Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
311
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee1be2b88b3cb56a447d2d4/bagaimana-menurut-kalian-arti-sebuah-keperawanan-dan-keperjakaan
Selamat siang agan sista semoga kita sehat selalu dan semoga kita membaca hal-hal yang memberikan wawasan serta pengetahuan luas. Baik gansist tanpa basa basi, pada tread ane kali ini mungkin sedikit  berbeda dengan thread-thread ane sebelumnya, disinia ane mau bertanya pendapa kepada gansist tentang sesuatu yang menjadi salah satu reality kehidupan.
Lapor Hansip
11-06-2020 12:16

Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?

Selamat siang agan sista semoga kita sehat selalu dan semoga kita membaca hal-hal yang memberikan wawasan serta pengetahuan luas. Baik gansist tanpa basa basi, pada tread ane kali ini mungkin sedikit  berbeda dengan thread-thread ane sebelumnya, disinia ane mau bertanya pendapa kepada gansist tentang sesuatu yang menjadi salah satu reality kehidupan.

Agan atau sista diperbolehkan menjawab pertanyaan yang ada di judul sesuai yang gansist ketahui, entah menurut pengalaman pribadi atau pengetahuai dari buku yang gansist baca, atau juga dari temen serta keluarga yang curhat ke gansit.

Menurut beberapa sumber data dari tahun ke tahun tingkat gadis yang bukan perawan terus meningkat, bahkan di salah satu portal media online menyebutkan 80% gadis indonesia udah tidak perawan "jika iya sangatlah miris"  Jaman sekarang tak hanya yang hamil duluan saja yang sudah hilang keperawanannya saja, bahkan banyak yang hilang keperawanan di usia dini meski tidak hamil (terkadang remaja sekarang lebih pintar untuk cara mensiasati agar tidak hamil)

Ada fakta yang menurut ane cukup menarik

Mengapa selalu perempuan yang selalu di cap jelek jika keperawannya hilang sebelum menikah? Perasaan ane, pria yang hilang kerperjakaannya jarang diperdebatkan dan dipermasalahkan (apa karena pria itu tidak hamil?). Kalau melihat dari segi ini, kadang ane berpikir rugi dong di pihak perempuan, terus banyak juga kasus para gadis yang menjadi korban rayuan asmara dan mulut busuk penggombal dan ujung-ujungnya ditinggalin.
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?

Walau sudah banyak kasus hilangnya keperawanan kemudian ditinggalkan oleh pacarnya atau bahkan kabur karena tak maubertanggung jawab karena si perempuannya hamil. Tapi seakan tak jadi contoh bagi perempuan-perempuan lainnya, dengan terbukti meningkatnya kasus seperti ini dari masa ke masa.

Disisi ane mau tanya pendapat agan sista secara bijik (ini untuk saling bertukar pendapat yah bukan untuk saling menjelakan satu sama lain, terlebih anrat pihak laki-laki dan perempuan)

Quote:Menurut Pendapat Pria
Apa arti sebuah keperjakaan bagi kalian?
Apa arti sebuah keperawanan sang calon istri?

Quote:Menurut Pendapat Perempuan
Apa arti sebuah keperawanan bagi kalian?
Apa arti sebuah keperjakaan sang calon suami?


Semoga pendapat bijak agan sista bisa memberikan perubahan baru bagi semua muda mudi bangsa yang terharu oleh nafsu sesaat, terutama bagi kalian siswa siswi semoga tidak pernah menjadi bucin yang mengatasnamankan cinta sejati.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-cystgemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Sumber: Opri by Saptalan60
Sumber Foto: gambar 1, gambar 2
Diubah oleh saptalan60
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nisfaonline dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 21:13
Ga masalah mo perawan atau ngga klo ane sih
Ga bakalan ane tanyain juga
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 21:29
Kalau gue memandang orang yang ga perawan atau perjaka ya fine-fine aja, karena pasti ada cerita dibalik seseorang bisa mengalami hal tersebut. Tapi kalo untuk gue sendiri dan anak-anak gue di masa depan, gue akan menekankan untuk menjaga keperawanan/keperjakaan, karena merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada diri sendiri sih
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 21:30
Ane sih gak terlalu mementingkan keperawanan, karena tolak ukur ane dalam memilih pasangan adalah sifatnya.(sifat bisa diubah)





Toh semua nganu rasanya sama sajaemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mendew
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 21:32
waaah susah nih.. soalnya ya kayak dijelasin di atas-atas, perawan atau kagak bisa ditandain tapi kalo perjaka apa kagak dilihat dari mananya?? emoticon-Bingung
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 21:47
kalo ane beli barang udh gak segel ya ane balikin tu barang minta refund
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 21:48
setiap orang punya pandangan masing-masing
secara pribadi sih itu hal yang harus dijaga banget
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 21:49
Quote:Original Posted By keraskepala13
keperawanan bagi ane itu adalah tolak ukur bagaimana si wanita bisa mempertahankan suatu prinsip.

Ketika si wanita melepas keperawanan kepada orang yg salah, secara otomatis si wanita tersebut gak mikir perasaan

- orangtuannya
- orang yg sayang kepada dia
- bahkan Tuhannya sekalipun


Bahkan dari segi medis, juga berbahaya kalo dapet wanita udah gak perawan, entah dia udah bersetubuh dgn berapa orang, secara otomatis itu meningkatkan resiko tertular penyakit kelamin.


Ane dah pernah komen masalah ini panjang lebar, cmn sekarang lagi males njabarin panjang2.


Ane orangnya visioner, ane prediksi nanti dibawah ane bakal ada orang yg bilang kalo orang yg memegang prinsip keperawanan harga mati, adalah orang yg munafik, otak selangkangan, pikiran sempit dll.emoticon-Ngakak



Setujuuu sama pendapat ini. Jujur bagi saya sendiri keperawanan itu penting. Tapi bukan harga mati
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 22:03
keperawanan harus di jaga dengan jamu ramuan ampuh kembalikan keperawananemoticon-Betty (S)
keperjakaan harus di jaga tiap hari dengan sabun mandiemoticon-Wkwkwk
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 22:15
Mau nanya nih, kalo perawan kan hilang ketika selaput dara robek, karna ada benda asing masuk area sensitif...

Nah kalo perjaka hilangnya pas kapan? Apa ketika air mani keluar itu tandanya sudah nggak perjaka? Atau perjaka itu untuk sebutan burung yang belom pernah masuk ke sangkarnya?

Masih belom paham, perjaka hilang diliat dari apanya...
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan saptalan60 memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 22:43
menurut ane keperjakaan/keperawanan bukanlah hal yg relevan lagi
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 22:53
Ga ada gunanya. keperawanan itu cuma bonus bagi ane. Ane ga peduli masa lalunya gimana, selama dia sudah meninggalkan dunianya yg lalu, ane ga masalah. Karena kehilangan keperawanan belum tentu seorang pelacur atau karena berhubungan seks.
profile-picture
profile-picture
saptalan60 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 23:09
Kagak ada artinya bray, ini stigma yg ditanam para generasi kolot biar ga seks sebelum nikah, yg ujung" nya malah bikin masalah.
Diubah oleh sirajuddinhakim
profile-picture
profile-picture
saptalan60 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 23:29
kalo si cewe menyerahkan keperawanan pada pria yang benar benar dia cintai , gak masalah buat gw.

secara gw juga bukan orang suci.

tapi kalo si cewe menjual keperawanan karena duit , sori , itu mah cewe hina....
profile-picture
profile-picture
saptalan60 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
12-06-2020 23:51
Ga ada yg special dr sebuah keperawanan dan keperjakaan. Sama aja di mata ane, perawan atau ga perawan sama aja dimata ane.
profile-picture
profile-picture
saptalan60 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
13-06-2020 00:04
Mungkin sekarang kayak udah ada pergeseran pemahaman ya, yang dulu harus perawan sekarang mah bodo amat, mungkin karena maslah pergaulan juga bisa
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
13-06-2020 01:15
Kalau ane sih ya gan:

Sewaktu kita menikah nanti sama perempuan, yang jadi penentu nya apakah "Keperawanan" ini? Tentu tidak kan? Bisa jadi calon kita itu korban perkosaan yang tidak mau melapor karena trauma, dan bisa jadi juga karena memang kebodohan dia di masa muda sehingga terjatuh di kesalahan tersebut lalu berusaha untuk memperbaikinya, bisa jadi kan?

Lalu apakah seorang wanita yang masih "Perawan" itu sudah pasti penurut, setia, sayang sama suami, dll? Oh belum tentu Fergusso dan Esmeralda. Namanya juga manusia, pasti ada aja itu sifat manusia yang buruk. Dalamnya laut bisa kita duga, dalamnya hati manusia siapa yang tahu?

Lalu, kalau kita ngotot sama keperawanan itu, yang kita nikahi itu Manusia dengan sifat nya atau Keperawanannya?

TL;DR buat ane keperawanan atau keperjakaan itu hanya simbol, karena yang kita nikahi itu manusia nya. Percuma menikahi perawan tapi diam-diam kelakuan ga berakhlak. Tuhan aja memaafkan manusia kok kalau kita bertobat, kenapa kita yang cmn manusia ga memaafkan kalau calon kita ngga perawan?

Sekian dan terima cendol emoticon-Cool
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
13-06-2020 03:58

harusnya ganti judul, jangan perawan, tapi ngew3

bnyk bngt yg melencengkan kata keperawanan/keperjakaan dengan tafsir kecelakaan, coImek, coIi, nyabun, dll.
harusnya lu ganti judul, gini. apa arti bagi orang yg belum pernah ngeu3, gitu.
pejwan kalo berkenan. hehe...
Diubah oleh DulRahmat
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
13-06-2020 05:24
berat pembahasan ane skip gan.
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
13-06-2020 06:14
Ga penting2 banget gan yg penting tuh uwu nya emoticon-Wagelaseh emoticon-Ngakak
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagaimana Menurut Kalian, Arti Sebuah Keperawanan dan Keperjakaan?
13-06-2020 07:49
Yg jadi masalah mungkin soal pernah berhubungan intim duluan bukan dgn pasangan sah nya.
Ya kan itu yg biasanya ditanyain ke pasangan sblm nikah..udah pernah berhubungan intim dgn orang blm?

profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia