Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee145d109b5ca2f2c1870db/mitos-atau-fakta-yogurt-tidak-boleh-dikonsumsi-oleh-penderita-maag
sebenarnya yogurt mengandung bakteri baik (probiotik) yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh melawan bakteri yang membahayakan. Bukan hanya itu, yogurt kaya bakteri baik ini juga dapat menenangkan perut untuk meredakan maag. Dengan konsumsi yogurt, waktu makanan berpindah ke dalam usus bisa meningkat lebih cepat lho.
Lapor Hansip
11-06-2020 03:42

Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag

Past Hot Thread
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag


Maag adalah salah satu penyakit yang sangat umum terjadi di Indonesia. Maag merupakan gangguan pada lambung yang bisa menimbulkan rasa nyeri atau tak nyaman di bagian perut atas atau sekitar ulu hati. Penyebabnya bisa karena faktor gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok, minum alkohol, makan makanan pedas atau terlalu banyak mengkonsumsi kafein.

Karena itulah banyak penderita maag yang sengaja menghindari makanan atau minuman yang dipercaya bisa memicu penyakit maag, seperti makanan pedas, minuman bersoda atau sesuatu yang rasanya asam seperti yogurt. Yogurt memang memiliki rasa yang asam, tidak heran kalau banyak orang yang takut mengonsumsi minuman ini karena dianggap bisa memperparah sakit lambung yang diderita.

Padahal menurut beberapa ahli, yogurt ini malah baik loh bagi penderita maag. Karena yogurt diproses dengan cara fermentasi, kandungan bakteri asam laktat didalamnya justru bisa menenangkan lambung. Seseorang yang sedang merasakan sakit lambung, bisa merasa lebih nyaman setelah mengonsumsi yogurt.

Jadi, sebenarnya yogurt mengandung bakteri baik (probiotik) yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh melawan bakteri yang membahayakan. Bukan hanya itu, yogurt kaya bakteri baik ini juga dapat menenangkan perut untuk meredakan maag. Dengan konsumsi yogurt, waktu makanan berpindah ke dalam usus bisa meningkat lebih cepat lho.

Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag

mengonsumsi yogurt dalam waktu yang tepat akan membuat kamu mendapatkan manfaat terbaik yogurt. Mau tau kapan waktunya? Ini dia jawabannya:

1. Sebelum makan? Sebaiknya tidak

Alasannya, ketika kamu lapar, kadar asam pada lambung sedang tinggi. Jika kamu makan yogurt, asam laktat di dalam yogurt akan membunuh asam pada lambung, sehingga daya tahan tubuh akan menurun. Lebih baik baik makan buah apel 30 menit sebelum makan.

2. Saat makan? Boleh saja

Kamu bisa memasukkan yogurt ke dalam bahan makanan kamu, yang biasanya bersama nasi (seperti makanan India).

3. Setelah makan? Ya

Inilah waktu terbaik makan yogurt, yaitu 1-2 jam setelah makan. Pada saat ini, konsentrasi asam pada lambung mendukung berkembangnya asam laktat. Kamu bisa mendapatkan manfaat lebih jika mengonsumsi yogurt setelah makan malam. Kandungan casein pada yoghurt berguna untuk pertumbuhan otot.

4. Sebagai pengganti makan? Tidak

Jangan mengganti makan kamu dengan hanya semangkuk yogurt. Yogurt hanya sebentar mengenyangkan kamu. Akibatnya, kamu malah bisa mengonsumsi makanan berlebih.


Oh iya, kalian sebaiknya konsumsi yogurt yang original atau plain, dengan takaran 125 gram sudah sangat pas. Selain diminum kamu juga bisa campurkan yogurt plain dengan potongan buah atau bisa dijadikan smoothie bowl/jus buah.   Kalo aku selalu konsumsi yogurt plain dari Yummy Yofit karna selain aman dimakan oleh orang yang punya sakit maag seperti aku, Yummy Yofit juga dapat menormalkan komposisi bakteri saluran pencernaan setelah pengobatan antibiotic dan meningkatkan system kekebalan tubuh.  Jadi, kalo kalian mau coba Yummy Yofit bisa banget cek kesini sekarang juga, jangan sampai kehabisan yaaaa!

