Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee57f7f26377259ee4c4f5e/lupakan-mantan-apakah-mudah
Bisa jadi karena seseorang itu dipaksa menikah dengan pilihan orang tuanya sehingga dia susah melupakan mantan padahal sudah punya anak. Terus bagaimana caranya bisa melupakan sang mantan biar tidak ingat lagi.
Lapor Hansip
14-06-2020 08:38

Lupakan Mantan Apakah Mudah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Lupakan Mantan Apakah Mudah?


Lupakan Mantan Apakah Mudah?

Halo sobat Kaskus?
Apa kabar semua?
Semoga agan dan sista sehat selalu dan bahagia.


Saya kembali datang menulis tentang sang mantan terindah.
Hidup ini hampir semua orang memiliki mantan. Bahkan ada juga beberapa kali ganti pacar. Hal ini lumrah saja ya sebelum menikah.

Quote:Punya mantan sebanyak-banyaknya. Adakah yang seperti itu?

Semoga saja diantara sobat Kaskuser tidak ada yang punya mantan sebanyak-banyaknya.

Beberapa orang ada yang susah melupakan mantan bahkan sampai dia menikah. Kok bisa ya. Nah apa yang membuat dia susah melupakan sang mantan?


Bisa jadi karena seseorang itu dipaksa menikah dengan pilihan orang tuanya sehingga dia susah melupakan mantan padahal sudah punya anak. Terus bagaimana caranya bisa melupakan sang mantan biar tidak ingat lagi.

Ada beberapa tips dari saya semoga sobat kaskuser berkenan.

1. Kesalahan mantan


Mengingat sang mantan dari kesalahan-kesalahan yang sering dia lakukan biar segera melupakannya. Beberapa kealpaan yang sering dia lakukan.

2. Berpikir bijak dan positif


Bila tetap bersama mantan mungkin keberuntungan tidak ada seperti sekarang bersama dengan pasangan yang sekarang. Temukan kelebihan pasangan biar sang mantan tidak bergelayut lagi di alam pikiran. Berusaha selalu melupakan masa lalu, masa depan lebih diutamakan bersama pasangan kita yang sekarang.

3. Kenapa mantan harus dilupakan?



Lupakan Mantan Apakah Mudah?


Jika ingin rumah tangga kita harmonis masa lalu yang sempat mengikat kita alangkah baiknya dikubur dalam-dalam biar kehidupan selanjutnya lebih bahagia dan harmonis. Percayalah bahwa yang sekarang lebih nyata daripada sang mantan. Memberikan hati dan kepercayaan kepada sang pasangan. Saling berbagi kasih sehingga masa lalu terkubur dalam-dalam. Mantan adalah masa lalu sebuah cerita pelengkap.

4. Jujur sama pasangan


Biar mudah melupakan masa lalu bersama mantan, sebaiknya kita jujur beberapa kali berganti pacar sebelum menikah. Saling bertukar cerita. Sehingga mantan- mantan terdahulu bisa dibuat sebagai cerita pelipur lara. Nah dengan menceritakan semua tanpa ditutup-tutupi semoga bisa melangkah bersama dengan pasangan sekarang setia sampai mati.

Pasangan yang sekarang lebih nyata lebih baik dari yang terbaik. Pasangan sehidup semati, abadi sepanjang masa. Tak ada ruang lagi untuk sang mantan. Selamat tinggal masa lalu, raihlah masa depan bersama sang kekasih yang telah direstui dan dipatenkan di muka agama dan catatan sipil.

Bagaimana dengan sobat kaskuser adakah yang punya pengalaman dengan sang mantan? Mari silahkan berbagi di kolom komentar.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya. Salam hangat.

Sumber gambar

1. link
2. link


Opini pribadi
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh erina79purba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
15-06-2020 20:39
kalo kenangannya gk banyak sih mungkin gk terlalu susah.. tp kalo banyak yaa pasti susah dilupakan.. bukan krn sm orgnya yg bikin susah move on, tp kenangannya itu lhoo.. hehehe
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
15-06-2020 22:26
nge lupain mantan mah gampang
asal udh ada pengganti nya...auto lupaemoticon-Cool
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
15-06-2020 22:28
mau lupain mantan gak ada
yg ada lupain gebetan
emoticon-Wakaka
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
15-06-2020 22:38
Ga mudah sih... apalagi mantannya dulu pny kenangan yg aaduhai heheheheh
profile-picture
profile-picture
kimulfa dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 00:26
Ya dilupakan aja gan, kalau terlalu lama dipikirin jadi beban juga kan? emoticon-Big Grin
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 01:46
Mantan terindah... Selalu punya tempat tersendiri... dan damailah dengannya, supaya hidup kita menjadi tenteram... ^^

Yang mengenalkan bagaimana harus berinteraksi dengan perempuan, bagaimana memahami pemikiran perempuan, bagaimana bertindak dan memperlakukan perempuan... jujur, mantan itulah yang mengenalkan dan mengajarkan... Maka jadilah dia mantan terindah, yang menjadikan ane yang sangat kaku, tidak bisa berinteraksi dengan perempuan, ngomong aja gagap... menjadi bisa berinteraksi sewajarnya... Tapi tetep, tempat dia di masa lalu...

Justeru sekarang, kadang ane yang sering denger cerita dari isteri tentang kehidupan mantan mantannya... ^^
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 03:47
lha si mantan dulu pinjem duit ga dibalik2kan jadi teringat terus dong emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kimulfa dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 03:57
Lupain mantan itu mudah sebenernya, kalo kita udah punya yang pasangan baru wkwkwkkw
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 04:50
Quote:Original Posted By minhakim20
kalo kenangannya gk banyak sih mungkin gk terlalu susah.. tp kalo banyak yaa pasti susah dilupakan.. bukan krn sm orgnya yg bikin susah move on, tp kenangannya itu lhoo.. hehehe


Quote:Original Posted By claraolla
nge lupain mantan mah gampang
asal udh ada pengganti nya...auto lupaemoticon-Cool


Quote:Original Posted By L0ST
mau lupain mantan gak ada
yg ada lupain gebetan
emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By misteryap
Ga mudah sih... apalagi mantannya dulu pny kenangan yg aaduhai heheheheh


Quote:Original Posted By indramamoth
Ya dilupakan aja gan, kalau terlalu lama dipikirin jadi beban juga kan? emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Wates
Mantan terindah... Selalu punya tempat tersendiri... dan damailah dengannya, supaya hidup kita menjadi tenteram... ^^

Yang mengenalkan bagaimana harus berinteraksi dengan perempuan, bagaimana memahami pemikiran perempuan, bagaimana bertindak dan memperlakukan perempuan... jujur, mantan itulah yang mengenalkan dan mengajarkan... Maka jadilah dia mantan terindah, yang menjadikan ane yang sangat kaku, tidak bisa berinteraksi dengan perempuan, ngomong aja gagap... menjadi bisa berinteraksi sewajarnya... Tapi tetep, tempat dia di masa lalu...

Justeru sekarang, kadang ane yang sering denger cerita dari isteri tentang kehidupan mantan mantannya... ^^


Quote:Original Posted By Rasyido
lha si mantan dulu pinjem duit ga dibalik2kan jadi teringat terus dong emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By m4ntanqv
Lupain mantan itu mudah sebenernya, kalo kita udah punya yang pasangan baru wkwkwkkw


Mantan masih punya kenangan tersendiri ya gan fi di sudut hati yang paling dalamemoticon-Ngakakemoticon-Spanyol
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan indramamoth memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 08:15
kudu bnyak2 sibuk biar lupa 🤣
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 18:58
jatuh cinta lagi, sampai lupa luka lama. tapi gak midah
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 20:29
nyimak aja, soalnya nggak punya mantan 😊
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
16-06-2020 21:29
Quote:Original Posted By amyjk02
jatuh cinta lagi, sampai lupa luka lama. tapi gak midah


Quote:Original Posted By Bgssusanto88
nyimak aja, soalnya nggak punya mantan 😊


Mantan lagi mantan lagiemoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
17-06-2020 05:33
Berhubung yang didapat dan dijadikan istri sekarang lebih baik maka sang mantan sudah terlupakan dengan sendirinya..
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan amyjk02 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
17-06-2020 15:16
ingat tentang mantan itu pasti krn daya ingat qt msh baik n mantan itu juga salah satu dr prjalanan hidup kita..Tapi utk diingat trs n disimpan di memori,dikenang,dibayangkan menurut ane sekarang udah BIG NO,,yah ane udh menjalin prnikahan 4th lbh sih..
Suami sih ga pernah mau tau tentang mantan2 ane walaupun beberapa juga dia tau krn dr chat tmn2 ane pas awal ane n suami kenalan dlu..
profile-picture
profile-picture
kimulfa dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
17-06-2020 20:01
mantan pacar ya, gak bisa lupa lah, sekarang hampir tiap hari ketemu, tidur bareng, makan bareng, jalan jalan bareng.... bagemana bisa lupa emoticon-Wakaka
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
18-06-2020 13:31
Ane ga setuju, mantan perlu diceritain....
Masa lalu itu masa lalu. Ga penting. emoticon-Big Grin
Klo kita nyeritain kenangan dng mantan....maka pasangan bisa makin penasaran dng masa lalu... Prinsipnya ialah....Better know nothing than knowing half.
Krn ketika kamu tahu separuh ceritanya, kamu bisa jadi mulai menerka yg separuhnya lagi. Dan yakin kamu bisa selalu berpikir positif? Dalam menikah itu jalan ga selalu mulus...kita gatau mantan kita akan seberpengaruh apa di dalam pernikahan kita...so better rid of them entirely.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
19-06-2020 22:33
Kalo punya kenangan yg luar biasa, yah susah ya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
28-06-2020 07:09
Emg mending putus ga baik² sm mantan emoticon-Ngakak (S) biar end sekalian hubungan..bener² cut.

Daripada putus baik² tp salah satu msh ada yg suka nyerempet² bisa bahaya. Dan acara² macam reuni itu kadang bahaya kalo ada mantan juga disana krn bagaimananpun mantan itu adalah org yg pernah dekat dgn kita, org yg pernah memiliki hati kita..
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lupakan Mantan Apakah Mudah?
29-06-2020 18:40
kalo dipaksain malahan susah yaa. makanya legowo ajah emoticon-Ngakak
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia