News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee7b0782637722d0b2eefd6/balonku-dipersoalkan-netizen-khawatir-lagu-pelangi-dan-naik-delman-korban-berikutnya
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya potongan video ceramah Ustaz Zainal Abidin yang menyebut lagu anak- anak Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung merupakan lagu yang mengajak membenci agama Islam dan membenarkan agama lain. "Anak-anak kecil sejak umur TK aja sudah dilatih untuk benci Islam. 'Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya.....' Yang meletus balon apa, y
Lapor Hansip
16-06-2020 00:31

Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya

Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya potongan video ceramah Ustaz Zainal Abidin yang menyebut lagu anak- anak Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung merupakan lagu yang mengajak membenci agama Islam dan membenarkan agama lain.

"Anak-anak kecil sejak umur TK aja sudah dilatih untuk benci Islam. 'Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya.....' Yang meletus balon apa, yang meletus apa? Hijau. 'Hatiku sangat kacau..' lho, Islam itu bikin kacau saja, tinggal empat pegang erat-erat. Apa? Merah, kuning...," kata Ustaz Zainal dalam potongan video viral.

"Apalagi nyanyi yang jelas-jelas mengajak untuk membenarkan ajaran Kristen. 'Naik-naik ke puncak gunung, tinggi, tinggi sekali, kiri kanan..'(menunjuk jari ke atas, kiri dan kanan), anda lihat Messi ketika Brazil nembak bola (menunjuk jari ke atas, kiri dan kanan). 'Ku lihat saja, banyak pohon? Apa? Kenapa cemara? padahal di Sumatera banyak pohon sawit. Apalagi di Jawa, pisang. Dan cemara itu pohon imporan, nggak banyak. Lihat, ditanamkan untuk mencintai pohon cemara, pohon Natal...," ujar Ustaz Zainal.

Isi ceramah Zainal itu menuai kritik dan cibiran dari warganet (netizen). Bahkan banyak netizen yang menjadikan pernyataan Zainal sebagai bahan lelucon dengan menyebut bahwa lagu anak-anak
seperti 'Naik Delman hingga Pelangi- pelangi juga bisa ditafsirkan berbeda.

Berikut komentar-komentar kocak netizen di Twitter, dikutip netralnews.com Minggu (14/6/2020).

"Lagu Balonku adalah upaya para antek2 remason ntuk ajari membenci eslam, mengapa hrs balon ijo yg mletus dan mbikin hati kacau?!.. Stelah Ane pikir lagu Pada Hari Minggu adlh lagu budaya rang Keresten, krena ke kota naek delman bukan naek Onta! Skaar mari boikot balon dan kuda!!" cuit @WagimanDeep212.

"Lagu Naik Delman itu kabarnya Kristenisasi juga loh bib. Coba perhatikan liriknya. "Pada hari Minggu kuturut ayah ke Kota.." Kenapa kok di liriknya pake hari Minggu hari saat umat Kristen beribadah kenapa gak "Pada hari Jum'at kuturut ayah ke Kota..". Mohon pencerahan Bib," cuit @YuniAriane.

"Naik delman, minggu2 pergi ke kota pasti alasan. Padahal mau ke gereja.
Harus ganti, jadi pada hari ahad aja biar ada nuansa arabisasi," cuit @moccaaabloom.

"Awas.. nanti jangan lagi nyanyi lagu pelangi2 .. ntar dikira dukung LGBT .. chakkkssssss," sindir @PengabdiTantan.

"Ya sudah, lebih baik di ganti saja dengan "pelangi pelangi alangkah indahmu hijau hijau hijau dilangit ke tujuh," balas @Nikkiyeswe_.

"Pelangi-pelangi bisa jadi masuk kandidat tersangka lagu bernuansa Kristenisasi berikutnya. Karena disebutkan “pelukismu Agung”, mengindikasikan ajaran untuk senantiasa mengingat Jum’at Agung," cuit @HensuAja.


https://www.netralnews.com/peristiwa...ban-berikutnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 06:37
bener..
harusnya bait terakhir lagu pelangi tuh gini.
"pelangi, pelangi, ciptaan allah swt"
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 06:45
Jujur,ane sih kasian banget ama tuh org

Kok ada ya org yg begonya luar biasa kaya gitu ????
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:04
Pok ame ame belalang kupu2
Siang makan nasi klo malam minum susu emoticon-Bingung
Kenapa mesti malem minum susu nya emoticon-Marah ada apa nih ? Ngaku !
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan yudi2008300324 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:07
lagu pelangi-pelangi itu paling lucknut ya akhi.
mengajarkan anak menyekutukan ollo, padahal tiada boleh ada tohan selain ollo.emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:12
Quote:Original Posted By nickolodeon
Beragama tapi tak berilmu, kasian


Quote:Original Posted By reif
meskipun sangat tidak masuk akal ada saja orang yg pecaya


Quote:Original Posted By Taufuman
Cm mau bilang GOBLOK


Quote:Original Posted By b3jo.asoy
Salafi dungu itu akalnya berhenti di 1400 tahun yang lalu.
Akhirnya gobloknya gak ketulungan.
Bagi mereka, hasil produk akal alias pemikiran setelah abad ke-6 itu haram semua. Maunya mereka, hidup yg bener musti bersandar pada hasil pemikiran abad ke-6, karena itu yg paling murni, yang paling bener.
Jadi maklum saja kalau otaknya masih di level otak kadal. Wong dibonsai supaya gak tumbuh. Primitif!

Take emoticon-Angkat Beer



Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan steven.thereds memberi reputasi
2 0
2
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:22
banyak bener musuhnya

hidup di dunia kerjaannya bermusuhan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:42
Pinternya orang cari duit.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:48
Nanti lagu Indonesia Pusaka bisa-bisa juga dibilang orang kyk gitu upaya untuk Kristenisasi di Indonesia nih...

Karena lyriknya memakai kata "beta" yang artinya = saya.
Apalagi di lyrik bagian: "Indonesia tanah air beta..."

Alasannya kata beta kan dari bahasa Ambon, maluku yang banyak orang Kristen nya...

Kenapa gak pakai kata "Awak" atau "Ambo" dari bahasa Minang yang orang-orangnya pasti orang muslim semua ?


emoticon-Cape d...

emoticon-Ngakak
Diubah oleh W4TCH3R
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:49
pliss deh, harus banget ya urusin beginian. kaya gak ada yg lebih penting aja emoticon-Cape deeehh
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:56
itu orang kalau gak salah udah minta maaf. tapi, yaa..gimana ya. harusnya gak ada kejadian kayak gitu.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 07:57
Tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk....
Suara si gondrong naik kuda...
Hey hey...
0 0
0
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 08:11
empat puluh tahun lalu..sekitar tahun delapan puluh..saya naik bis dari jkt ke bandung..sampe sekitaran cimahi naek seorang pengamen dan mulai bernanyi, lagunya kira kira begini..istriku ada lima..rupa-rupa sukunya..jawa, sunda, madura..ada padang dan batak..kucerai satu istri..door..hatiku sangat kacau..istriku tinggal empat kupegang erat-erat..seperti begitulah kira2, lupa-lupa ingat tapi banyak lupanya,.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 08:15
Jadi ustad nggak perlu sertifikasi. Tapi kalau ada ustad yg ngomong ngaco gini harusnya bisa dipanggil MUI, ada surat larangan dia dipanggil ustad lagi.

*keculai kalau ustadnya ngaku-ngaku bikin gelar ustad sendiri emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 09:02
suudzon aje emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 09:06
Kadrun memang parah !!! emoticon-Hammer

Model model kayak begini banyak disekitar kita. Waspada demi kelangsungan NKRI.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 09:16
kliatannya yang dijalan pakehijau ga ada berita meletus .. yg hitam ... banyaaaak....

emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 09:24
kok jd gini amatemoticon-Cape deeehh
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 09:34
coba digerek, eresje dulu aja, emoticon-Hammer2
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 09:44
Bentar lagi lagu pelangi bakal dipermasalahkan karena mendukung LGBT emoticon-Betty emoticon-Wakaka
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Balonku Dipersoalkan, Netizen Khawatir Lagu Pelangi dan Naik Delman Korban Berikutnya
16-06-2020 10:21
Poor bat tuh ustat.... masa kecil curam
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia