News
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee710ff349d0f25aa5dcc60/akhirnya-novel-baswedan-berkomentar-soal-persidangan-kasusnya-yang-penuh-kejanggalan
Persidangan terdakwa penyerangan Novel Baswedan dilakukan pada hari Kamis, 11 Juni 2020. Acara persidangan tersebut adalah pembacaan tuntutan dari jaksa. Kedua terdakwa, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, mendapat tuntutan hukuman 1 tahun penjara dari jaksa.
Lapor Hansip
15-06-2020 13:11

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penyidik KPK yang menarik perhatian Indonesia saat ini, Novel Baswedan akhirnya ikut buka suara soal persidangan kasus penyerangan dirinya.

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan


Sumber: dw.com


Persidangan terdakwa penyerangan Novel Baswedan dilakukan pada hari Kamis, 11 Juni 2020. Acara persidangan tersebut adalah pembacaan tuntutan dari jaksa. Kedua terdakwa, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, mendapat tuntutan hukuman 1 tahun penjara dari jaksa.

Persidangan ini menuai banyak kontroversi dari berbagai pihak. Terutama pihak yang merasa banyak kejanggalan di persidangan tersebut. Salah satu pihak yang wajib didengarkan suaranya adalah Novel Baswedan sendiri, sang korban penyerangan. 

Baca juga:



Novel beranggapan bahwa ada beberapa kejanggalan di persidangan yang terpapar nyata di depan mata.

Pernyataan Novel Baswedan ini keluar dalam sebuah diskusi online bertajuk 'Menakar Tuntutan Jaksa dalam Kasus Novel Baswedan' di hari Senin siang, 15 Juni 2020.

Bagi Novel Baswedan, kejanggalan paling vulgar adalah penggiringan opini mengenai zat cair yang dilemparkan ke Novel. Jaksa dan sebagian hakim punya pandangan zat cair yang disiram itu adalah air aki. Bukan air keras.

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Sumber: cnn.com


Penggiringan opini lainnya adalah soal baju yang dipakai saat penyerangan terjadi. Persidangan dirasa melakukan penggiringan bahwa baju yang dipakai Novel tidak ada bekas air keras.

Padahal sebenarnya, bagian baju yang ada nodanya sudah digunting dan nggak ditemukan lagi sejak saat itu.

Kejanggalan lain, menurut Novel Baswedan, adalah beton yang terkena cipratan air keras memiliki bekas noda melepuh. Beton itu kemudian didokumentasikan lab. forensik saat olah TKP. Tapi ternyata tidak dijadikan alat bukti.

Novel juga menyatakan bahwa pihaknya sudah memberikan berbagai bukti di persidangan. Tapi bagi Novel dan tim, hakim terasa tidak memberikan atensinya ke bukti-bukti tersebut.

Baca juga:


Hari ini, 15 Juni 2020, kedua terdakwa akan melakukan siding pleidoi alias siding untuk mendengarkan pembelaan para terdakwa. Sidang ini rencananya akan disiarkan secara live. Karena sidang ini bersifat umum.

Nonton kuy….


Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
Sumber: cnn.com



Sumber: kompas.com
Diubah oleh Vointana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayutriadmojo dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
15-06-2020 19:37
Karma is a bitch bro.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
15-06-2020 20:04
kok ya bisa dibilang air aku?
air aki pun bekasnya gak bisa begitu parahnya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
15-06-2020 21:34
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Karma seorang penyiksa emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:34
gelar tiker sampe sidang selesai..
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:41
Quote:Original Posted By lupis.manis
Kalau yang main dor dor dor jadi jagoan banget waktu kasus sarang burung walet di Bengkulu, janggal juga gak???

Karma does exist, om. emoticon-Malu


Puja dewa siwa
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:41
gws buat pak novel... emoticon-norose
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:42
Quote:Original Posted By albertus014
Karma is a bitch bro.


Om swastiastu emoticon-Nyepi
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:42
Apakah gara2 mak Erot sudah meninggal sehingga hukum di Indonesia menjadi lemah?
emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:45
Logika nya aja muka klo disiram pakai air keras, gak mungkin cuma bagian mata sebelah yang mengalami kerusakan.. SANDIWARA MACAM APA INI VEL???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
violence_47 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:46
ngak lama lagi jadi sharingan tu mata
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan MyWildSide9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:50
kpk semenjak ketua baru jg sepi2 aja ga ada gaung nya..
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 08:57
udah gak aneh ah... negara penuh badut badut emoticon-Najis
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:00
sedih dah bacanya emoticon-Sorry
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:01

ENGGA KEBAYANG!!!

emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Pelaku yang dengan sengaja mencelakai korban, yang dicelakainya sampai cacat permanen dan sampai terbunuh, jika dihukumnya secara ringan itu sungguh miris bukan?

#AyoTegakanPancasila
#LindungiOrangBaik
#TanahAirku
#IndonesiaRaya
Diubah oleh ujung.payung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kazelgun dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:01
bakal banding kah ceritanya?
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
1 0
1
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:06
Buzzer akan selalu disuap tokai, supaya makin hari makin goblok untuk membela junjungannya. emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
corobikang dan nyctophiliac memberi reputasi
1 1
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:07
bepe lama2 isinya kaya fesbuk sama twiter

banyak orang2 goblok yg cuma bisa bilang "buzzer lu, buzzerp lu" tanpa didukung sama argumen yg valid dan berbobot, udah turun kastanya sampe se rendah ini emoticon-Wakaka

taik lah emoticon-DP, masih mending pas gw baca bacotannya gip/junedih dah emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:08
Jokowi Era - Bahas ini dikira cebong, bahas itu di kira kadrun.

RIP FREEDOM emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:09
SEHAT SELALU BUAT PAK NOVEL, PANJANG UMUR PERJUANGAN emoticon-Toast
0 0
0
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
16-06-2020 09:11
kedepannya orang-orang yang menegakkan keadilan bisa ilang tanpa nama..
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia