others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee52075b8408835d96e0dc5/tokopedia-barang-di-komplaint-merchantnya-quotnakalquot-buyer-yang-rugi
Pada tanggal 1 juni saya chat terkait barang Iphone X 64 GB di merchant bernama “TOKO KELILING” , dari barang display yang di jual dan info yang di berikan barang tsb adalah barang baru dan garansi apple inter. Kemudian saya melakukan transaksi dengan no inv INV/20200602/XX/VI/554909205 pembayaran dengan credit card Rp.11.217.882 dengan rincian harga HP Iphone X nya Rp.10.999.000, ongkos kirim
Lapor Hansip
14-06-2020 01:52

Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.

Pada tanggal 1 juni saya chat terkait barang Iphone X 64 GB di merchant bernama “TOKO KELILING” , dari barang display yang di jual dan info yang di berikan barang tsb adalah barang baru dan garansi apple inter.
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.

Kemudian saya melakukan transaksi dengan no inv INV/20200602/XX/VI/554909205 pembayaran dengan credit card Rp.11.217.882 dengan rincian harga HP Iphone X nya Rp.10.999.000, ongkos kirim Rp. 9.000, asuransi Rp. 44.100, biaya layanan CC Rp. 165.782 dan barang di kirim dengan jne 013790176348220 dengan sesuai alamat saya.
Setelah barang di terima tgl 3 juni 2020 saya mendapati bahwa barang yang di jual tidak sesuai dengan yang di iklankan, yang saya terima adalah barang CPO (refurbish namun garansi apple) dapat dilihat dari bentuk kotaknya dan saya melakukan komplain, dari chat sblm komplain saya membaca si merchant secara sengaja melakukan "kenakalan" ini
chat


solusi yang default di set di system tokopedia adalah pengembalian barang ke seler dan dana di kembalikan ke limit cc saya hanya untuk nilai barang Rp.10.999.000 , tanpa mempertimbangkan aspek penyebab komplain sehingga biaya ongkir dan asuransi tidak di maksud kan di dalamnya.
komplain


Komplain di lakukan dan merchant sudah tahu qualitas barang yang dia jual tidak sesuai iklan pun tidak berkilah dan menyetujui solusi tsb, dan di tanggal 4 pada saat saya akan kirim barang, merchant memutuskan menggunakan kurir pribadi dengan alasan akan di jual ke cust lain dan saya pun menyetujui nya, dan tim tokped menengahi dengan menjelaskan jika barang sudah terima seller maka dana akan di kembalikan ke saya dan setelah itu saya menerima notif di apps tokped saya :
notif


Di sini saya bukan lega malah jadi bingung, total yang di debet CC Rp.11.217.882 kenapa yang di refund hanya Rp 11.163.985, lalu saya menguhubungi live chat cs tokoped di tgl 5 juni dengan no laporan ID: #19234303, namun saya di suruh tunggu oleh CS an Davis karena akan di proses investigasi, dan di tanggal 7 juni saya menerima refund sebesar Rp 11.163.985 sesuai info tokopedia di awal.

bukti refund cc


notif


Karena tidak ada respond saya menghubungi lagi CS tokped di tgl 8 juni CS an Adhi menginfokan selisih tsb adalah untuk biaya layanan CC, namun saya hitung kembali dan saya cek dari ketentuan tokped juga biaya layanan akan dikembalikan oleh tokped jika transaksi di batalkan.

cs mabok

ketentuan


Kemudian saya di minta tunggu kembali namun di tanggal 12 Juni komplain laporan ID: #19234303 di tutup secara sepihak oleh tokped
di tutup

dan saya per tgl 13 juni meminta kejelasan nya dan di infokan bahwa selisih tsb adalah untuk mengcover pengiriman di awal proses pemesanan. Dan saya sangat keberatan dan kecewa dengan keseriusan cs tokped menangani masalah, kenapa pada saat komplain ongkir dan asuransi tidak di masukkan dalam pokok nilai komplain, yang ke dua dalam kasus ini tokopedia merugikan saya sbg customer dgn tidak memberikan punishment kepada merchant “nakal” tsb melainkan membiarkan saja.

cs mabok lagi?


Untuk para pembaca sekalian mohon berhati-hati bertransaksi di tokped, power merchant badge tidak menjamin dan jika komplain kita harus meminta biaya ongkos kirim kita di ikutkan dalam refund. Karena tokopedia tidak mau tau jika customernya di rugikan.

UPDATE 1#
update


UPDATE 2#
update2


UPDATE 3#
update 3


UPDATE 4#
Baru dpt email dr tokped hari ini, kalau ada kredit ke cc gw buat refund nya ntr update lagi.
update


LAST UPDATE
Selisih dana sudah kembali ke CC saya. Thanks Kaskus sudah jadi forum penampung yg kredibel
Diubah oleh jhonsee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arcade Fire dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 16:16
Mnding klau mau beli brang elektronik kya hp,g sah beli lwat on line.mnding of line.biar thu kwalitas brangnya.
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 17:34
emeng parah nih penjiplak FJB
pernah punga pengalaman jua
beli barang sama penjual ga direspon konfirmasi
padahal saat order hingga ada status seller aktif 1hari lalu
kagak juga dikirim.
parahnya bengetnya di chat ga dibales ga dijawab
akhirnya ane batalin pembelian karena sudah 3 hari minus 6 jam
DISINILAH SUngLAP nya toKOPET
karena ongkir lebih dari 1 kg beratnya maka
uang seharga barang kembali langsung
SUNGLAP nya biaya ongkir dikembalikan
dalam bentuk yang mereka bilang Toko POINTjing

nak yoo assyuu to lah wong ongkir nya saya bayar secara langsung
disinilah saya merasa sedih mereka meniru FJB, menghancurkan FJB
sekaligus bisa menjadi besar karena mengendapkan dana virtual

BAGOOOEESSss teruskan saja cara tim toKOPET
kalian mencuri secara legal

mau dibilang gua black campaign terserah FUCKta itu ada
dibilang ngejelekin toKOPET emeng iyaaaa

satu orang diendapkan dananya IDR 50ribu misal
1 propinsi ada 100 orang itung sendiri itu
bunga harian dari uang virtual segitu
bunga mingguan dari tokoPOINTjing

0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 17:37
yang sabar yahh buat TS nya,, ane udh 4tahun tetep belanja di Bukalawak,, sampe sekarang aman trusssemoticon-2 Jempol
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 17:37
kalo udah ngomong duwit segitu mending ke tokonya aja deh.. ada barang ada duwit. Gak seimbang sama resikonya, belom lagi Nomer CC Terlanjur bertebaran kemana mana.. Jaman Now banyak yang aneh aneh emoticon-Cool
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 17:41
Klo cpo gitu kan emg refurbish dari apple asli..lah emg masih ada garansi nya atau gk ada gan ? Di indo beli produk apple yg bener2 cpo refurbish dri apple dimana ya ? Mau icip ipad wkwkwkw
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 18:34
Yaa mending beli ke toko resmi lah, ngga ada drama. Saya sih takut kalau beli 10 jutaan keatas lewat online.
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 18:39
ngeri bgt hrg segitu gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 18:39
beli barang mahal lebih baik oflen bree .... klo barang dibawah 1 jt masi bolehlah ... maklum toko onlen itu banyak tuti bree ...

ipong itu mending beli di toko resmi aja bree ... emoticon-Hammer2
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 18:47
Udah bagus beda tipis daripada ga balik sama sekali?? Karena kita emang butuh pelajaran dari sebuah kesalahan.. ikhlasin aje cuman 100k doang kan??
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 18:50
10 juta beli online, elektronik lagi.

Mending offline aja bro... bisa lihat lihat dulu.
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 18:53
Klo ga sesuai deskripsi ya nipu, bagus nuntut hak elu orang lain selisih recehan uda diiklasin males perjuangin.
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 19:17
Setelah ane baca2.......
hemmmm......




ane gak paham bre emoticon-Hammer2
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 19:54
wah mengecewakan banget sih itu
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 20:01
saran ane jgn beli dr merchant toped klo elektronik mahal..apalagi HP
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 20:25
pengalaman gw beli barang, salah tipe yg dikirim, seller seenak jidat minta dibalikkin barangnya dan akan dikirim lg barangnya... trus gw tanya onkir kirim balik siapa yg tanggung? buyer sesuai ketentuan toped... whaatt... anjritt... udah rugi waktu, rugi uang onkir balik barang... gw tanya pusat resolusi jg gitu... akhirnya malas transaksi toped... barang kirim balik, gw minta uang balik, beli di toko offline... lebih bahagia...
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 20:31
Hp masuk barang 2nd ganti kulit atau cm di servis permak, org indonesia rata2 kl jualan tepu2 di online shop ada suplier brng 2nd dr batam brng luar g bs di klaim di dalam. Contoh misal stang stung xx bulan januari kluar (luar) di indonesia bln agustus, sblm peluncuran resmi di indo seller ud numpuk hp bekas atau tidak laku dari luar iming2 harga miring baru hp global. Begitu terima produk ngibrit seller, kl dr batam murah , gw pribadi pengen k batam blnj pc dll cm perlu ilmu buat filter harga dan garansi biar ngga dikadalin.emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Cosmoflip
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 21:25
Wah, turut bersedih gan atas kejadian yg menimpa emoticon-Berduka (S) Ane jg mengalami nasib yg sama seperti agan
Barang yg dikirim itu tidak sesuai, dalam artian memang beda. Ane pesan sabun mandi, yg datang sabun lantai emoticon-Cape d... (S)
Ane komplain tanggal 16 Mei 2020, lalu seller minta ditukar saja barangnya dengan alasan salah kirim paket. Yaudah ane kirim balik ke alamat seller. Eh pasa barang sampai response seller lambat, tau tau malah minta kembalikan uang saja emoticon-Cape d... (S)
Dari Toped akan mengembalikan uang plus ongkir return dari ane, ya ane ga terima ane minta ongkos kirim saat pengiriman pertama jg dimasukkan. Sempat debat saya sama adminnya karena ini kesalahan seller, masa saya yg tanggung jawab? Sudah rugi uang dan waktu. Ane bilang 'Ini kesalahan seller, bisa dibilang ini penipuan. Apa toped mendukung penipuan?'
Akhirnya admin toped minta ane kirim KTP di kolom diskusi, entah buat apa. Tapi ane ga mau masa kirim di kolom diskusi? Siapa yg tanggung jawab kalau data kesebar? Apa lagi sebelumnya ada isu data pengguna Toped tersebar di Deepweb?
Lagian ane udah verified account kan harus kirim KTP jg sebelumnya biar verified.
Akhirnya ane kirim KTP via email. Dibilangnya dana akan dikembalikan 2x24 jam kerja ongkir 5x24 jam kerja tapi ga dikirim kirim
Sampai akhirnya tadi siang ane tanyain lg, Alhamdulillah untuk biaya barang sudah dikirim ke saldo Ovo sedangkan ongkir nunggu lg 5x24 jam
Dari tanggal segitu sampai sekarang udah 1 bulan, itu jg harus rajin rajin tanyain
Good Luck gan buat permasalahnnya emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 21:28
jadi inget beli bas yamaha,
lagi promoan dulu buka di lazada,
harga 9.9 juta,
telpon sana sini,ane mau nya offline shop,akhirnya di arahkan ke yamaha disti di karawaci..cekidot barang oke, sesuai..bungkus..
0 0
0
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 21:41
kejar terus gan, jangan kasih kendor

emang jumlahnya kecil, tapi ada berapa banyak customer yg ditilep kayak gini?

dan juga kok mulai bertambah toko2 yg mediocre tapi punya rating tinggi? hasil beli rating kah?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
14-06-2020 22:11
Toped emang gitu om gk bakal balik full. Tempo lalu juga biaya asuransi gk balik.

Sebetulnya cpo kualitasnya sama aja sih dengan inter. Abis pake air 2 cpo aman aja 2th (abis itu dijual), dan dapet garansi apple. Kalau mau paling bagus ya beli ibox. Ini masih mending, ane malah pernah kedapatan brg segel tapi isinya abis diperbaiki seller.

Atau beli online lewat blibli/lazada/jd aja. paling gampang refundnya dan sejauh ini sih full (kadang malah dikasi pocer hehehe)
Diubah oleh amunes
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia