Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0b5eec820842ea94ed4f3/bagaimana-penggunaan-minyak-esensial-pada-aromaterapi
Istilah aromaterapi sangat terkait dengan penggunaan minyak esensial. Pada artikel ini, saya membawa anda informasi tentang bagaimana aromaterapi menggunakan minyak esensial untuk meningkatkan kesehatan Anda. Minyak esensial terbaik Mediterania adalah minyak esensial immortelle. Itu tidak pernah layu bahkan ketika dipanen. Dampaknya pada kesehatan Anda luar biasa.
Lapor Hansip
10-06-2020 17:29

Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi

Past Hot Thread
Istilah aromaterapi sangat terkait dengan penggunaan minyak esensial. Pada artikel ini, saya membawa anda informasi tentang bagaimana aromaterapi menggunakan minyak esensial untuk meningkatkan kesehatan Anda. Minyak esensial terbaik Mediterania adalah minyak esensial immortelle. Itu tidak pernah layu bahkan ketika dipanen. Dampaknya pada kesehatan Anda luar biasa.

Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi

Apa itu aromaterapi?

Aromaterapi dikaitkan dengan penggunaan minyak esensial. Minyak atsiri merangsang bagian otak yang sensitif terhadap bau. Dengan cara ini Anda dapat melepaskan bahan kimia yang meningkatkan rasa nyaman dan damai. Tindakan seperti aromaterapi dan minyak esensial menjadi semakin penting. Kecepatan hidup hari ini yang sibuk mencerminkan stres dan kecemasan meningkat pada banyak orang.


Dari awal fisiologi dan psikologi, telah diketahui mempengaruhi keadaan psikofisiologis manusia. Aromaterapi berurusan dengan menekan gejala penyakit, tetapi juga menemukan masalah dalam pengelompokannya dan menindak lanjutinya. Tanaman telah digunakan untuk menjaga kesehatan manusia sejak dahulu kala. Aromaterapi adalah cabang obat pelengkap dan didasarkan pada penggunaan tanaman.

Ini adalah disiplin yang menggunakan herbal dan berbagai persiapan herbal untuk menjaga kesehatan, untuk mencegah dan mengobati penyakit. Ini mewakili setiap perawatan dan menggunakan minyak esensial alami murni. Tujuan dari aplikasi meningkatkan manusia pada tingkat fisik, emosional, mental, atau spiritual. Aromaterapi terutama mengaktifkan kemampuan internal penyembuhan diri. Kekhasannya adalah bahwa ekstrak khusus dari tanaman harus digunakan untuk perawatan. Ekstrak ini disebut minyak esensial.

Bagaimana istilah aromaterapi muncul?
Aromaterapi berasal dari dua kata Yunani. Aroma yang berarti aroma dan terapi yang menandakan penyembuhan. Catatan aromaterapi pertama berasal dari zaman Mesir kuno. Di kuil-kuil Mesir, perhatian besar diberikan pada kesehatan dan kebersihan. Para imam Mesir tahu betul efek minyak esensial dan resin pada tubuh. Ini dibuktikan dengan keterampilan sempurna mereka membalsem tubuh manusia.

Aromaterapi sebagai istilah yang kita kenal sekarang muncul secara tidak sengaja. Penciptanya dianggap sebagai ahli kimia dan parfum Perancis Rene Maurice Gattefosee. Dalam bukunya tentang metode aplikasi terapi minyak esensial, ia menggambarkan cara minyak esensial lavender membantunya.

Setelah ledakan di keuntungannya, dia mencelupkan tangannya yang terbakar ke dalam wadah dengan minyak esensial lavender. Segera setelah itu, dia merasa lega. Luka bakar sembuh dengan sangat cepat. Dengan Rene Maurice Gattefosee, aromaterapi modern lahir.

Pada akhir abad ke-20. aromaterapi tidak dianggap sebagai metode pengobatan yang efektif atau mapan. Ribuan laboratorium di seluruh dunia bekerja di bidang aromaterapi.

