Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee1fb6e65b24d258f53acf1/lidah-mertua-tanaman-hias-yang-mudah-dirawat
Tanaman hias memiliki berbagai macam jenis dan tidak semua jenis mudah untuk dirawat di rumah. Jika masih pemula, tanaman lidah mertua adalah salah satu pilihannya. Selain memiliki tampilan yang unik, perawatan lidah mertua pun tidak sulit dan sangat praktis. Selain itu, lidah mertua juga bisa tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sehingga bisa ditaruh di dalam ruangan sebagai
Lapor Hansip
11-06-2020 16:37

Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat

Past Hot Thread
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat

Sumber gambar : dokpri



Masa pandemi ini, tentu banyak yang tinggal di rumah dan banyak menghabiskan waktu di rumah. Supaya betah di rumah, maka tak sedikit orang yang rela mengeluarkan budget besar untuk menghias rumah mereka.


Tetapi, membuat rumah menjadi indah sehingga pemilik betah di rumah itu tak harus mengeluarkan biaya mahal. Salah satu solusinya adalah dengan memberikan sentuhan tanaman hias. Tanaman hias yang berwarna-warni akan membuat rumah tampak lebih asri dan adem. Maka, tak ada salahnya jika ingin menanam ataupun membeli tanaman hias agar rumah tampak lebih indah.


Tanaman hias memiliki berbagai macam jenis dan tidak semua jenis mudah untuk dirawat di rumah. Jika masih pemula, tanaman lidah mertua adalah salah satu pilihannya. Selain memiliki tampilan yang unik, perawatan lidah mertua pun tidak sulit dan sangat praktis. Selain itu, lidah mertua juga bisa tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sehingga bisa ditaruh di dalam ruangan sebagai hiasan.


Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat

Sumber gambar : dokpri


Lalu, bagaimana cara merawat tanaman lidah mertua supaya tetap indah?


Supaya tanaman lidah mertua tetap tumbuh dengan optimal, maka langkah-langkah perawatannya dapat dilakukan sebagai berikut :




1. Beri penyinaran yang cukup

Jika tanaman lidah mertua diletakkan di dalam ruangan, maka dalam waktu dua hari sekali sebaiknya dibawa ke luar untuk mendapatkan sinar matahari langsung. Tidak perlu seharian, cukup empat atau lima jam, setelah itu masukkan kembali ke dalam ruangan.


2. Cara penyiraman

Tanaman lidah mertua tidak membutuhkan banyak air. Sehingga cukup lakukan penyiraman dua kali dalam satu minggu. Penyiraman yang terlalu sering akan membuat tanaman lidah mertua cepat membusuk, apalagi jika diletakkan di dalam ruangan.


3. Hindarkan dari gulma

Jika lidah mertua ditanam di luar ruangan atau secara langsung di kebun, usahakan untuk selalu membersihkan area tanamnya dari gulma atau rumput yang mengganggu. Gulma atau rumput tersebut akan merugikan tanaman dan juga berpotensi menjadi sarang berkembang biak hama dan penyakit pada tanaman.



Itulah cara merawat tanaman lidah mertua. Sangat mudah dan cocok bagi pemula seperti saya. Selain indah, tanaman lidah mertua banyak manfaatnya. Tertarikkah untuk menanam? Jika iya, boleh dicoba.




emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
Diubah oleh lina.wh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bejosegerwaras dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
14-06-2020 20:42
mnfaat jg buat bersihin udara katanya
0 0
0
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
14-06-2020 21:05
ooh namanya tanaman ini lidah mertua uhuhuhu emoticon-flower
dirumah tanteku ada tuhhh
0 0
0
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
14-06-2020 21:35
denger denger tanaman ini bisa menyerap polusi udara ya?? makanya tanaman ini sempat diburu, dulu sih punya tanaman ini banyak nggak susah juga perawatannya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
15-06-2020 05:30
Iya bener banget,, ane punya 2 pot lidah mertua mini malahan sekarang jarang banget ane rawat karena lagi sibuk sm kerjaan dan anak-anak, mungkin juga karena belum terlalu hobi melihara bunga kali ya..tapi alhamdulillah masih tetap hidup emoticon-Big Grin
0 0
0
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
15-06-2020 11:10
bener sih gampang bgt dirawat.. dulu pernah punya banyak, gk ada perawatan khusus tp jg gk pernah mati² tuh taneman..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
15-06-2020 16:50
wah tau nih taneman lidah mertua. btw ga perlu seharian ya ternyata, chman 4 sampe 5 jam doang
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
1 0
1
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
15-06-2020 17:03
waa terimakasih banyak nih tipsnya. tertarik nanam lidah mertua niih.. keliatanya simple merawatnya..
0 0
0
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
16-06-2020 15:40
nih taneman emang cocok bgt di taruh didalem ruangan sih. selain gak butuh bgt sinar matahari sm air banyak, taneman lidah mertua jg bisa nyerap radiasi elektronik, nyerap polusi udara jg
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
17-06-2020 21:14
ane juga punya di tanaman ini, hidup dengan baik, makin tumbuh tinggi lagi...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
18-06-2020 19:53
Quote:Original Posted By irene.holmes
Waaah keren gan, mau liat dooonggg


Boleeeh gan, tapi ga aestetik, soalnya potnya enggak instagramable
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
21-06-2020 17:13
Namanya ituloh wkwkwkwkw
0 0
0
Lidah Mertua, Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat
26-06-2020 09:40
dulu ane sempet baca lidah mertua bisa jadi penangkal asap rokok..benarkah?
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia