• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Akhirnya MotoGP 2020 Dimulai, ini Jadwalnya GanSis!

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Akhirnya MotoGP 2020 Dimulai, ini Jadwalnya GanSis!

Semenjak virus Corona menyebar hampir di seluruh dunia, sejak itu pula gelaran MotoGP 2020 dibatalkan. Bermula dari pembatalan race di Qatar, Thailand, Amerika Serikat, hingga penundaan semua race sampe pandemi ini mereda. 


Kini, Dorna Sports selaku penyelenggara telah mengumumkan jadwal baru MotoGP 2020. Ini menandakan kalau ajang balap dunia itu siap untuk bergulir kembali. Tercatat sudah ada delapan seri MotoGP 2020 yang dibatalkan. Pandemi virus corona menghancurkan rencana menggelar balapan yang sudah disiapkan beberapa negara. Jadwal MotoGP yang sudah disusun sejak tahun lalu juga ambyar.

Tepat di tengah tahun, Dorna akhirnya mengumumkan kalau MotoGP akan tetap digelar. Dalam jadwal MotoGP terbaru yang mereka rilis, tercatat ada 13 seri yang akan digelar mulai Juli sampai November. Karena angka penyebaran virus corona di beberapa negara masih tinggi dan masih sulitnya penerbangan antar negera, Dorna memutuskan untuk seluruh race di musim ini akan digelar di Eropa. Termasuk lima balapan baru.

Lima race teranyar yang masuk daftar balapan musim ini adalah Andalusia (Jerez), Styria (Spielberg, Austria), Emilia Romagna (Misano), Teruel (Aragon), dan Eropa (Valencia). Namun begitu, masih ada kesempatan empat balapan lagi masuk dalam kalender balap 2020. Empat balapan tersebut akan dilangsungkan di luar Eropa, yang berpeluang besar dihelat dari November sampai Desember.

Berikut ini jadwal terbaru MotoGP 2020:

Quote:


sumur

agusn6778
raliakbarrr
tien212700
tien212700 dan 47 lainnya memberi reputasi
46
7.2K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.