• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bintang Emon Diserang BuzzerRp Usai Bersuara Tentang Novel Baswedan

wadonsuburAvatar border
TS
wadonsubur
Bintang Emon Diserang BuzzerRp Usai Bersuara Tentang Novel Baswedan


Pagi ini TS bangun dan mengecek Twitter lalu mendapati nama Bintang Emon menjadi Trending Topik di Indonesia. Komika berusia 24 tahun yang sedang naik daun ini beberapa hari lalu membuat video yang menyindir keras vonis ringan yang diberikan kepada penyerang Novel Baswedan. Apalagi hukuman ringan ini didasari KETIDAKSENGAJAAN.

Video yang diposting tanggal 12 Juni 2020 ini sangatlah viral hingga jutaan penonton. Bintang Emon yang bernama asli Gusti Muhammad Abdurahman Bintang Mahaputra menyampaikan pendapatnya dengan lugas namun tetap menghibur.

Banyak netizen yang sependapat dengannya, karena memang secara logika dan akal sehat, mana ada penyerangan yang direncanakan, di pagi buta (selepas sholat subuh) dengan air keras lalu mengenai mata sehingga menyebabkan cacat permanen  adalah sebuah ketidaksengajaan. Tidak sengaja terkena mata. Walaupun tidak terkena mata pun, hal ini tetap tidak bisa dibenarkan, tidak pantas juga dikatakan ketidaksengajaan.

Netizen juga banyak membandingkan hukuman penyiraman air keras di kasus lain yang pelakunya divonis hingga 12 tahun, berbeda jauh dengan vonis yang diberikan kepada pelaku penyerangan air keras Novel Baswedan yang HANYA dijatuhi hukuman 1 tahun penjara setelah menjadi buron selama 2 tahun.

Bagi yang belum melihat videonya, simak video ini
Quote:


Namun yang menjadi trending pagi ini, Senin (15/6) bukan video dari Bintang Emon, namun dukungan netizen kepada komika berbakat ini. KENAPAAAA???

Karena muncul penyerangan di dunia maya kepada Bintang Emon atas video tersebut. Penyerang ini disebut buzzerRp yaitu buzzer bayaran untuk menyebarkan pendapat tertentu. Bintang dituduh menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Tidak berhenti sampai disitu, Bintang juga mendapat ancaman melalui email pribadinya.

Berikut isi cuitan yang menuduh Bintang Emon menggunakan narkoba.

Quote:


Netizen geram dengan tingkah buzzerRp ini. Mereka menyayangkan hal ini sebagai pembungkaman atas kebebasan pendapat. Lalu muncullah cuitan yang mendukung Bintang Emon. Semua netizen mendukung dengan menyebarkan cuitan “I’ll Stand With You Bintang Emon”

Berikut beberapa cuitan pendukung Bintang Emon
Quote:


So bagaimana dengan kalian?

Kalau TS jelas geram dengan vonis ringan yang diberikan oleh aparat dan lebih geram lagi dengan penyerangan buzzer kepada Bintang Emon. RIP KEBEBASAN BERPENDAPAT.

TS STAND WITH BINTANG EMON.
Gila aja yah, konten-konten Bintang Emon ini amat sangat kocak, yang kayak gini aja dibungkam. Apalagi yang jelas-jelas vokal? Gimana nasibnya. Kita doain aja Bintang Emon tetap berkarya dan tentram hidupnya.

Foto: kapanlagi
sumber: twitter

UPDATE:
saat ini akun Twitter @bintangemon sedang dalam kondisi private/protect. Dan sudah ada yang usil dengan email kerjaan Bintang, akun kakak dan akun managernya.


Diubah oleh wadonsubur 15-06-2020 00:55
byan1209
haidar057
SpongeGar
SpongeGar dan 58 lainnya memberi reputasi
53
15.6K
367
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.