Nah, kalian yang punya sakit maag kaya aku jangan ragu lagi untuk konsumsi yogurt ya.  Jangan berlebihan juga mengonsumsi yogurt. Sehari cukup 2x, baiknya saat sarapan dan makan malam. Semoga bermanfaat!



Nah, kalian yang punya sakit maag kaya aku jangan ragu lagi untuk konsumsi yogurt ya. Jangan berlebihan juga mengonsumsi yogurt. Sehari cukup 2x, baiknya saat sarapan dan makan malam. Semoga bermanfaat!
Diubah oleh panjhie_Jr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
13-06-2020 21:52
pokoknya kalo punya maag jangan minum yang aneh2 kalo blm makan
profile-picture
profile-picture
thomasshelby dan irma.kawaii memberi reputasi
2 0
2
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
13-06-2020 22:09
sebaiknya makan atau minum yg aman dulu. nenggak yoghurt mah bisa langsung kumat
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
13-06-2020 23:48
Ane doyan Cimory gan..
0 0
0
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 01:01
intinya mah makan dulu lah yaaa.
ane juga penderita maag tapi makan yogurt ya biasa aja sih malah demen wkwk
0 0
0
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 04:58
pantes aje gue muntah.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 08:09
thank you infonya gan. Sangat bermanfaat...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 08:44
Yoghurt kan asam

0 0
0
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 09:59
intinya mah sih harus makan dulu
minum kopi perut kosong juga bahaya kan emoticon-flower
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 14:17
Jadi emang baiknya nggak dimakan dalam keadaan perut kosong sebelumnya dan jangan ngide jadiin yoghurt sebagai pengganti makanan ya, noted
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 18:00
Ane punya maag. Selama ini ane sering minum yogurt. Alhamdulillah bae2 aja. Malah kerasa pencernaan jd lebih sehat.
Ni skrg ebetulan ane lg minum yogurt nih
sambil nonton pelem Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
Diubah oleh laziestgulzz
0 0
0
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
14-06-2020 18:18
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Jadi emang baiknya nggak dimakan dalam keadaan perut kosong sebelumnya dan jangan ngide jadiin yoghurt sebagai pengganti makanan ya, noted

Betul banget. Lebih baik minumnya setelah makan aja.
Quote:Original Posted By laziestgulzz
Ane punya maag. Selama ini ane sering minum yogurt. Alhamdulillah bae2 aja. Malah kerasa pencernaan jd lebih sehat.
Ni skrg ebetulan ane lg minum yogurt nih
sambil nonton pelem Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag

Sama kaya ane sis. Ane juga punya maag tapi tetep minum yogurt. Aman alhamdulillah.

Wah, minumnya yummy yofit nih. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
15-06-2020 06:01
Muntah bre Kaka ane minum sebelum makan.
Asem tenan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
15-06-2020 11:24
ohh bagus ternyata buat penderita maag yaa.. bisa nih buar rekomendasiin ke temen ane yg punya maag akut.. nice info gan
0 0
0
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
15-06-2020 13:32
ada rekomendasi obat maag yang bagus nggak sih? Info dong
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
15-06-2020 16:52
iya. makan yoghurt mending setelah makan aja sih ya. Ane biasanya ngasal aja soalnya
Diubah oleh kaitokid94
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan ben.cumberbatch memberi reputasi
2 0
2
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
15-06-2020 18:19
waa tengkyu tipsnya. ane pun juga punya maag,. gegara makan seblak pedes langsung malamnya sesak ini gan..
0 0
0
Mitos Atau Fakta? Yogurt Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Maag
16-06-2020 20:56
ane punya maag gara2 makan mie pedes gan. abis itu perut rasanya gak karuan. kesel banget. kapok banget makan begituan. Kalau ada info gini kan jadi nambah ilmu juga bagi yg punya maag newbie kayak ane.
Diubah oleh ben.cumberbatch
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
semua-harga-dan-perbandingan-whey-protein
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia