Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
345
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee18370c342bb6b53424659/waspadai-ciri-orang-manipulatif-di-sekitarmu-kalau-cerdas-nggak-bakal-ketipu
Beragam karakter manusia berbaur di lingkungan sosial, masing - masing punya kelebihan dan kekurangan. Kita tidak bisa memilih akan dipertemukan dengan manusia berkarakter seperti apa, namun waktu lah yang akan membuka apakah seseorang yang kita kenal merupakan orang yang baik atau tidak.
Lapor Hansip
11-06-2020 08:05

Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Waspadai Orang - Orang Manipulatif di Sekitarmu!

Beragam karakter manusia berbaur di lingkungan sosial, masing - masing punya kelebihan dan kekurangan. Kita tidak bisa memilih akan dipertemukan dengan manusia berkarakter seperti apa, namun waktu lah yang akan membuka apakah seseorang yang kita kenal merupakan orang yang baik atau tidak. Hal yang paling membahayakan adalah ketika kita tidak paham bahwa orang terdekat kita ternyata punya potensi menjadi orang yang manipulatif. Keberadaannya dapat memanfaatkan kita, menghambat, menghalangi bahkan merusak urusan kita tanpa kalian sadari.

Nggak mau dong gansist mendapatkan efek buruk ini? Sebelum kita membahas tentang ciri - ciri orang manipulatif, mari kita pahami dulu apa sebenarnya arti dari manipulatif. Menurut KBBI, manipulatif berasal dari kata dasar manipulasi yang berarti usaha seseorang untuk memengaruhi tindakan, mindset dan sikap orang lain tanpa orang tersebut menyadarinya. Jadi, mereka bisa dengan lihainya membuat korbannya melakukan hal yang dia kehendaki untuk mencapai tujuannya tanpa terdeteksi sedang mengelabuhi. Serem kan?

Jika terkecoh, kita bisa salah menilai si manipulatif sebagai orang yang luar biasa baik, punya tujuan mulia hingga penolong dan bahkan sahabat sejati. Ciri - ciri manusia manipulatif antara lain :

1. Rela memanfaatkan orang lain untuk tujuan pribadi

Demi melancarkan aksinya untuk memanfaatkan orang lain, biasanya sosok manipulatif membuat si korban melakukan apa yang dia kehendaki melalui taktik menakut - nakuti secara halus, seperti "Kalau kamu tidak melakukan ini, nanti kamu bisa saja dianggap bla bla bla". Namun apa yang dia katakan tidak sama sekali kentara bila bernada ancaman, melainkan hasutan halus sehingga si korban merasa dia bukanlah orang yang berbahaya.

2. Berbohong

Sifat wajib bagi orang manipulatif adalah sering berbohong. Entah demi menutup - nutupi motifnya maupun mengarang cerita yang sebenarnya tidak ada. Untuk terlihat baik dan menciptakan citra diri sesuai dengan harapannya ketika dilihat orang lain.

3. Mengadu domba

Hal yang paling parah adalah rela mengadu domba pihak A dan B agar saling bertikai. Padahal cerita yang disampaikan hanyalah cerita karangan saja yang ditambah bumbu dan dipanaskan agar nuansa semakin hot. Ketika kedua belah pihak telah berseteru, kebahagiaan batin dia dapatkan. Tetapi ketika salah satu pihak menyadari sikapnya yang buruk itu, dia akan berkelit ataupun play victim (berakting seolah - olah dia adalah korban).

4. Manis di depan, lain di belakang

Muka dua, ungkapan yang pantas bagi orang yang lain di depan lain di belakang. Di depan kita seolah - olah berpihak pada kita, tapi di belakang kita menjelek - jelekkan kita dan membela pihak yang lain. Individu semacam ini seperti ular berkepala dua!

Quote:Baca juga : Lathi Challenge Versi Kocak, Dijamin Ngakak!


So, guys ... semoga kita semua terhindar dari orang - orang manipulatif dan licik seperti yang ane sebutkan di atas ya! Kalau kalian pernah punya pengalaman buruk terkait orang dengan ciri - ciri di atas, share di kolom komentar yuk! Jangan lupa bagikan thread ini ke media sosial kalian dan follow adnanami di Kaskus, Facebook & Instagram!

Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!


Sumber :
KBBI & opini + observasi TS

Sumber gambar : keepo.me
Diubah oleh adnanami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cydol dan 64 lainnya memberi reputasi
65
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:13
semua orang manipulatif, bahkan dengan bikin thread ini pun sedang mencoba memanipulatif pembacanya
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:14
Nomor 4 banyak yang kayak gitu (menurut saya)
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:15
muka dua , muka seribu
kalau kamu tidak mengikuti keinginanku kamu bakalan MATI
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:17
kayaknya ada deh temen ane kek gini.buset kalo cerita kek bener padahal bohong..ane tau sih ceritanya boong cuman diem aja.temen yang laen juga dah pada gak percaya tapi pada ngalah semua.males ngadepinemoticon-Ngakak
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:18
nomor 3 paling menyeramkanemoticon-Takut
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:19
sering nih ketemu orang kayak gini, rasanya pengen lemapar bata orang nya emoticon-Lempar Bata
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:23
Sudah kebal sama yg begini. Di kantor ane ada yg kaya begini, bahkan ane pernah ngerasain jadi korbannya.

Tp seolah olah dia menganggap tidak pernah terjadi apa2...
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan adnanami memberi reputasi
2 0
2
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:31
jangan di dramatisir lah ...

>apasama??
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:31
Kalo ketemu orang model gitu mah kalo ane iya in aja dalam tanda kutip , tiap kali dia ngomong
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:35
sifat wajib orang munafik
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:36
sudah pernah ketemu
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:39
moga dijauhkan dari sipat ntuh
Diubah oleh Ariwanas
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:45
kok jadi merasa sendiri ya 😂
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:48
Susah yaa ketemu orang tulus
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:51
Wkwkk ehems ehems
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:55
Bahaya kalau dijadikan teman. emoticon-Takut
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:57
bner bnget nih kta hrus berhti2 jgn smpai kna tipu dayany wkwkwk
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:58
Dulu pas kerja ada yg pernah coba adu domba ane sama temen seruangan gan wkwk
Tapi untung segera ane komunikasikan ke temen itu semua semuanya biar clear.
Habis itu dengan bukti yang cukup ane laporin tukang ngadu itu ke hrd wkwk
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 12:59
orang kaya gini udah lama ane jauhin, gak papa lah punya temen sedikit asal mereka bukan orang2 toxic
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Waspadai Ciri Orang Manipulatif di Sekitarmu! Kalau Cerdas Nggak Bakal Ketipu!
12-06-2020 13:05
Lingkungan kerja yg gak sehat, menghormati dan menjilat beda tipis emoticon-Najis
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia