• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Ternyata Ini Alasan Kenapa Logo Brand Pada Baju Biasanya Ada Di Sebelah Kiri!

rarirureror
TS
rarirureror
Ternyata Ini Alasan Kenapa Logo Brand Pada Baju Biasanya Ada Di Sebelah Kiri!


Halo Agan Sista!

Siapa di antara Agan dan Sista yang suka mengenakan kaos tau polo?
Kalian pernah ga sih memerhatikan logo brand yang ada pada kaos/polo kalian?
Pasti sebagian besar dari kalian akan mendapati logo brand tersebut pada sisi sebelah kiri kan?

Kira kira kenapa ya?
Apa ada alasan khusus di balik itu?

Ternyata, penempatan logo brand pada pakaian tidak dilakukan secara asal loh. Yap! Tentu saja! Sebagai salah satu hal yang paling penting untuk membangun kesan pada publik, penempatan logo pada pakaian tidak dilakukan secara asal. Ada alasan di balik logo brand pakaian yang diletakkan di bagian sisi kiri baju, yaitu karena penempatan logo di bagian kiri baju dianggap lebih strategis.



Sisi sebelah kiri dikatakan lebih strategis karena bagian tersebut adalah bagian yang lebih sering dilihat dan diperhatikan oleh orang-orang. Pernyataan ini didapat berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Nielsen Norman Group. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa logo yang ada di bagian kiri atas baju akan lebih lama diingat jika dibandingkan dengan logo yang berada di sebelah kanan (89% lebih tinggi orang mengingat logo yang ada di sisi kiri).

Tapi kenapa sisi sebelah kiri?
Ada apa dengan bagian sebelah kiri?

Ternyata hal ini bedasarkan refleks yang dilakukan oleh sebagian besar orang. Yap! Sebagian besar orang memiliki refleks untuk melihat ke sisi sebelah kiri dibandingkan dengan sisi sebelah kanan. Selain itu, kebiasaan melihat sisi sebelah kiri juga ditemukan ketika orang-orang hendak bersalaman. Saat itu, orang-orang tanpa sadar akan melihat sisi sebelah kiri pakaian.



Nah, hal ini lah yang menjadi landasan kenapa logo brand lebih banyak diletakkan di sisi sebelah kiri dan kenapa orang lebih banyak mengingat brand-brand yang letak logonya berada di sebelah kiri. Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menarik perhatian orang-orang, agar orang sadar akan brand tersebut dan juga mengingat tentang brand tersebut. Sehingga brand tersebut pun menjadi dikenal oleh masyarakat.



SUMBER
sunshii32dhinyzfrnkyukyunana
kyukyunana dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.8K
62
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread4.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.