Sejumlah penelitian ilmiah baru telah membuktikan sebaliknya. Mereka membuktikan keefektifannya yang luar biasa. Penelitian dan studi tentang subjek dan jumlah bukti terus bertambah dari hari ke hari.

Minyak atsiri dipercaya memiliki kekuatan untuk bertindak pada semua tingkatan manusia. Melalui reseptor di hidung, informasi yang dibawa oleh aroma minyak esensial langsung masuk ke otak. Mereka semakin hadir dalam setiap aspek kehidupan kita, serta metode yang menggunakannya. Untuk alasan ini, aromaterapi direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin lebih memperhatikan kesehatan mereka sendiri. Juga, orang-orang yang kesehatannya terancam punah atau merasakan kehilangan kemauan dan energi yang kronis harus mencoba aromaterapi.

Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
Minyak esensial

Efek minyak esensial pada tubuh manusia masih belum sepenuhnya dipahami. Sejumlah penelitian di seluruh dunia mengkonfirmasi efektivitas minyak esensial. Pada prinsipnya, minyak atsiri dengan aroma mereka juga mempengaruhi suasana hati dan emosi manusia. Setiap minyak esensial memiliki energi sendiri. Minyak atsiri melalui energinya dapat bekerja pada medan energi manusia. Fitur utama dari minyak atsiri adalah aroma yang kuat, intens dan khas.

Minyak atsiri dengan komposisi kimia adalah campuran kompleks dari sejumlah besar senyawa organik, banyak di antaranya memiliki efek fisiologis yang kuat. Minyak atsiri membantu dalam pengobatan infeksi virus yang kebal terhadap sarana pengobatan klasik. Mereka juga merangsang pembaruan dan pertumbuhan sel. Telah terbukti secara ilmiah bahwa mereka mengembalikan keseimbangan psikofisiologis tubuh. Beberapa minyak esensial memiliki efek positif pada sirkulasi darah yang melemah.

Minyak atsiri adalah campuran dari senyawa yang mudah menguap dan aktif secara biologis yang diperoleh dengan penyulingan uap atau pengepresan dingin seluruh tanaman, bagian-bagiannya atau resin. Satu minyak esensial mengandung ratusan senyawa kimia. Minyak esensial sebenarnya adalah cairan non-lemak. Minyak esensial Immortelle secara simbolis terkait dengan konsep aromaterapi.

Immortelle adalah tanaman yang bunganya tidak pernah layu. Bahkan setelah dipetik. Oleh karena itu nama dalam bahasa Prancis untuk tanaman ini Immortelle, yang berarti abadi. Komponen kimia minyak atsiri memiliki efek farmakologis pada jaringan dan organ, serta hormon dan sistem saraf. Sejumlah penelitian juga mengklaim bahwa minyak atsiri memiliki efek feromon tersembunyi. Sederhananya, minyak esensial memiliki pengaruh tertentu pada perilaku seksual, simpati, antipati dan kontak sosial.

Minyak Esensial Immortelle

Minyak esensial Immortelle adalah minyak esensial tertua di dunia. Legenda tentang pekerjaan ajaibnya berasal dari zaman kuno. Minyak esensial Immortelle adalah salah satu minyak atsiri paling mahal di dunia. Untuk satu liter minyak esensial immortelle, Anda perlu memanen banyak bunga segar. Immortelle adalah tanaman yang tidak pernah layu.

Percaya atau tidak itu benar. Bahkan ketika Anda mengambilnya, bunganya tidak layu. Apakah itu memberitahumu sesuatu? Itu tidak berubah warna bahkan ketika dipanen. Apa artinya ini bagi kulit Anda? Persiapan yang didasarkan pada minyak esensial dari tanaman semacam itu, dapatkah Anda berharap kulit Anda lebih baik.

Karena sifat penyembuhan dan pemulihannya, immortelle sangat diperlukan dalam banyak produk kosmetik alami. Produk-produk yang didasarkan pada minyak esensial immortelle terutama berusaha menjaga kecantikan alami kulit. Minyak esensial Immortelle berperan penting dalam perawatan kulit wajah yang halus dan kaya.

Minyak ini sangat baik dalam menghentikan penuaan kulit. Immortelle (lat.Helichrysum italicum) memiliki daun sempit dan bunga kuning. Ini adalah tanaman Mediterania yang biasanya tumbuh di batu yang cerah. Minyak esensial Immortelle diperoleh dengan destilasi uap immortelle. Adalah penting bahwa wadah penyimpanan minyak atsiri ditutup rapat.

Efek Immortelle Pada Kecantikan Kulit Anda

Kecantikan Immortella-Mediterania mengikuti kebutuhan kulit Anda. Dengan produk immortelle, kulit Anda akan beregenerasi dan mendapatkan kembali sinarnya. Immortelle paling sering digunakan untuk merawat kulit dewasa dan sensitif. Minyak esensial immortelle murni terkandung dalam semua produk perawatan wajah dan tubuh kita. Produk-produk berdasarkan minyak esensial immortelle mengembalikan kulit jadi lembap, kelembutan, dan kehalusan yang dibutuhkan. Anda juga mengurangi ketidaksempurnaan dan melindungi kulit dari kontaminan eksternal, asap dan debu.

Tonik wajah, minyak tubuh, serum wajah, lotion wajah dan krim tubuh dari rangkaian produk sangat baik dan menyehatkan kulit Anda. Tonik wajah merangsang regenerasi sel kulit. Merangsang pembentukan kolagen dan mengurangi keriput. Tonik wajah meningkatkan elastisitas kulit dan memiliki efek antimikroba dan regeneratif.

Krim tubuh memperlambat penuaan kulit dan mencegah pembentukan keriput. Krim tubuh anti-kerut mengandung bahan aktif yang mencegah kulit kering dan keriput. Ini juga membantu dengan kemerahan dan couperosis kulit.

Serum wajah berkontribusi pada kecantikan dan cahaya kulit Anda. Serum wajah juga membuat kulit halus, lembut dan sangat halus. Jika Anda secara teratur menggunakan produk kami berdasarkan minyak esensial immortelle, kulit Anda akan mampu membayar perawatan yang diinginkannya.

Pengenceran Minyak Esensial Dalam Minyak Nabati

Karena molekul kecil dan lipofilisitas, minyak esensial masuk ke dalam tubuh dengan sangat cepat melalui kulit. Untuk mengurangi tingkat pemasukannya, kami menggunakan minyak esensial yang diencerkan dalam minyak nabati. Minyak nabati berbeda dalam sifat dan efeknya. Ini adalah minyak lemak yang memberi makan dan menyehatkan kulit. Mereka berfungsi sebagai pembawa minyak esensial yang mudah larut di dalamnya. Penggunaannya dalam perawatan tubuh sehari-hari telah menjadi sangat umum.

Minyak nabati paling sering diperoleh dari biji atau buah tanaman. Mereka berminyak dan tidak mudah menguap. Minyak nabati kualitas tertinggi diperoleh dengan pengepresan dingin. Minyak nabati yang diperas dingin dan tidak dimurnikan mengandung asam lemak tak jenuh seperti omega 3, vitamin dan mineral.

Dengan mengencerkan minyak esensial dalam minyak nabati kami mencapai beberapa tujuan. Pertama-tama, kami mengurangi kemungkinan kerusakan kulit. Menerapkan minyak esensial murni ke kulit dapat menyebabkan reaksi kulit yang sangat tidak menyenangkan pada banyak orang. Beberapa minyak esensial mengandung bahan beracun. Karena masuk tiba-tiba ke dalam tubuh, mereka dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Penyerapan yang lebih lambat memungkinkan adanya komponen terapeutik yang lebih lama dalam darah, atau pada jaringan target. Itulah sebabnya minyak atsiri selalu dilarutkan dalam minyak nabati yang juga disebut minyak dasar. Sementara minyak esensial harus disimpan secara eksklusif dalam botol kaca, minyak nabati juga dapat disimpan dalam botol plastik. Satu-satunya hal yang penting adalah memperhatikan keberadaan udara sekecil mungkin dalam botol selama penyimpanan. Jika mengoksidasi minyak mentah, itu bisa berbahaya bagi kulit.

