpul sendiri. Ga enak banget kan? 

Reuni kok malah jadi terpecah belah kayak gini, alhasil tahun berikutnya yang ngumpul di reuni SMP ya cuma mereka-mereka aja yang suka ngumbar kekayaan. Miris banget sih, acara reuni yang ane kira bakal jadi acara untuk bernostalgia masa-masa remaja, malah jadi acara sombong-menyombong. 

Ane nulis ini bukan karena ane iri dengan mereka temen-temen ane yang sekarang udah jadi orang sukses, engga! Justru ane bangga karena mereka sekarang udah jadi orang sukses, ada yang jadi pengacara, kontraktor, manager di BUMN, sumpah ane bangga. Tapi yang ane harapkan tolong ketika datang ke reuni sekolah, tanggalkan dulu status sosial kalian, tanggalkan gelar kalian sebentar, datanglah ke reuni sebagai mantan siswa/siswi sekolah kita yang dulu. Agar kita semua bisa berbaur sama seperti dulu lagi tanpa mengkhawatirkan status sosial.

sumber : instagram/unikinfo_id dan pengalaman pribadi


bejosegerwaras
andresuryaw
pakisal212
pakisal212 dan 92 lainnya memberi reputasi
89
36.8K
482
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.