ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Makin Cerdas. Waspadai Modus Modus Begal Berikut


Apa itu begal? Begal adalah suatu kejahatan layaknya pencurian Tetapi Begal tidak hanya menggambil barang orang lain melainkan juga kendaraan dan tak jarang menggunakan kekerasan dalam melancarkan aksinya.

Di jaman ini dimana kendaraan bermotor semakin banyak begal semakin rawan terjadi. Aksi para begal biasanya dilakukan secara berkelompok dan menyerang pengendara yang sendirian di tempat yang sepi sehingga sulit untuk dilawan.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh aparat keamanan demi menuntas begal dan pengendara motor pun semakin berhati hati namun tukang begal juga semakin cerdas dalam melancarkan aksinya. Berbagai modus pun diluncurkan untuk menggapai hasil yang diinginkan.



Modus yang cukup sering terlihat adalah mengancam korban dengan menggunakan senjata. Mengungguli korban dengan jumlah juga ampuh untuk membegal pengendara yang sendirian.

Tak jarang juga tukang begal mengimpit korban yang sedang melaju dengan menggunakan motor dan menggiringnya ke tempat sepi. Saat sudah di tempat sepi pelaku akan mencabut kunci motor korban agar mesin motor mati dan korban tidak bisa kabur.

Ada juga pelaku yang berpura pura menanyakan alamat atau pura pura kehabisan bensin dan meminta bantuan pengendara lain. Mereka menunggu seorang pengendara motor untuk menolong mereka dan disaat itu pula korban dibegal.


Tak cukup hanya kekerasan pelaku begal juga kerap kali menggunakan wanita cantik. Modusnya bisa beragam seperti misalnya cewek yang minta diantarkan pulang. Dengan korban yang terperdaya (biasanya laki laki) si cewek akan mengarahkan korban ke tempat sepi dimana para komplotannya sudah menanti.

Kadang ada juga yang menggunakan umpan berupa psk online. Dengan mencari korban menggunakan media sosial korban akan diminta datang ke tempat tertentu untuk digasak disana.

Meski kebanyakan mengincar pria tapi wanita juga tidak boleh lengah. Belakangan juga marak kasus begal payudara yang mana pelaku melecehkan wanita yang sedang berkendara dan tak jarang juga merudapaksanya.



Dengan ancaman ancaman tersebut saya sangat menyarankan agar agan sekalian mengabaikan saja orang yang mencurigakan di jalan. Tak peduli orang tua, anak kecil, orang lumpuh dan juga cewek cantik abaikan saja. Kebaikan bisa dilakukan dimana saja namun nyawa anda bisa hilang dengan mudah di jalan.

Meski demikian tetaplah ekstra hati hati. Ada juga kasus dimana pelaku begal menyamar jadi aparat polisi. Pelaku akan pura pura memeriksa surat surat berkendara dan dalan sekejap motor anda bisa melayang. Untuk menghindari ini ingatlah bahwa polisi yang melakukan razia harus menempatkan palang razia dengan jelas dan bila tidak ada maka jangan percaya. Tancap gas saja.



Pesan terakhir ingatlah bahwa kejahatan bisa terjadi bukan hanya karna niat pelaku melainkan juga karna adanya kesempatan jadi waspadalah, WASPADALAH.

sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 15-06-2020 04:22
iqbalawal
Richy211
kekefadilah
kekefadilah dan 48 lainnya memberi reputasi
47
10.4K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.