Pijat aroma

Aromaterapi adalah metode yang sepenuhnya alami untuk mengurangi atau menghilangkan berbagai masalah kesehatan. Ada banyak cara untuk mengaplikasikannya tetapi cara paling umum adalah mengoleskan minyak esensial melalui kulit atau melalui saluran udara. Pijat adalah metode paling umum untuk mengoleskan minyak esensial dalam aromaterapi.
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi

Minyak esensial yang digunakan untuk pijatan pertama-tama harus diencerkan dalam beberapa minyak dasar alami. Setiap iklim berlimpah dalam minyak nabati asli. Di Dalmatia tentu saja minyak zaitun. Selain itu, minyak almond dan wijen digunakan.

Satu-satunya hal yang penting adalah bahwa minyak ini diproses pada sistem dingin dan tidak dimurnikan. Dengan cara ini, jauh lebih sedikit minyak yang diperoleh dari pabrik, tetapi kualitasnya jauh lebih tinggi. Minyak alami yang diperoleh dengan cara ini mengandung bahan-bahan yang sangat penting seperti vitamin D dan E. Mereka juga mengandung asam lemak esensial dan mineral seperti kalsium dan magnesium.

Yang paling penting adalah bahwa orang yang menjadi tujuan campuran minyak esensial, menerima aroma ini. Selain pijat, minyak atsiri juga digunakan dalam inhalasi, pembungkus aromaterapi, jacuzzi, sauna, pembilasan mulut dan tenggorokan, dll. Salah satu cara paling populer untuk menggunakan minyak esensial dalam aromaterapi adalah dengan menghirup minyak esensial dari lampu beraroma.

Hanya beberapa tetes minyak esensial di lampu beraroma dan suasana di apartemen atau rumah Anda akan berubah. Selain itu, baunya akan mengusir serangga dan menghilangkan bau tidak enak yang disebabkan oleh memasak. Minyak esensial akan memberi Anda aromaterapi bahkan ketika Anda tidak menyadarinya. Tugas utama aromaterapi adalah asupan minyak esensial berkualitas tinggi dalam tubuh manusia. Minyak atsiri yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh mengandung aditif atau bahan kimia apa pun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
10-06-2020 18:36
Lengkap nih penjelasannya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
12-06-2020 21:12
ane seneng pake minyak esensial buat nenangin pikiran sama tidur lebih nyenyak. taroh deket kasur, tapi pakenya batang rotan perantara harumnya atau yg sering dikenal reed diffuser
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
13-06-2020 06:51
ane gak pernah ngerasain di pijet" gitu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
13-06-2020 13:55
nais trit gan
menginspirasi emoticon-Shakehand2
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada AromaterapiBagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada AromaterapiBagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada AromaterapiBagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada AromaterapiBagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
0 0
0
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
13-06-2020 21:58
wih muantap panjang bener penjelasannya. ane suka baunya wangi menenangkan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
14-06-2020 08:40
Gue taunya minyak angin beraromaterapi
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
14-06-2020 10:05
akuuu suka pijat aroma therapy emoticon-flower
0 0
0
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
14-06-2020 14:24
Oh ini yang lagi ngetrend juga ya belakangan ini, emak ane beli juga emoticon-Big Grin ternyata begini penggunaannya, ane kira cuma buat jadi diffuser doang awalnya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
15-06-2020 11:38
emang sih bau dr minyak aromaterapi bikin rileks.. semua orang pasti suka ama aromanya
0 0
0
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
15-06-2020 16:30
Minyak aromaterapi buat pijet. Enak.
0 0
0
Bagaimana Penggunaan Minyak Esensial Pada Aromaterapi
15-06-2020 18:38
yap betul gan. minyak atsiri campuran bahan alami saja inii,.. baunya fresh.. biasanya ane main ke taman atsiri daerah tawangmangu.... seru deh pokoknya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tipe-tipe-pembaca-novel
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia