News
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee32344f4d695097d2ca48f/beredar-surat-rekomendasi-calon-siswa-berkop-dprd-jabar-ke-sekolah-negeri
Dadang mengatakan meski membuat surat tersebut, pihaknya mengaku tak ada intervensi apapun kepada sekolah. Pihaknya tetap menyerahkan persoalan diterima atau tidaknya ke sekolah yang dituju.
Lapor Hansip
12-06-2020 13:40

Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri

Past Hot Thread
Quote:
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri


Surat berkop DPRD Jawa Barat yang merekomendasikan calon siswa ke sekolah negeri saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bikin heboh. Anggota DPRD Jabar yang membuat surat tersebut angkat bicara.

Surat tersebut berkop DPRD Jabar dengan logo kujang. Di bawah kop surat itu, tertulis juga nama anggota DPRD Jabar Dadang Supriatna. Surat ditujukan ke Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Bandung dengan tujuan tertulis 'Rekomendasi Sekolah'.

Inti dari surat tersebut merekomendasikan salah satu calon siswa untuk bisa diterima di sekolah negeri pada tahun ajaran 2020-2021. Rekomendasi itu mengatasnamakan anggota Komisi V DPRD Jabar.

Dadang sendiri membenarkan telah membuat surat rekomendasi tersebut. Menurut Dadang, surat itu dibuat berdasarkan permintaan warga yang juga orang tua calon siswa.

"Begini, kan saya ya namanya anggota dewan ya, ada warga yang mau minta untuk rekomendasi ya saya bikin saja," ucap Dadang saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (12/6/2020).

Dadang mengatakan meski membuat surat tersebut, pihaknya mengaku tak ada intervensi apapun kepada sekolah. Pihaknya tetap menyerahkan persoalan diterima atau tidaknya ke sekolah yang dituju.

"Tapi persoalannya itu kan nanti diserahkan saja ke sekolah. Kan itu mah sistem online. Jadi kalau online kan otomatis nggak bisa diinikan. Kalau masyarakat meminta ya saya buatkan saja, tidak ada istilah penekanan, itu mah silakan diserahkan ke kepala sekolah," tuturnya.

Dadang mengaku hanya membuatkan surat itu. Terkait surat sampai ke sekolah atau tidak, kata dia, diserahkan ke orang tua yang meminta surat.

"Saya nggak tahu, karena kan kalau yang ke rumah minta, tapi sudah saya sampaikan ini sistem online. Manfaat rekomendasi ini tidak begitu se-ini, ya kalau orang-orang minta ya sudah saya bikinkan. Saya nggak tahu teknisnya bagaimana saya nggak ngerti juga," ujarnya.

"Nggak ada (intervensi). Itu mah silakan sekolah yang menentukan hanya saya sebagai katakan ya punten (maaf) namanya orang tua, saya perwakilan ya mungkin orang tua meminta, tapi saya sampaikan sekarang sistem online," kata Dadang menambahkan.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...kop-dprd-jabar


Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
socializedfools dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 20:59
niatnya jalur khusus bebas hambatan eh malah bocor mleber kemana mana emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan seperduaratus memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:00
cara jaman kompeni... masih dipake!!
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:02
Wah gua mau boleh minta bikinin dong Dang
Ente bae amat👏👏👏
Minta keterangan bebas covid bisa juga ga
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:02
kenapa rata2 anak pejabat gini jarang ke sekolah swasta ya? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:11
baik KAU
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:13
cuk, jingan. diluar sana banyak siswa berprestasi gagal masuk negeri karena sistem zonasi akhirnya masuk swasta eh ini malah pakai jalur khusus diluar 4 jalur yang disediakan. fucek! emoticon-Marahs
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:14
Ka te be le ce masih ada ya jaman sekarang....emoticon-Nohope emoticon-Hammer kirain cuma ORBA aja
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:16
Modar kowe habis ini diserbu media massa langsung bikin klarifikasi emoticon-Wakaka
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:17
Nama siswa nya di sensor, nama bapaknya kagak. lol
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:18
salut yg ngeposting nya, mudah2an makin banyak yg berani ky gini..
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:21
mainnya kurang rapi nih, apalagi jaman sosmed gini diviralin kelar deh emoticon-Sorry
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:24
bgst kekuatan orang dalam emoticon-Betty (S)
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:24
Kalo ga diterima, tiba2 nyolek bupati/walikotanya, kemudian bupati/walikotanya agak kaget denger kabar itu akhirnya manggil kepala dinas untuk mengurus hal tersebut mungkin ya mungkin ada sedikit intervensi. kemudian turun lagi ke kepsek, ini juga mungkin ya mungkin ada intervensi biar 1 anak itu masuk.
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:26
Btw buat Surat Rekomen itu bayar berapa?

Quote:Dadang mengatakan meski membuat surat tersebut, pihaknya mengaku tak ada intervensi apapun kepada sekolah. Pihaknya tetap menyerahkan persoalan diterima atau tidaknya ke sekolah yang dituju.

Lha ngapain dibuat?
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:29
Pak, ikuti aturan saja, jangan pakai jalan pintas, doakan saja mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan & anak bapak berhasil masuk ke SMKN 4 Bandung. Kalau cara bapak begini, " APA KATA DUNIA " mungkin juga " APA KATA SEKOLAH " ya nggak ?
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:30
Surat Sakti ... lgsg tembusss
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:31
privilege wkwkwk.

ntar kalo jadi masuk, siap2 di bully 3 taun..
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:39
gmn bisa maju ,kecil2 aj udh di ajarin pkek cara bginian..yg lebih tua jg keterlalun gobloknya..anak segitu udah di cecokin cara2 kotor gni..
anjing najis gw bre..ngebayangin klo berada di ruang lingkup mnusia2 kyk gniiemoticon-Cape deeehh
Diubah oleh egirosario
0 0
0
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:39
ahh..pejabat kyk gini nih tipe orang yg dikit2 ngomong "kamu tahu siapa saya?? "
profile-picture
egirosario memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Rekomendasi Calon Siswa Berkop DPRD Jabar Ke Sekolah Negeri
12-06-2020 21:40
waahh ini jaman gw dulu namanya JB (Jalur Belakang)
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia