nevertalk
TS
nevertalk
Jokowi Ingatkan Ancaman Corona Masih Ada: Jangan Sampai Terjadi Gelombang 2


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti jangan sampai terjadi gelombang keduavirus Corona (COVID-19). Jokowi mengatakan ancaman virus Corona masih ada meski sudah ada daerah yang nihil pertambahan kasus per hari.

"Saya ingatkan bahwa tugas besar kita belum berakhir. Ancaman COVID masih ada, kondisi masih dinamis, ada daerah yang kasus barunya turun, tapi juga ada daerah yang kasus barunya meningkat. Ada daerah yang sudah nihil. Dan perlu saya ingatkan, jangan sampai terjadi gelombang kedua, second wave," kata Jokowi di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Jokowi tidak ingin ada lonjakan kasus virus Corona. Situasi pandemi virus Corona masih terus dihadapi sampai ditemukannya vaksin.

"Jangan sampai terjadi lonjakan. Ini yang ingin saya ingatkan kepada kita semuanya dan situasi seperti ini akan kita hadapi terus sampai vaksin bisa ditemukan," kata Jokowi.

Meski vaksin ditemukan, kata Jokowi, masih ada jalan panjang supaya vaksin tersebut bisa diproduksi. Karena itu, Jokowi meminta masyarakat beradaptasi dengan situasi ini.

"Dan bisa kita pergunakan secara efektif, karena kalau vaksin ketemu harus ada uji klinis, uji lapangan, kemudian masih harus diproduksi yang memerlukan waktu. Oleh sebab itu, kita harus beradaptasi dengan COVID," kata Jokowi.

Kasus positif virus Corona di Indonesia hingga 9 Juni mencapai 33.076 kasus. Selain itu, ada 1.923 orang yang meninggal dunia dan 11.414 orang sembuh.


https://m.detik.com/news/berita/d-50...di-gelombang-2

MR. JOKE BIKIN NEW NORMAL SAAT KASUS CORONA NAIK, MALAH BIKIN KASUS NAIK BERLIPAT2

NEW NORMAL DIBIKIN, APAKAH SUDAH TAK SANGGUP KASIH BANTUAN?

ATAUKAH UTANG DAN BUNGA PEMBANGUNAN UDAH SULIT DIBAYAR KRN TAK ADA PEMASUKAN NEGARA?

silahkan bertanya didepan cermin emoticon-Leh Uga

Diubah oleh nevertalk 11-06-2020 05:35
putrateratai.7nona212entop
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
61
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.