• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • (COC Bisnis)Apakah New Normal Bak Angin Segar Buat Ane yang Selalu WFH?

qoni77Avatar border
TS
qoni77
(COC Bisnis)Apakah New Normal Bak Angin Segar Buat Ane yang Selalu WFH?


Demi riang dan tawa anak serta masa depan tak terbantahkan.

Tidak ada yang diciptakan Tuhan secara sia-sia lho, Gansist. Bicara bisnis akan mengajak kita pada deretan aktivitas jual dan beli dengan harapan dapat saling memberikan keuntungan. Berawal dari join-nan bayar sewa tempat buat ngopi-ngopi plus WIFI-an adik ane dan teman-temannya. Selanjutanya Ane diminta buat masok dagangan ke mereka.


Kesempatan atau takdir yang maksa Ane buat jadi pebisnis dengan masok snack atau kue yang minimal nggak basi dalam jangka waktu seminggu telah sukses membuat Ane putar otak. Hal ini mungkin banyak juga dialami emak-emak lain di sudut bumi lainnya.

Mau tahu Ane bikin apa saja?
Quote:


Ini emang bisnis emak-emak yang recehan banget tapi eh tapi kalau kalian Gansist ikutan kepingin juga nggak masalah kok. Ane sendiri sengaja bikin sendiri jajanan agar labanya juga mayan gitu dech.

Quote:


Iya, sangat berasa, sangat terasa, sangat-sangat membuat Ane banyak tersenyum. Ane bisa istirahat sejenak dan tersentak dengan keadaan yang untungnya nggak bakal buat keluarga Ane mati sebab kelaparan ataupun virus Corona.

Quote:


Ane pakai sistem konsinyasigitu, Gansist. Jadi Ane naruh dagangan dulu baru nanti pas habis dapat bayarannya.

Kalau nggak laku bagaimana, Sist?

Ya kasihkan siapa yang mau makan asal masih dalam tahapan nggak basi ajah sih. Ane nggak mau jajanan yang sudah seminggu masih ada di Warkop. Ane takut kalau ada konsumen yang kecewa dan takutnya lagi adalah ketika Ane dan masok jajanan baru malah dikira stock lama, kan nggak banget!

Quote:


Iya, sebulan lebih Ane nggak jualan. Jangan tanya mengapa dan apa Ane nggak bisa makan karena nggak bisa jualan, yaks! Warkop sepi Gansist. Jam 9 malam harus sudah tutup, pernah juga pas rame-ramenya malah diobrak beberapa pak polisi gitu lho, Gansist.

Alhamdulillahnya adalah Ane bisa ikutan COC Ramadan di Kaskus kesayangan dan masih ada kelinci-kelinci lucu Ane yang akhirnya harus Ane jual juga.emoticon-Frown

Quote:


Alhamdulillah kayaknya new normalmulai ada. Angin segar banget rasanya pas dengar kabar bahwa tanggal 9 Juni kemarin bus-bus sudah mulai bisa beroperasi dengan jumlah penumpang yang dibatasi.

Apa hubungannya ma bisnis jualan Ane?

Ada banget, nyesss dech sahabat Gansist. Warkop tempat Ane nitipin dagangan atau kalian bolehlah nyebut dengan masokin jajanan, sudah mulai bisa buka lagi, jamnya ditambah, dan warkop ini letaknya di samping terminal Gendingan. Terminal terdekat dari rumah Ane, sekitar 1/4 jam perjalanan.

Warkop ini biasa ditongkrongin komunitas MoGe juga lho, Gansist. Letaknya sangat strategis meski ada mitos kalau jualan di situ susah lakunya sih.emoticon-Big Grin


dagangan Ane di warkop

Sebenarnya Ane kepingin bisa merambah ke warkop-warkop lainnya juga sih. Aslinya lumayan banget daripada berpangku tangan menunggu belas kasihan tetangga atau orang lain. Berani berusaha adalah mental pemenang, bukan?

Doain ya Gansistkuh agar ntar Tuhan Maha Baik itu memberikan Ane tambahan kekuatan, modal juga, takdir baik agar bisa bangkit memantapkan diri bisnis jualan sambil tetap bisa juga momong anak, nulis di Kaskus juga, jadi istri sholehah juga yang mungkin bisalah ke salon dari hasil jualan tadi.emoticon-Blue Guy Peace

Quote:

Ane jualan madu dong. Madu alas, asli harga 70K saja. Mayan jugalah buat jajannya anak.

Quote:


Mungkin ini yang kata pepatah Nggak ada rotan akar pun jadi, kan?

Quote:


Capek itu kalau kita nglakuin nggak pakai rasa senang. Ada harapan yang itu adalah senyum anak-anak Ane dan biar mereka juga tetap bisa jajan sih.emoticon-Frown

Hari Sabtu kemarin Ane bikin onde-onde mlethek 2kg dan stick bawang 2kg. Itu rentan Dzhur sampai Maghrib dah kelar packing sekalian lho. Di mana ada kemauan di situ ada jalan kok, Gansistkuh.

Ane sengaja bikin jajanan sendiri agar laba lumayan dan yang paling penting adalah cita rasa. Mereka konsumen bakal dapat cita rasa terbaik yang manjain lidah mereka lho. Nggak akan sama dengan yang mereka jajan di tempat lainnya.emoticon-Blue Guy Peace

Oke, Ane ucapin banyak-banyak terimakasih yaks! Kalian baik banget karena sudah mau baca cerita bisnis jualan Ane di tengah gabutnya hidup berkat pandemi Corona ini. Mari belajar buat menikmati perjuangan!


Sumber : Opri dan Dokpri
Ngawi, 14 Juni 2020
Salam Sayang,

Warna_Senja
Diubah oleh qoni77 14-06-2020 14:24
hugomaran
miniadila
terlanjurmumet
terlanjurmumet dan 38 lainnya memberi reputasi
39
3.1K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
Bisnis
icon
69.8KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.